Langsung ke konten utama

Red Queen

Kupandangi kedua tanganku, lenganku, terpana saat petir menyapu tubuhku, pakaianku terbakar, gosong oleh  panas api, tapi kulitku tak berubah, ini pasti salah, aku masih hidup.

Ajang pemilihan ratu telah menguak bakat luar biasa yang tersembunyi dalam diri Mare, dia pun di jodohkan dengan pangeran perak Maven dari kerajaan norta, Mare adalah kaum merah, manusia berdarah merah, sedangkan sang pangeran Maven adalah kaum perak, manusia berdarah perak, manusia yang memiliki keistimewaan kekuatan. Keduanya seharusnya tidak di takdirkan bersatu, setidaknya, sampai diketahui ada di antara kaum merah yang memiliki keistimewaan seperti Mare.

Selama ini kaum merah ditindas oleh kaum perak, Mare benci kaumnya yang diperlakukan tidak adil oleh raja kaum perak, dia sudah muak dengan kekejaman kaum perak, yang membuat orang yang dia sayangi mati sia-sia, maka inilah saat bagi Mare untuk memulai perlawanan, apapun resikonya dengan barisan merah, dia akan menjalani rencana besar demi menuntut keadilan.

*********

Buku ini akan bercerita tentang peperangan kaum merah dan kaum perak, berfokus pada seorang gadis pencuri bernama mare, tanpa disadari dia memiliki kekuatan petir layaknya kaum perak.

Seperti sinopsis yang udah gw tulis, kaum perak adalah kaum yang memilki darah berwarna perak, mereka memiliki keistimewaan berupa kekuatan, pengendali api, pengendali air, pengendali logam, penyembuh, bahkan ada yang memilki kekuatan bersenandung dan pembisik, kekuatan yang di takuti karna bisa mempengaruhi pemikiran seseorang.

Awalnya mare adalah gadis miskin biasa, dia adalah gadis pencuri untuk keluarganya yang miskin, hingga akhirnya, dia terlibat masalah dan dibawa keistana raja sebagai pelayan pesta, tak disangka, disana dia hampir terbunuh, tetapi takdir berkata lain, mare tidak mati, dia masih hidup dan dijuluki sebagai gadis petir, kemudian mare dijodohkan dengan sang pangeran, apakah mare dan sang pangeran akan hidup bahagia ?.

Rekomended banget buat kalian yang suka baca buku fantasi, buku ini akan membawa kalian kedunia yang berbeda, kisah yang dramatis menyayat hati, dan romansa yang gak begitu lebai, hingga plot twist di akhir cerita, pokonya rekomend banget lah buat kalian hehehe. Pengarang buku ini Victoria Aveyard, bule asal amerika serikat :D. Buku ini juga tersedia di google play book :).

Komentar

  1. Oohh kaum Merah.... Kirain pesulap merah Nif.😁😁


    Apa jadinya jika Mare dan Maven berjodoh sedangkan dua kubu itu selalu berseteru. Apa mungkin dengan adanya perjodohan Mare dan Maven akan mengakhiri perseteruan tersebut.

    Cukup menarik ulasan ceritanya meski nggak full kisah akhirnya.😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kisah akhirnya ya langsung baca bukunya kang :D, inikan review tipis-tipis, kalo kepanjangan dan terlalu detail nanti jadi spoiler :D

      Hapus
    2. Kalau si merah dan si perak jadi nikah, anaknya jadi warna apa? 😅

      Hapus
  2. Wowww.. Menariikkk.. 😉
    Kukira awalnya Khanif lagi review film. entah kenapa aku langsung konek ke film The huntsman : Ice Queen.. ternyata bukann.. wkwkw 🤣 Maapkeun..

    Btw. ini khanif baca dimana? Google play book juga kah??? Sekrang aku lagi baca buku The Borrowed karya Chan Ho Kei.. sumpritt bukunyaaa baguuuss bingittt. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya baca di google book, soalnya bisa baca pas kapan aja, soalnya sekarang jarang bepergian mas, jadi agak ribet kalo kemana-mana bawa buku :D

      Hapus
  3. Perasaan nulisnya dari 9 September...tapi di bloglist blogroll aku nungulnya tulisan khanif baru jeliatan tadi wehehehe.
    kok ratu merah ngingatin aku sama ratu merahnya Alice di Negeri Ajaib Nif....

    ini menarik juga ya...baca buku yang dibaca bayu aku malah jadi ingat kartun ghibli yang tentang pencuri juga...eh bukan pencuri tapi bangsa peminjam yang ukurannya kecil

    kalau yang ini...endingnya biar kutebak si Mare akan menjadi ratu dan ia akan bersanding dengan pangeran biarpun tadinya ga saling mengenal lantaran dijodohkan..iya ga hahhahahha...tebak tebak buah manggis deh embul

    BalasHapus
    Balasan
    1. endingnya jauh banget dari tebakanya mbak mbul haha, ada plot twist di ahir cerita, pokonya endingnya gabisa di tebak kalo ga baca bukunya :D

      Hapus
    2. jangan diceritain, Nif.. Biar Mbul penasaran.. Aku juga belom baca soalnya.. wkwkwk jangan sampe aku gak jadi baca gara-gara tau endingnya

      Hapus
    3. engga kok mbak naia, kalo review gini gw biasanya cuma tipis-tipis aja hehehe

      Hapus
  4. Gadis petir, berarti masing2 punya kekuatan ya Gan dan tebakan Gue si Mare ini bukan asli Kaum Merah tapi campuran merah dan perak, campuran karena jaman dulu orangtuanya selingkuh secara diam2 hingga lahirlah Mare wkwk

    Menarik gan dan bikin pesanaran, apakah cinta Mare dan Mavin akan bersatu ataukah mereka justru akan berantem 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. mare asli darah merah mas hihihi

      endingnya tebak-tebak aja sendiri mas :D

      Hapus
    2. Owh istilah kaum merah dan perak itu darah kah? kulit mungkin, kulitnya di cat merah sama perak 😅😅

      Ya itu tebakan ku, endingnya mereka brantem, entah berantem di lapangan atau diranjang aku tak tau 🤣

      Hapus
    3. iya mas, darah merah sama darah perak :D

      Hapus
  5. wah dia udah baca duluan.. wkwkwk.. aku ada nih di Google play, masih dalam antrian baca..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kayaknya seri buku ini ada lima kalo gak salah, gw udah mau baca yang ke dua, glass sword :D

      Hapus
  6. Ada kaum-kaum gitu ya Bang mirip sama bukunya Pierce Brown. Tapi Teddy kagum, Abang bisa kasih rekomendasi buku-buku novel kayak gini.

    Seru hehe, Semoga Allah Mudahkan untuk Teddy baca.

    BalasHapus
  7. Entah buku atau film, aku paling anti kalau genrenya fantasy Nif, rasanya langsung pengen BYE aja, hahahaha, aku pusing baca atau nontonnya, otakku lama bgt loadingnya kayaknya, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu mbak meta nonton drakor aja mbak, aku juga suka nonton drakor kalo ada waktu luang :D

      Hapus
  8. Yg penting, endingnya nyenengin atau sedih atau gantung nif 😅🤣. Aku takut kelamaan sedih kalo akhir cerita sedih hahahaha.

    Tapi menarik sih sinobsis nya. Aku sukaaa cerita fantasi gini. Soalnya sampe skr pengeen bgt ada buku yg bikin terhipnotis kayak Harry Potter gitu. Belum nemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang bener-bener endingnya belom tau juga sih mbak, soalnya ini baru buku pertama :D, masih ada empat buku lagi kayaknya :D, tapi kalo di buku pertama ini, jelas masih menggantung ceritanya, tentang penghiatan gitu sih, yang baik disini belum tentu jadi baik :D

      sebenernya kalo buat gw sendiri buku ini termasuk biasa aja sih jalan ceritanya, masih bagusan seri caraval yang pernah gw tulis sebelumnya, tapi untuk bahan bacaan pas waktu luang sih oke aja :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi