Langsung ke konten utama

Ketika Mati Listrik

Malam itu sekitar jam satu malem gw terbangun dari tidur, ternyata hujan deras plus angin dan petir, antara pengen ngelanjutin tidur dan pengen ke kamar mandi, tetapi saking malasnya karna dingin gw pun berusaha melanjutkan tidur, tiba-tiba suara petir.. duuaar !!, kaget dan langsung bangun, gelap sekali kamar gw seperti di kuburan, ternyata mati listrik, gw pun berusaha mencari lilin yang ada di lemari belakang.

Suasana kamar gw seperti dalam warung remang-remang malam, bikin syahdu, gw suka suasana seperti ini, apalagi kalo tidurnya ada yang nemenin, sayangnya cuma bantal dan guling saja yang setiai, tapi tak apalah, yang penting ada sesuatu untuk di peluk :D.. baru inget ternyata malam ini gw dirumah sendiri, orang tua dan adek tidur di rumahnya nenek, beberapa hari yang lalu beliau sempet sakit, karna udah tua jadi agak kuatir kalo kenapa-kenapa.

Entah saat sendiri malem-malem dan mati listrik seperti ini gw jadi inget yang serem, seperti cerita hantu yang sering gw denger di youtube, bikin gw tambah mengkerut ketakutan, gw pun berusaha melupakan dan memikirkan yang indah-indah, tetapi tetep aja pikiran gw terbelokan oleh gambar hantu kuntilanak yang pernah gw lihat di channel youtube :D.

Gambar itu seperti menghantui pikiran, setiap mau tidur dan sendiri di rumah jadi keinget, apalagi dari cerita yang gw denger, hantu akan datang jika di bicarakan atau di ingat-ingat, ah sial pikir gw.. sedari tadi kepikiran terus dengan kuntilanak, apakah mungkin dia datang malam ini nemanin gw tidur ?.. sial..sial.. !! gw jadi semakin takut.. akhirnya untuk melupakan gambar kuntilanak yang masih nempel di otak, gw pun berusaha memikirkan artis indonesia favorite yang cantiknya udah gak ketulungan, siapa lagi kalo bukan asmirandah haha :D.

:D

Tak terasa udah jam dua pagi lebih lima menit, tetapi gw masih gak bisa tidur, kalo kata orang, glundang glundung kayak semangka.. tapi ngomong-ngomong soal semangka, gw jadi inget jaman dulu saat masih jadi preman di desa hehe, pernah di satu malem sehabis pulang nonton orkes dangdutan, sewaktu pulang jalan kaki melewati perkebunan semangka, nasib baik malam itu engga ada yang jaga.. jadilah malam itu satu petak kebun semangka habis di jarah hohoho.. untunglah sekarang gw udah tobat, dulu cuma ikut-ikutan temen aja, hahah alassan.

Memang kalo inget jaman dulu gw pernah jadi anak nakal di kampung, kalo malem suka keluyuran, pulang kalo gak jam dua malem rasanya ada yang kurang, tau sendiri lah nakalnya anak baru gede kayak gimana, pengen mencoba ini itu dan semuanya, tapi akhirnya semua itu berubah seiring gw bertambah usia, gw jadi anak yang bisa di bilang baik dan penurut sama orang tua, pendiem suka menyendiri dan main games di kamar.. yah gw gak tau mungkin itu sifat asli gw, dulu cuma ikut-ikutan temen saja heheh.

Memang semakin kesini semakin menyadari kalo gw anaknya pendiem banget, apalagi kalo kumpul bareng temen atau keluarga, lebih suka diem dan menyimak apa yang mereka bicarakan, kadang gw berpikir kalo gw lebih nyaman sendiri ketimbang bareng mereka, hidup gw lebih bahagia dengan sendiri hahaha.. enggak juga sih yaa, senyaman-nyamanya sendiri kadang gw juga butuh temen dan keluarga, lagian siapa sih yang suka sendirian teruus hehe, cuma memang.. kadang ada saat dimana gw merasa lebih nyaman sendirian saja.. seperti sekarang ini hehehe.


Komentar

  1. Hidup memang kadang aneh nif, disaat orang bahagia ingin sendiri disaat lagi sedih pengen ada seseorang yang tentu bisa sepaham dan mengerti. Btw, tumben kamu.nif rajin afdet artikel ada angin apa ini ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada angin apa-apa.. kebetulan lagi semangat nulis aja mbak tari hihihi

      Hapus
    2. oke, kalau begitu semangat nulis terus ya teman karena dengan tulisan daya imajinasi pikiran akan terus berkembang jadi kita pun akan terhindar dari sifat pelupa.

      Hapus
  2. Oh itu ya gambar Asmirandah baru tau saya, lumayan cakep juga sih..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan lumyan, tapi emang cakep hihi

      Hapus
    2. Menurutku lumayan cakep, bukan cakep banget.🤣

      Hapus
  3. wkwkkwk, kenapa bisa kebetulan nulis topik sama ya, hampir sama deng, aku juga baru nulis tentang mati lampu dan takut kuntilanak wkwkkwkwk

    eh itu ngabisin semangka sepetakan tanah perut masih aman jaya kan nif? tapi kebayang sih emang seger semangka, apalagi kalau yang merah dan berair
    siang panas makan semangka serasa dapat oase di padang gurun

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk masa sih mbak ?.. yah mungkin kita brjodoh kali.. plaak !!.. duh kena gampar gw hihihi :D.. kebetulan gw kalo malem pas mati listrik ga tau kenapa ingetnya malah miss kunti, kam sial :D

      semangka sepetak yang ngabisin ga cuma gw aja kok mbak, waktu iti sih kalo ga salah ingey kita rame-rame, sepuluh orang lebih kayaknya :D, jadi perut ya aman-aman ajalah.. oiya ,kejadianya waktu itu pas tengah malem sebenrnya hoho :D

      Hapus
    2. enak dong nif pesta semangka, dulu pas masih kecil aku juga suka main ke sawah teman yang lagi panen semangka, pulangnya kami dibawain semangka 2 glundung 2 glundung gratis sama timun juga hehe

      Hapus
    3. enak ga enak sih, sebenere aku ga begitu doyan semangka, lebih suka melon haha :D.. tapi kalo dikasih semangka gratis ya mau aja hihihi

      Hapus
  4. mas, itu foto mantan ane kok diblog mu, wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. yee enak ajaa.. itumah artis faborite gw hihihi :D

      Hapus
  5. Oh kok sama mas khanif, kemarin juga tengah malam pas mau kencing kok tiba-tiba mati lampu, padahal ngga hujan lho. Rasanya gimana gitu gelap gulita, coba kalo pegang hape ada sinar buat nyari lampu charger.

    Kalo aku di rumah ngga ngandelin lilin tapi lampu cesan mas khanif, kalo habis tinggal ces ulang, lumayan kuat 2-4 jam. Aku beli dua jadinya kalo satunya redup tinggal ganti satunya.😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo aku lebih suka lilin mas, soalnya aku tu suka gelap tapi ga gelap-gelap banget, justru kalo pas mati listrik giti tambah sahdu pake lilinya hihihi :D

      Hapus
    2. Oh, sekalian jaga lilin ya mas, biar jangan sampai padam. Sementara temannya keliling.🤣

      Hapus
    3. iya temen yang keliling kan mas agus hohoho :D

      Hapus
    4. ngakaaaak astaga hahahahahha

      Hapus
  6. aku juga paling takut kalau mati lampu e lha kok pas banget sprei dan urung bantal gulingnya warna putih xixiix

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk aslinya guling malah dikira pocong ya gegara warna sepreinya putih, emang aga nyamarin sih mbak mesksi ga mati lisyrik sekalipun, mending seprwinya di ganti warna yg lain aja mbak, kayak warna pink dan ijo hihi :D

      Hapus
  7. Hidup ini seperti listrik.. ada on ada off.. kadang ada petir yang membuatnya tiba2 off.. seberapa bersedia ka kita menghadapinya? Sentiasa sedia kan lilin dan mancis, agar kita tidak berada dalam kegelapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yee aku selalu sedia lilin kok mas, biar kalo mati lampu gak kelimpungan :D

      Hapus
  8. Asmirandah Cantik ya.. tapi udah jarang di TV sepertinya 🙂.. dia sudah pensiun kali ya?

    Yess, aku pun juga termasuk penyendiri juga Mas Khanif. Di rumah ya tinggal sendirian juga.. hehe.

    Btw.. aku ngakak pas baca ngebayangin kuntilanak Pas mati listrik. Haha. Tapi emng si ya. Aku kadang ya suka ngebayangin ada orang yg berdiri di sudut kamar. Haha 🤣.

    Tapi kalau mati listrik biasanya di kepala langsung Pop Up ttg Ikan sih.. soalnya Filter sama Aeratornya ikutan mati.. kepikiran kalau mereka kehabisan nafas.. 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya doong, artis idola dari dulu :D.. sekarang kayaknya dia emang udah gak oernah di tivi, mungkin sibuk ngurusin keluarganya :D

      tapi kadang-kadang apa yang kita bayangin emang bener lho mas, secara gak sadar hati kita memberi tau kalo di pojokan emang ada mahluk, cuma kitanya aja yang gak ngelihat :D

      Hapus
  9. Emang deh bang khanif fams garis kerasnya asmirandaa,, cara ngilangin rasa takutnya aja bayangin foto asmiranda

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhahaha.. wajar aja dong, kadang kalo takut tu ngilanginya dengan hal-hal yang membuat seneng :)

      Hapus
  10. Sama Bang kita, Teddy juga suka dengan kesendirian. Bahasa kerennya Introvert hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh sama ya, berarti emang banyak seperti kita ya :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi