Langsung ke konten utama

Five Hundred Rupiah

Seberapa artikah uang limaratus rupiah buat kalian ?.. sering kali melihat uang limaratus rupiah seperti tidak ada artinya, di sia-siakan seperti anak tiri, padahal dia juga uang, mentang-mentang nominalnya kecil di perlakukan yang tidak sewajarnya.

Sebenarnya gw engga mau di bilang, "eh elu uang limaratus rupiah aja masih di simpen sampai segitunya", maka dari itu, karna malu dengan perkataan temen-temen, sering kali gw menyia-nyiakan uang limaratus rupiah, gw taroh sembarangan seperti barang tidak berharga, bahkan sewaktu melihatnya di jalanpun malu untuk memungutnya :D.. ironis sekali, saat ini kerja untuk mengumpulkan uang sedikit demi sedikit, buat modal nikah :D, tapi sampai sekarang terkadang masih meng anak tirikan uang limartus rupiah.

Engga tau apakah kalian berpikir sama seperti temen-temen gw, yang menganggap uang limaratus rupiah tidak ada artinya.. tetapi gw ingin menyampaikanya, biar bagaimanapun dia tetaplah uang, harusnya kita memandang sama.



Komentar

  1. Iya sih, sekarang memang banyak yang menganaktirikan uang 500 rupiah, buat beli permen ya cuma dapat dua biji, dikasih sama pengemis juga orangnya malah kadang memandang sinis, boro boro terimakasih.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya mas, padahal 500 rupiah juga duit tapi masih di sia-siakan :D

      Hapus
    2. Biasanya yang sinis itu orang yang badannya masih sehat tapi malah minta minta, kalo udah bapak-bapak atau kakek² sih terima kasih.

      Hapus
    3. iya mas, sekarang itu banyak orang yang kurang rasa bersyukur :D, moga aja masa agus selalu beryukur ya mas udah punya istri, jangan nyari janda sebelah terus nanti kena karma :D

      Hapus
    4. Sengaja cari janda muda yang cantik dan bahenol, biar yang jomblo ngga kebagian atau dapatnya rongdo tua yang anaknya lima.🤣

      Hapus
    5. yang janda buat mas agus aja semua kalo mau, gw yang masih perawan aja lah :D

      Hapus
  2. aku malah jadi kepikiran uang logam seribuan yNg jaman dulu nif, yang tengahnya emas (warna kuning maksudnya) luarnya perak (abu abu) Kapan hari pernah liat ada yang jual di e commerce kok kayak jadi barang langka gitu jadinya mahal...Mungkin kalau uang uang jadul biasanya tuk kolektor uang langka...Ah sayang banget dulu aku ga ngumpulin wkwkwkkwkw...

    ayo semangat nif nyari modal untuk nikahnya, semoga segera ketemu jdohnya ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya uang yang seribuan itu kemarwn pernah melihatnya mba, di toko online juga kayaknya.. iya swkarang tuh duit jaman dulu biaa si jual lagi ya, kemarwn lihat uang seratus rupiah yang kertas itu dijual ampe seratus ribu kayaknya, coba ya kalo dulu masih nyimpen 20 lembar aja sekarang bisa dapet dua juta :D

      makasih mba doanya, semangat nih nyari duitnya, tapi ya gatau tiba2 duitnya abis gatau kemana setelah kerjaanya seleswi juga :D

      Hapus
    2. Oh uang logam 1.000 gambar sawit yang katanya harganya sampai 100 juta ya.😄

      Aku juga punya satu, tapi kalo beli permen ya tetap harganya 1.000, ngga jadi 10 ribu apalagi jutaan.

      Uang logam 1000 masih cukup banyak, itu mah kerjaan orang iseng saja, uang 1.000 dijual 100 juta.🤣

      Hapus
    3. wah kalo dijualnya sampai 100 juta emang ada yang beli ya mas :D

      Hapus
  3. Gue duit 500 perak kalau ada 3 keping selalu gue lemparin dikolong tempat tidur Nif. Dari pada gue lempar kejalanan malah nggak menghargai.😁😁😁


    Kalau dilempar dikolong tempat tidur setahun setengah bisa jadi sejuta lebih Nif...Lumayan bisa buat jajanin Asmirandah.🤣🤣🤣


    Uang Sejuta kalau kurang 500 perak juga nggak bakalan jadi sejuta.😁😁 Tul nggak Nif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gw malah buat celengan dari bekas kaleng minuman kang, lumayan sih kalo penuh isian 500 rupiah bisa nyampai 50 ribu :D

      bener juga tuh ya, uang sejuta kalo kurang 500 rupiah ga jadi sejuta, makanya harusengahrgai uang 500 rupiah 🤣

      Hapus
  4. Saya mah, gak pernah menganaktirikan uang 500 rupiah justru uang 500 rupiah ya saya kumpulin. Terus jika ada pengamen uang 500 rupiah ya bisa diberikan. Oh ya, sekedar saran template ya bikin tulisane makin sulit terbaca, kecil amat tulisanya jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending di tabung aja ya uang 500 rupiahnya :D.. oiya makasih ya mba saranya, tar coba gw gedein hurufnya :D

      Hapus
  5. Selalu simpen stiap koin yg didapat dari kembalian misalnya nif . Trus banyak, bawa deh ke bank, biar si mba tellernya yg itung ulang, trus depositin ke rek anak 😄. Atau kalo 500 rupiah, aku selaku bawah di mobil, ada stoknya trus, utk pak ogah 😁. Di rumah juga ada 500 banyak, itu buat pengamen yg tiap hari DTG 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa ternyata emang 500 rupiah banyak gunanya yah.. itu ga kasian mba tellernya ngitungin koin yang segitu banyak nya :D, atau pake mwsin penghitung gitu ya, di tempat gw ya udah jarang ada pengamen lewat, ada tapi ga selalu ada terus :D

      Hapus
  6. Semuanya karena inflasi Bang, dulu Rp 500 bisa dapat banyak hal kan?
    Nah di era sekarang sudah mulai sulit, tapi Teddy setuju dengan Opini Bang Khanif, biar bagaimanapun ia tetaplah uang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, soalnya sekarang miris sekali, uang 500 rupiah tuh kayak gak ada artinya, di buang2 padahal dia juga uang kan ya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi