Langsung ke konten utama

Cerita Bulan Puasa

Hai teman-teman blog ku, gimana kabarnya nih, moga aja kabarnya baik.. cuma pengen ngucapin selama menjalankah ibadah puasa bagi yang muslim, semoga kuat puasanya, gak ada yang bolong sampai hari ke tiga puluh nanti hihi.

Jadi teringat waktu kecil, gw tu selalu suka kalo udah masuk bulan puasa, entah sih, meski siangnya kelaperan tapi gw suka, suasananya yang bikin kangen, suasana buka puasa, suasana sahur..... dan, di hari awal puasa gw selalu berpikir, kenapa bulan puasa cuma sebulan, kenapa ga dua bulan, atau tiga bulan sekalian, biar lama suasana menyenagkan ini, hahah sombong banget yak... tapi setelah puasa jalan dua minggu, tiga minggu, hah, kenapa bulan puasa ini gak cepat berakhir :D.

Tapi pada ahirnya gw selalu sedih menjelang puasa hari terahir, entah kenapa bisa seperti itu.

Cerita yang mungkin gak pernah bisa gw lupakan, entah bulan puasa di tahun berapa, waktu itu gw lagi ada kerjaan, berat banget cobaan kerja sambil puasa, mungkin kalo makan masih bisa gw tahan, tapi kalo minum.. ga tahan banget, paling gabisa nahan haus..... jadi gw pernah, siang hari waktu itu, mungkin jam sebelas siang, haus bangeet sumpah.. gw tahan rasanya tersiksa, badan lemes, mau di batalin juga gimana, ga enak sama temen kerja, yasudahlah.. ahirnya gw ijin ke kamar mandi, gw minum air kran satu teguk dua teguk, rasanya nikmat sekali :D.

Sesampainya dirumah gw bilang sama orang tua, hari ini puasa lancar.. jangan ditiru ya temen-temen :D.

Komentar

  1. Gw ijin ke kamar mandi, minum air kran satu teguk dua teguk, rasanya nikmat sekali. Habis itu makan mie seblak hot jeletot.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas jaman itu belom ada indomie seblak hot jelotot mas, lagian gw pura2 masih puasa :D

      Hapus
  2. wkwkwkwk...neguk air keran apa ga kebas karena ada kaporitnya nif?

    iya aku juga sih seneng banget tiap Bulan Ramadhan...ga tau berasa seneng yang ga bisa diungkapkan dengan kata kata hahhaha.. apalagi jelang magrib..kalau udah sorean bawaannya mata langsung seger...kalau sore sore jalan dikit ke depan rumah deket jalan raya udah deh aneka menu takjilan menggoda selera 😄😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw asal minum aja sih, soalnya dalam keadaan kepepet :D

      kalo bulan puasa emamg beda ya dari bulan lainya, kalo sore keluar rumah dikit pasti banyak jajanan dan es seger :D

      Hapus
  3. Kenapa cuma satu dua teguk, dihabiskan aja satu kran sekalian biar hausnya benar-benar hilang..wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di abisin nanti temen-temen jadi curiga mas.. siapa ni yang ngabisin air kran :D

      Hapus
    2. Curiga karena mas khanif yang tadinya lemes kok jadi segar bugar.🤣

      Hapus
    3. iya makanya,nanti temen-temen pada curiga kan brabe

      Hapus
    4. Ah itu cuma perasaan mas Khanif aja kalau bakalan ada yang curiga..hihihi

      Hapus
    5. iyasih memang, harusnya gw minum banyak kali ya :D

      Hapus
    6. Rugi cuma minum air satu teguk.😁

      Paling yang curiga juga habis minum satu gelas.🤣

      Hapus
    7. iya mungkin mas, mungkin malah udah dua sampai tiga gelas :D

      Hapus
  4. Hahahaha hal begitu aku yakin banyak dilakuin kok mas 🤣. Akupun pernah gitu , apalagi zaman sekolah 🤣🤣. Diem2 makan minum. Tapi pas sampe rumah ngakunya masih puasa 😄. Tapi itu dululaa 😁. Kalo skr, pernah sekali, tapi itu badanku ga enak bgt memang. Jadi akhirnya mutusin utk batal aja. Takut malah pingsan 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas jaman sekolah gw malah ga pernah, karna ga capek, kalo kerja kayak sekarang kan capek, haus banget, jadi godaan pun rasanya berat :D

      gw kalo ga bener-bener haus banget masih okelah, paling susah nahan haus :D

      Hapus
  5. Selamat menjalankan ibadah puasa nif,dulu saat menjelang puasa terasa menyenangkan apalagi mahu idul fitri sekarang terasa menyedihkan. Maaf yaa jadi curhat .

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya sekarang masih menyenagkan ko mba puasanya, terasa sedih itu sewaktu puasa hari-hari terahir karna gatau tahun depan masih bisa berpuasa atau engga

      hehe gop kali curhat :D

      Hapus
  6. Nanggung banget mas cmn seteguk hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya satu ember ya bang, biar seger.🤣

      Hapus
    2. mas agus aja yang minum satu ember, mau ??

      Hapus
  7. Kalau udah begitu mending ente kewarted Nif makan dan minum sepuasnya.🤣🤣🤣


    Zaman gue masih sekolah juga sering banget kaya begitu Nif.😁😁


    Bulan puasa tiba terkadang kita senang dan bahagia, namun pertengahan serasa jenuh yaa karena puasa melulu kapan lebarannya....Sudah lebaran kangen bulan puasa lagi.😁😁😁 Godaan itu memang Nif.


    Tapi intinya bulan Ramadhan itu memang bulan penuh berkah semuanya Nif...Makanya lebih bagus dijalankan dengan sepenuh hati.😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan gw malu kalo ke warteg, gw bilang nya masih puasa soalnya :D

      tapi emang sih, di ahir menjelang bulan puasa entah kenapa rasanya kayak sedih

      Hapus
  8. Nggak apa Bang, semoga bisa menjadi pelajaran agar di Ramadan selanjutnya bisa semakin naik level puasanya.

    Semangat terus Bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makasih banyak mas atas semangatnya :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi