Langsung ke konten utama

Rasa Terbiasa Memanggil Mbak

 
gambar mbak carrot one piece mode sulong, cakep ga

Mungkin memang karna kebiasaan atau bagaimana, gw tuh sering baget kalo belanja atau beli sesuatu, kalo manggil penjualnya pasti gw panggil mbak, atau mas, ga peduli penjualnya masih kecil anak sd, atau udah ibu-ibu.

Pernah pada saat itu gw pengen beli cilok, dan kebetulan yang jual adalah anak kecil, sebenernya orang tuanya yang jual, cuma kebetulan waktu itu anaknya yang di suruh nunggu, sedangkan orang tuanya entah kemana.. dan karna emang kebiasaan, jadi anak kecil yang masih sd itu gw panggil mbak :D.

Setelah bla..bla..bla.. gw nungguin ciloknya, tiba saatnya gw bayar, berapa mba ??, tanya basa-basi, padahal di awal udah bilang beli cilok lima ribu :D, lalu gw kasih uang sepuluh ribuan, si mba a.k.a adek penjual ini ngasih kembalian lima ribu rupiah, sewaktu gw mau melesat pergi, si adek nya tuh kayak senyum terus dia bilang gini, eh mas, aku kan masih kecil kok di panggil mbak, gimana sihh..  oh iya yaah hehehe.. gw baru nyadar setelah kejadian itu, setiap beli apapun ga peduli penjualnya anak kecil atau udah tua, selalu gw panggilnya mbak atau mas hehehe.

**********

Btw gw mau promosi sebentar nih hehehe.. selain blog ini sebenernya gw juga ada blog di wordoress, ninjasuper.wordpress.com, sebenernya blog ini sudah lama gw buat, mungkin usianya hampir sama blog ini, cuma di wordpress jarang bikin postingan, tau sendiri kan.. disini aja gw jarang bikin post, apalagi mengelola dua blog, sebenerya waktu itu cuma iseng aja bikin di wordpress, dan ahirnya malah ga tau bikin postingan apa, dan sepertinya gw lebih nyaman di blogspot.

Dan gw juga ada channel youtube, klik disini hehe, isinya gw main game stickman, ga laku sih channelnya, dari beberapa tahun lalu subcriber dan viewnya cuma segitu doang, padahal udah berharap bisa dapet duit dari youtube :D, sepertinya emang susah banget, dan gw juga ga terlalu bisa edit video, jadi yah gw ngerekam video game ala kadarnya aja wkwkw :D.. jadi tolong ya temen-temen, ih kayak punya temen aja sih lu.. main-main ke wordpress gw, channel gw juga, komentar apa gitu, ga nyambung sama postinganya juga gpp heheh.

Komentar

  1. Aku juga terbiasa manggil banyak orang dengan sebutan mba atau mas nif, ga peduli dia lebih muda 🤣. Mungkin kebiasaan dari kantor lama. Jadi dulu awal2 masuk ke HSBC, aku dapet mentor orang Jawa yang lembuuuut banget. Dia jauh lebih tua tapi selalu manggil aku atau staff lain dengan sebutan mbak atau mas. Dari situ aku jadi kebiasaan, manggil banyak orang pale mbak atau mas, bahkan di luar kantor.

    Lagian di Jawa sendiri ada juga kebiasaan memanggil ponakan yang lebih muda, tapi kalo dia terlahir dari kakak kita yg lebih tua, ttp aja dipanggil mbak atau mas 😄.

    Jadi susah juga ngilangin kebiasaan ini. Aku sendiri selama orangnya ga keberatan, ttp manggilnya mbak atau mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi manggil mbak atau mas itu sebenernya bukan cuma dari segi usia aja ya, bisa karna sesuatu hal yang lainya 😁😁, tapi kebanyakan orang indonesia akan manggil mbak sih buat cwe, mas buat cwo 😁

      btw di keluargaku juga ada yang seperti itu, jadi anaknya ponakan gw akan manggil mbak sama anaknya adek gw, yang ntbn orang tua gw anak pertama, jadi meski anak ponakan gw lebih tua dari anak adek gw dia tetep manggilnya mbak, begitu kaan hehe 😁

      Hapus
    2. Naaah iyaaa nif 😄. Makanya anakku kdg canggung aja pas ketemu Ama sepupu2nya, ada yg msh bayi, tapi ttp wajib dipanggil mbak, Krn ibunya dari line yg dituakan 🤣

      Beda lagi pas mudik ke kampungku Tapanuli. Untungnya anak2 bisa adaptasi sih

      Hapus
  2. hallo khanif, apa kabar ? saya sudah subcriber chanel youtube kamu kok, ya apapun niatannya yang penting itu positif pasti akan menjadi kenyataan seperti niatan khanif itu tadi ingin mendapatkan cuan dari youtube , tetap semangat dan jangan penyerah tuhan pasti akan tunjukkan jalannya kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebagai saran saja, tolong untuk tombol balasannya khusus komentar saya tolong samakan dengan yang lain hanya tombol balas= balasan , bukan ; balas= hapus = hapus = balas. terima kasih

      Hapus
    2. duuh makasih banget mbak tari udah mau subcribe channel abal-abal gw hehehe 😂, makasih ya.. wah itu tombol balas atau hapus dari temanya sih, aku gak tau cara ngubahnya gimana, sorry banget 😁

      Hapus
  3. Waa, kirain blog ini uda nggak punya tuan na lagi mas, heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih aktif dong, jarang posting aja, seminggu sekali lah palong engga :D

      Hapus
    2. heheh, itu masih mending, na ane sebulan sekali paling cepet sih.

      Hapus
  4. Sama dong, saya juga kalau belanja ke warung sering manggil Mbak ke penjualnya tapi kadang saya panggil Bu juga.

    Channel YouTube-nya subscriber-nya sama view-nya udah lumayan banyak tuh kenapa ngga ditekuni terus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gw tekunin ko mas ini, cuma kadang bingung mau bikin video game apa lagi hehehe :D

      Hapus
    2. Kok bingung? Kan game di play store banyak ada ribuan mungkin jutaan game dan itu semua gratis..hihihi

      Hapus
    3. iya sih, tapi ga semua game di ps aku mainin mas, dan ga tau kalo semisal random upload video game di channel ada yang suka apa engga 😁

      Hapus
  5. jadi kepengen cilok aku malam malam gini ya..ngebayangin cilok anget disiram saos tomat dan kecap enak banget, favorit aku nih tumbas cilok hehehhe

    semangat mengembangkan youtube gamenya nif, mudah mudahan banyak yang nonton. Aku sendiri jarang banget liat youtube, kecuali kalau mau denger lagu atau liat resep masakan hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau ta kirimin cilok mba malem-malem gini, lewat mimpi aja yak 🤣🤣

      mba mbul kalo dengerin lagu lewat youtube ya ? kalo gw lewat spotify, kalo gada kiota download gratisan 😂

      Hapus
    2. iya aku uda download spotify tapi kok masih gaptek ya, kadang kala abis dengarin lagu kan pengen dengerin lagu lain judul juga di luar album sebelumnya, tapi ga ngerti caranya wkkwkw #dasar si mbul gaptek hahahha

      Hapus
    3. di spotify muter lagunya acak sih mbak kalo gratisan, kalo yang berbayar bisa lewat lagu sepuasnya, muter lagu sepuasnya, ga ada iklanya juga hehehe

      Hapus
  6. Umum Nif untuk memanggil orang Mbak atau Mas...Tapi asal jangan nenek2 aja ente panggil Mbak ntar dia GR lagi.🤣🤣🤣🤣🤣

    Waah ada blog baru Nif di WP..
    Blogku diWP malah udah setahun nggak ada postingan.🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. wp udah lama sih kang, cuman jarang update postingan heheheh :D.. wkwkwk bener juga yak, kalo nenek di panggil mbak malah ke geeran yak, atau malah neneknya bisa jadi tersinggung

      Hapus
    2. Tersinggung mah kaga Nif....Cuma takutnya itu nenek2 jatuh cinta sama yang manggilnya..🤣🤣🤣

      Hapus
    3. gpp biar jatuh cintrong sama kang satria 🤣

      Hapus
  7. Masya Allah, cerita yang unik Bang hehe.

    Abang juga nulis di WordPress ya? Barusan lihat-lihat tulisannya di sana. Keren juga Bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di wp nulis dikit-dikit lah, karna blognya udah terlanjur gw buat, jadi sayang kalo di anggurin :D

      Hapus
  8. aku setiap liat penjual apapun laki2...juga panggil mas hehehe

    BalasHapus
  9. Ternyata bukan saja yang kebiasaan nyebut2 gitu wkwk, aku biasanya manggilnya om/ibu, gak peduli tua atau muda, kecuali yang jualan temen sendiri, baru manggilnya canda-canda dikit wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kalo udah kebiasaan susah di ubah ya mas, kalo yang jual temen sih manggil bebas lah ya, sekalian minta bonus lah 😁

      Hapus
    2. Kalau yang jualan temen mah biasanya canda-canda dulu hahahahahaha, baru cerita-cerita, biasanya lama sampai aku yang mutus karena udah ditunggu di rumah atau apapun alasannya hehehe

      Hapus
  10. ternyata punya blog wp juga nif, dan isinya kayak cerpen ya..oke nanti meluncur baca baca ceritanya yang di WP. Semangat menulis nif hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk postingnya cuma copyan dari blog ini mbak mbul, coz gw rada males bikin post belakangan ini :D

      Hapus
  11. aq always manggil orang lain itu mbak atau mas, entah kenapa terdengar bagi saya itu sopan sih,
    entah kenapa saya nyaman aja sih menggunakan kata mbak atau mas, entahlah kalau yang saya panggil mas atau mbak itu hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. umumnya emang manggil mba dan mas kalo masih muda, yang rada aneh tuh kalo udah tua nenek-nenek di pnggil mbak :D

      Hapus
    2. ya kalau untuk nenek sih tetap lah kadang juga mbah, kalau yang muda juga saya manggil mbak atau mas hahahahah

      Hapus
  12. Apa kabar mbak khanif eh~

    Saya mas khanif, aku juga biasa panggil mbak atau mas, bahkan dulu panggil mbul juga mbak.😁

    Blog wordpress aku juga punya, tapi juga jarang posting, mungkin sudah setahun lebih ngga update.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh mbak agus baru keliatan, kemana aja ? :D, sibuk apa sekarang kok ga pernah update lagi blognya, moga mas agus sehat-sehat aja yaa :D

      Hapus
    2. Aku tadi komentar disana tapi kok tidak nongol, sepertinya di moderasi ya.🤔

      Biasa sibuk mencetin hape mas.😁

      Masa sih ngga update blognya, coba cek lagi.🤔

      Hapus
    3. Perasaan kemarin komen lagi tapi kok ngga nongol.🤔

      Hapus
    4. wkwkwk komenya nyunsep di soam mas, kemaren baru gw cek, sorry ya..

      Hapus
    5. wkwkwkkw....kalian pada kemana nih, kok sekarang jarang update? hehehe...padahal cerita kalian seru dan enak dibaca...ヾ(^-^)ノ

      Hapus
    6. idah update postingan mbak, dibaca yak 🤣

      Hapus
  13. Waduh si Khanif ada2 aja... Itu bocahnya pengen protes kayaknya.. hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk iya sih mba, kayak nya dia emang protes gitu gw paling mbak 🤣, harusnya gw panggil dek kali yaa :D

      Hapus
  14. Samaan Nif, akupun udah terbiasa kalau manggil mba atau mas, bahkan di kntrpun aku dipanggilnya mba sama bapak2 yg mungkin seumuran orangtuaku, bahkan, orang tua dan mertuaku juga manggil aku mba, karna aku anak pertama, kebetulan suami juga anak pertama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yaa.. kebiasaan manggil mbak itu emang ga harus yang lebih tua, yang lebih muda pun kadang di oanghipnya mbak :D

      Hapus
  15. Si adik penjualnya fixed keberatan dipanggil mba hehehhe...memang kebanyakan wanita mah suka gitu nif, udah bawaan pengennya ya dipanggil yang sekiranya selalu tampak masih muda hehehhe, tapi ya ga semua sih, ada juga yang modelannya santai aja dipanggil kayak gimana hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya kali yaa, tapi gw ga bermaksut apa2 sih, cuma kebiasaan aja manggil mbak ke penjualnya :D

      Hapus
  16. Untung aja yang jual bukan nenek-nenek, bisa kepincut mas khanif neneknya dipanggil mbk.

    Lah, kalo kakek-kakek dipanggil mas, bisa kesinggung dia. Bisa dikutuk jadi oncom ntar. Ahahhaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha untungnya engga mas, kalo sampai neneknya kepincut aku langsung auto kabur :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi