Langsung ke konten utama

Coffee

Buat kalin pecinta kopi, gw pengen tau apasih enaknya minum kopi ?, karna dari beberapa hari yang lalu, gw ngerasa benci banget dengan yang namanya kopi, sampa-sampai gw berpikir, seandainya dunia ini enggak ada kopi, apa jadinya ?.

Beberapa temen kerja gw adalah pecinta kopi, gw tau kebiasaan mereka tiap pagi selalu minum kopi, kata mereka, kopi lebih penting dari sarapan, apa iya ?, gw engga tau sih, karna gw bukan pecinta kopi, kadang, tiap hari mereka bisa sampai tiga sampai empat kali minum kopi, mungkin bisa lebih.. jadi, gw pengen tau beneran, apa enaknya minum kopi.

Jadi inget beberapa bulan lalu pernah juga bikin postingan tentang kopi, judulnya good day, masih ingat kaan ?.. kalo udah lupa ya udah :D, di postingan itu gw nulis kalo gw suka kopi good day, gegaranya karna temen kerja gw suka kopi semua, sedangkan gw enggak, dan engga mungkin kaan, sewaktu nongkrong bareng mereka minum kopi, sementara gw cuma minum air putih, jadinya gw pilih kopi good day, yang rasanya engga kopi-kopi banget, ada rasa mochachinno, rasa chococinno, rasa vanilla, dll.

Berhubung bahas kopi, gw akan ngasih sedikit info-info tentang kopi, hehehe.. buat kalian pecinta kopi, apakah kalian tau pertama kali kopi di temukan ?, jadi, kopi pertama kali di temukan di ethiopia, afrika timur, pada abad ke sembilan, orang yang pertama kali menemukan kopi adalah khaldi, dia adalah seorang pengembala kambing di ethiopia, kemudian suku galia di aftika timur manfaatkan kopi sebagai makanan, mereka menghancurkan biji kopi kemudian di tambah minyak, lalu adonan rersebut di buat bundar dan langsung di konsumsi, [sumber kompas dot kom].

Jadi temen-temen gw beneran serius nanya, buat kalian yang suka kopi, pecinta kopi, atau apalah nyebutnya, apasih yang membuat kalian suka dengan kopi, rasanya atau apanya.. karna jujur sampai sekarang setelah beberapa kali minum kopi, gw sama sekali enggak menemukan dimana letak nikmat dan enaknya minum kopi, jadi.. tulis alasan kalian suka kopi di komentar hehehe :D.

Komentar

  1. Kalo yg disuruh minum semacam Americano atau kopi hitam tanpa gula, aku juga ga bisa nif 🤣. Ga ketelen wkwkwkwkwk. Aku suka kopi tapi kopi yg manis. Cappucino, latte, pokoknya ga mau yg pait 🤣. Makanya sampe skr aku juga ga ngerti Ama temen2 yg minum Americano kayak minum air putih hahahahaha. Kok bisa ya enjoy begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kita samaan ya mbak hehehe, ga begitu doyan kopi item, tapi kalo kopi kapucino masih mending ya, karna besiknya suka yang manis 😂

      Hapus
  2. Suamiku suka bgt kopi, kopi item tapi, bisa tanpa atau dengan gula, sesuain mood aja hihi.

    Jujurly aku bisa minum kopi (bukan kopi hitam) belum lama nif, baru sebulanan paling, dulu tiap abis minum kopi pasti deg2an, skrg udah ga sih, skrg tiap hari ngopi malah klo dikantor hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebanyakan cwo emang suka kopi sih mbak, apalagi yang udah berkeluarga, kecuali aku ya 😁

      kebiasaan ngopi emang pas masuk dunia kerja ya mbak, temen-temenku banyak dulu yang awalnya gak ngopi setelah kerja jadi doyan kopi :D

      Hapus
  3. kopi aku gak terlalu suka, tapi aq bisa menjelaskan bahwa kopi itu rasanya pahit meski pahit kopi bisa membuat pikiran siapapun terasa fres kembali meski nyatanya bikin nagih bagi yang meminumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kalo kopi pahit kalo gak di kasih gula :D, tapi emang bener, kata temen-temenku yang suka kopi, bisa bikin pikiran jadi fresh

      Hapus
  4. aku suka kopi, tapi tidak terlalu kecanduan. kopi itu kalau bagi penikmatnya, sebagai teman dalam berbagai hal, kopi juga tidak tau kenapa serutannya itu membuat pikiran sejenak menjadi tenang, rasa pahit dan manisnya itulah canduannya yang membuat orang untuk meminum kopi

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh itu ya mas alasanya orang banyak minum kopi, temen-temenku juga kebanyakan punya alsan yang sama :D

      Hapus
  5. Aku suka kopi tapi ya kopi good day atau Nescafe. Kalo disuruh minum kopi hitam juga ngga suka, soalnya ngga manis.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi mas agus maunya yang manis-manis tow ? :D

      Hapus
    2. Tul Nif selain yang manis2 yang montok2 juga si Agus doyan banget Nif.😁😁

      Hapus
    3. udah ketebak sih, mas agus juga sula janda ya kang, kita laporin aja ke bini nya :D

      Hapus
  6. Aku juga nda isa ngopi nif, ngeteh aja aku langsung ga bisa bubuk hahahhahah...apalagi ngopi bisa melek mpe pagi yang ada...tapi dulu kecilku sih suka iseng nyruputin kopinya bapaku...aneh tapi nyata...bapakku itu kan emang kalau di dapur suka bikin kopi kapal api kasih gula beberapa takeran sendok, dan itu sellau pas manis gituloh...cuma kalau anaknya yang suruh buat alias si mbul yang payah ini yang ada kopinya kerasa banget dasar ampasnya hahhaha...ga bisa sengeblend racikan bapakku yang maestro urusan perkopian...dan kalau kopi katak gini aku mengidentikkannya dengan kopi ala bapak bapak.. karena ya dulu bapakku suka banget bikin koli kapal api ini rasanya enak..

    cuma kalau sekarang aku juga sukanya kopi sachetan walaupun nda maniak sih...pas lagi pengen nyeduh..pas nda aku lebih sering nyusu hahahhahahahahah, soalnya kalau nyusu biar cepet ngantuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya kalo kopi emang kebiasaan sih mbak, ada itu temenku, dulu nya gak suka kopi, tapi karna kebiasaan bareng temen yang doyan kopi, dia jadi ketularan

      bapaknya mbak mbul jago ya bikin kopi, aku pikir mungkin malah ibuknya mbal mbul yang jago :D

      kalo sekarang aku malah demen minuman yang bersoda hahah gak sehat ya kalo kebanyakan :D

      Hapus
    2. jadi inget minuman soda yang ada susunya soda gembira
      dari fanta dikasih soda dan susu...jadi warnanya pink hahahhah

      Hapus
    3. kayak temenku mbak, kalo beli fanta di tambah susu indomilk, kalo aku ga begitu doyan malah, lebih suka coca cola hehe :D

      Hapus
    4. aku ra doyan soda nif hehe suka minum teh aja, hehehe

      Hapus
    5. aku doyan banget soda, gak sehat banget ya :D

      Hapus
  7. Dulu gue pencinta Kopi Nif...Bahkan Sehari bisa 3 sampai 4 kali...😁😁😁 Karena suka Kopi itu bagiku untuk menambah semangat dalam aktifitas, Selain itu ngerokok tanpa ngopi serasa hambar Nif...😁😁

    Tapi itu dulu sekarang gue dah nggak Ngopi, nggak merokok Dll. Kalau nongkrong sama teman2, Mereka pada ngopi atau ngerokok gue biasa aja kadang nemeninnya sambil minum Juss atau es sirop dan sejenisnya.

    Jadi Kopi sama Rokok gue udah anti sekarang Nif.😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah beneran mas, kadang langka loh orang yang dulunya suko ngopi plus rokok bisa berhenti, apalagi rokok, katanya kalo udah kebuasaan susah di ilangin, salut dah buat kang satri yang udah tobat hehe :D

      Hapus
    2. Serius...Teman2 gue pada ngopi+rokok gue malah biasa2 saja....Kan berhentinya Niat dan ikhlas jadi terlaksana dengan baik.😁😁

      Hapus
    3. mantab dah kang satria 😁

      Hapus
    4. Nah ini, aku sekarang lagi kecanduan ngopi, sehari bisa 2x. Jadi berhenti karena niat, bukan karena pabrik kopi tutup ya.😁

      Hapus
    5. wkwkwk emang kalo berhenti karna niat itu beda ya mas sama berhenti yang abal-abal :D

      Hapus
    6. 🤣🤣🤣🤣🤣👆👆👆

      Hapus
  8. kopi buat yang sudah kecanduan seolah hal yang wajib ada mas khanif..:D
    dari aroma serta rasa setiap kopi jelas berbeda" , ada yang suka ampas ada juga yg ga suka ampas..saya pribadi sampai skrg tidak berpaling dari k*apal Ap*..cocok sama rokok jarum coklat..:D

    ditunggu komen backnya ya..makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kopi kapal api yah mas, kebetulan kalo kerja temen-temen gw juga ngopinya merek itu :D, kalo djarum cokelat yang kretek bukan sih

      Hapus
  9. Khanif Apa Kabs??? 😁
    Aku sama deh kaya mba Fani.. Kopi hitam non gula atau Americano. Oooo Jelas aku nggak keminum juga.. Suka heran tuh sama orang yg bisa minum kopi hitam non Gula.. wkwk 😅

    Terus kan ada tuh Kopi Aceh, Kopi Toraja, kopi Jawa.. Nah Pecinta Kopi bisa bnget tuh ngejelasin rasa-rasanya. bahkan ada yang bilang ada rasa jeruknya... Lah pas aku coba puaitt.. wkwk 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabar baik mas bayu
      haha berarti kita satu grup ya mas, sama-sama ga begitu suka kopi, aku sendiri juga ga ngerti apa bedanya kopi-kopi tersebut mas, tapi katanya emang beda rasanayw, cuma pecinta kopi yang bjsa ngebedain rasanya :D

      Hapus
  10. Kopi asli yang baru selesai di olah memiliki banyak manfaat untuk tubuh tapi kalau buatan pabrik manfaatnya sudah berkurang.

    Kalau saya entah termasuk pecinta kopi atau bukan, saya cuma minum segelas kopi hitam campur gula (buatan pabrik) setiap pagi dan meminumnya tanpa alasan 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang mas jay, apa-apa kalo udah masuk ke pabrik pasti manfaatnya agak berkurang

      berarti mas jay termasuk setengah-setengah pecinta kopi :D

      Hapus
    2. Iya setengah cinta mungkin, tapi kalau dalam sehari ga ngopi samasekali serasa ada yg kurang dalam hidup, faktor terbiasa ataukah ada candunya, gatau juga sih wkwk

      Hapus
    3. Katanya ada ganjanya dalam kopi, makanya bisa kecanduan.🤣

      Hapus
    4. mungkin bener yang di bilang mas agus, ada ganjanya jadi bikin kecanduan hehe :D

      Hapus
    5. Berarti kopi sekarang ada aroma Ganjanya apa iya..🤔🤔

      Hapus
    6. gatau kang, setau gw sih kopi rasa ganja gak ada :D

      Hapus
  11. penasaran ama makanan bundar dari biji kopi yang ditumpuk kira kira pait apa legi ya nif, tumben belum ada updatean cerita baru hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanan bundar dari biji kopi ?, aku malah bary denger ini mbak, jadi pensaran juga :D

      belom sempet update lagi sibuk mbak, tunggu ya cerita ku selanjutbya 🤣

      Hapus
  12. Aku suka kopi, Nif. Kalo beli biasanya minta 2 shot. Di rumah juga ada macem2 jenis biji kopi yang udah digiling. Paling suka kopi Aceh karena ada rasa masam kayak rasa buah gitu, paling enak tanpa gula

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh ternyata mbak naia pecinta kopi tow, pasti nyetik banyak ta mbak dirumah, sama kayak orangtuaku, ladang kalo bikin kopi gak pake gula :D.. kalo di tempatku ada mbak kipi tempur, itu salah satu kopi terfavorite di jepara :D

      Hapus
  13. Teddy pribadi nggak suka Kopi Bang lebih ke Susu Cokelat atau Teh.

    Memang aneh aja sih, ada orang yang sebegitu sukanya dengan minuman yang satu ini.

    BalasHapus
  14. Aku dahulu juga orangnya gak suka kopi karena pahit, tapi setelah mencoba ternyata nggak seburuk yang dikira dan akhirnya sempat kecanduan sehari bisa ngabisin 3-5 gelas kopi, sekarang sih sudah mulai mengurangi karena yah masalah perut, paling sesekali doang jika dianggap perlu. Nah, jika dianggap perlu ini yang jadi alasanku suka kopi selain rasa, saat aku lagi agak ngantuk tapi ada sesuatu yang harus dikerjain biasanya minum kopi atau aku lagi butuh tingkat kefokusan tinggi biasanya aku minum kopi, karena setahuku kopi memiliki unsur kafein yang bikin kita jadi melek wkwk dan juga ada penelitian yang mengatakan kalau kopi membuat kita lebih waspada, lebih berkonsentrasi dan meningkatkan adrenalin (kalau lagi main game kompetitif biasanya ini ahahhahaha).

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius mas sehari bisa sampai 3-5 gelas kopi ?, aku aja 2 gelas udah nyerah, apalagi yang kopi item :D, kalo aku sendiri kopi gak begitu ngaruh sih mas, kadang kalo emang ngantuk dan minum.kopi pun pun gak berefek :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi