Langsung ke konten utama

Tentang Rasa Suka dan Bosan

aqua

Prasaan yang berbalik dari perasaan sebelumnya, perasaan yang mulanya cinta berubah jadi benci, yang awalnya suka jadi enggak suka.. enggak tau mungkin karna udah bosen, atau mungkin karna memang sesuatu itu sudah tidak menyenangkan lagi. Sebenenrya ada beberapa hal yang mempengaruhi perubahan perasaan itu, tapi sekarang yang gw rasakan adalah bosan.

Perasaan-perasaan yang berubah itu sedikitnya akan gw ceritakan disini, gw harap kalian gak bosen bacanya :D.

Pertama adalah perasaan bermain games android, seperti yang sudah gw ceritakan di tulisan-tulisan yang lalu, gw itu suka banget main games android, bahkan sudah gw buat kategori sendiri postingan yang isinya tentang games, tetapi makin kesini, gw rasakan semakin bosan, sebagai catatan, gw bosan cuma pas main games android aja, kalo games console kayak ps atau nintendo gw masih suka, apalagi game jadul kayak nintendo gba, nds, dan ps satu, yang sekarang bisa di maiankan di hape.

Karna games android sekarang menurut gw, pengembang udah kayak jualan, apa-apa harus topup, dan kalo enggak topup gak bisa main games, gak bisa dapetin item yang rare di dalam games, dan itu membuat gw malah jadi males dan bosen, juga beberapa hal lain, seperti event mingguan atau bulanan yang di adakan di dalam games, rasanya kok males aja gitu, tiap hari main di batasi, kalo enggak harus topup dulu biar bisa main bebas tanpa batasan, terus waktu event games itu sendiri juga bikin males nunggunya.

Semisal ada event satu bulan di dalam games, jadi kita harus nunggu satu bulan full untuk mengklaim hadiahnya, belum perjuangan untuk menyelesaikan misi harian di event tersebut, dan hadiahnya juga random, karna sistemnya kayak pack, kalo kita buka gak mesti dapet hadiah yang kita inginkan, malah kalo lagi gak beruntung dapet hadiah yang udah kita punya, kan jadinya males banget.

Lalu untuk yang kedua perasaan suka jadi benci yang gw rasakan adalah naik bis, yang gw maksut disini adalah bis malem perjalanan antar luar kota, seperti yang kalian tau, beberapa terakhir ini alhamdulillah gw dapet kerjaan terus di jakarta, dan media jasa perjalan yang gw ambil adalah naik bis malem, kalo dari jepara tempat gw tinggal, biasanya berangkatnya sore sekitar jam empat, nanti nyampe di jakarta subuh antara jam dua sampai jam tiga pagi, dulu waktu pertama kali excited banget naik bis malem, rasanya biar waktu berjalan lambat saat gw ada di dalam bis hahaha.

Tetapi sekarang rasa itu sudah hilang, perasaan suka senang, semuanya lenyap, apalagi sewaktu perjalan pulang, rasanya ingin cepat-cepat sampai rumah, tidur di kasur kesayangan, meluk guling kesayangan, karna memang gak ada yang di peluk selain guling :D.

Sudah mungkin itu saja yang bisa gw ceritakan, semoga bisa memgobati kerinduan kalian pada tulisan gw, eh eh eh siapa juga yang rindu sama elu ahh ..!! :D, bercandaa, mungkin kalo kalian enggak keberatan, kalian bisa juga share cerita seperti yang gw rasakan, perasaan terhadap sesuatu hal yang awalnya suka berubah jadi bosan... dan juga, kunjungi blog gw di wordpress yak, biar ada viewnya, nambah komentar juga boleh, terus juga subcribe channel youtube gw, di tonton videonya biar gw bisa dapetin pundi-pundi receh dari youtube hehehe, tapi masih jauh sih dari persyaratan youtube, dari subcriber dan jam tayang belom ada setengahnya :D.

blog wordpress: ninjasuper.wordpress.com
youtube: channel youtube

Komentar

  1. Masih mending sih dari pada masalah asmara, bikin kepala pusing mau ga dipikrin lengket ga mau hilang. Main game pun masih terbayang-bayang.. perdana saya mampir nih kesini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih udah mampoi yaah :D, kalo cinta emang beda lagi urusanya :D

      Hapus
  2. Sama Mas saya juga lagi bosan main game, sdh 2 bln mgkn ga main, mgkn karena game saya cuma satu jadi bosan, dan juga karena makin tua sdh ga nafsu lagi main 🤣

    Klo bosan naik bis, coba2 naik motor atau naik pesawat 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin efek karna udah tua mas, jadiulai bosen main games :D

      kalo naik motor lebih capek lagi mas, dan kalo naik pesawat mahal :D

      Hapus
    2. Iya krn tua juga, krn hp ram kecil juga, krn sinyal di desa juga ga kuat 🤣

      Berarti gada pilihan harus senang naik Bis 😅

      Hapus
    3. eh gpp mas tua main games, menurut gw main games gak melulu buat anak kecil kok :D

      Hapus
    4. Iya ini rencananya mau main lagi dan kebetulan memang di game HDI itu isinya org yg udh tua2 semua 🤣

      Hapus
    5. aen game poker aja lebih asik mas :D

      Hapus
  3. Yaa intinya setiap sesuatu yang kita sukai atau kita jalani, yang bahkan boleh dikatakan sudah jadi Hobi keseharian. Tentunya akan mengalami hal bosan atau sampai pada titik jenuh. Jadi solusinya ya, Kita tetap harus bersyukur karena masih punya kesempatan untuk merubah atau mencari hobi yang lain guna menghilangkan rasa jenuh tersebut.😁😁

    Begitupun dalam hal perjalanan dengan kendaraan mungkin ente butuh strategi atau mengubah jalur untuk menghilangkan rasa suka yang menjadi kebencian.😁😁

    Semua pilihan tetap ada keputusan dari kata hati ente sendiri Nif. Karena terkadang saran teman juga belum tentu sesuai dengan kata hati ente Nif.😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang, alhamdulillah masih bisa bersyukur atas semua pilihan yang ada, bosen game ini pindah ke game lain :D, kalo rute perjalanan emang yang paling murah mungkin naek bis ya, sebenernya nyaman-nyaman aja kok kang, cuma rasa kalo pas perjalanan pupang rasanya oengen cepet-cepet nyampai rumah aja :D

      Hapus
  4. Adalah benar, sekarang agak malas mainin game android karena kebanyakan top up atau kebanyakan iklan, esensi kesenangan dalam bermain gamenya jadi berkurang. Tapi yah kita nggak bisa nyalahin juga sih, karena dari sana juga 'ladang' mereka agar dapur tetap mengepul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang paling ngeselin iklan sih mas, lagi pas asik maen tiba-tiba ada iklan lewat 🤣

      Hapus
  5. Tapi perjalanan malam tetap lebih efektif karena nggak mengganggu aktifitas di siang hari Nif, itu buat aku yg ga punya banyak waktu hahaha, jadi berasa pindah tidur aja, yg tadinya di kamar, jadi di bis wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak aku biasane juga pilih yang berangkat malem, jadi ta tinggal tidur pas perjalanan, kalo siang mah kadang berasa lama :D

      Hapus
  6. Game sekarang kalau ngga top up pasti banyak iklannya memang jadi bikin malas mainnya tapi mau gimana lagi kalau ngga begitu pengembangannya bisa bangkrut.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, tapi kalo apa-apa harus top up terus bisa-bisa kita player yang gak punya duit jadi mehong 🤣

      Hapus
  7. Setuju Niff... Iyaa skrang game android apa-apa harus top up.. Makanya aku nggak banyak main game android. Cuma 3 aja. Mobile Legends meskipun jarang dan seringnya main classic, Mobile Legend Adventure yang aku mainin udah dari setahun lebih, sama COC.. Udah itu aja.. MLA sama COC sih yang mainnya lama bingit dan kudu sabar kalau semisal nggak mau top up. Tapi menurutku 2 game itu lumayan adil kok... 😁

    Soal Bis Malam. Udah lama kayanya nggak pernah nempuh perjalanan jauh naik bis. Terakhir mungkin 2015 sewaktu tinggal 3 tahun di Semarang. itu aku sering bolak balik semarang-banten pake bis malam. berangkat siang. Pagi jam 6 udah nympe rumah 😚

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw mobile legend udah ta uninstal malahan, kalah terus jadi males 🤣, kalo moba gitu sekarang gw main wild rift, nih game aslinya versi pc yang katanya di copicat mobile legend :D,

      bukanya lebih enak berangkat malem ya mas, jadi pas perjalanan tinggal tidur tau-tau udah nyampe :D

      Hapus
    2. Jujur aku sih nggak suka Nif. Wkwk. Pngennya yang bis pagi biar sore udah nympe. Tapi nggak ada. Wkwk 🤣 bis malem tuh.. gelep.. terus nggk bisa tidur. Sama beser juga kalau malam. Bukan tipe yg bisa Buang air kecil di toilet bis. Ahah 🤣

      Hapus
    3. buang air kecil di bis emang ga enak mas, gw juga pernah ngalamin, gabisa tenang karna bis nya goyang-goyang, apalagi pas ngebut nyalip kendaraamln lain, kalo gak karna kebelet males banget :D

      Hapus
  8. Mungkin Krn games yg aku mainin hanya sebatas candy crush, dan selama ini lomba2an Ama temenku, jadinya blm bosen nif 🤣🤣. Apalagi ga harus beli top up segala macam hahahaha. Kalo pake acara top up mah, aku juga males. Bukan nya napa2, tapi takut addict malah bablas tagihanku.. kan aku connect ke CC Gmail dan playstorenya 😅.

    Kalo bosen wajar sih. Suamiku sampe bilang, saking seringnya tugas kliling Indonesia, naik pesawat, tapi lama2 dia capek juga dan bosen. Kalo awalnya excited ditugasin sampe Papua, skr mah yg ada bosen dan ga pengen lama2. Padahal aku yg dengernya iri 🤣. Ga tau juga sih apa aku bakal ngalamin begitu kalo menyangkut traveling
    Soalnya aku kan suka bgt Ama jalan2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo maen candy crush mungkin gak akan bosen ya mbak, karna maenya saat bener pengen maen, beda sama game yang gw mainin, kadang dipaksa harus main saat gw gak pengen main, hanya karna gw harus nyelesein misi harian, karna kalo gak gw selesein gak bisa menangin hadiahnya

      traveling mah gak akan ngebosenin pasti, karna jalan-jalan ke tempat yang berbeda-beda terus :D

      Hapus
  9. hp ku isinya app belajar bahasa, Nif.. kalo ada game ya punya si kembar.. wkwkwk paling games find the difference.

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah bagus isinya aplikasi belajar, dari pada game kan buang-buang waktu, gw sendiri juga sebenrmya udah males ngegame, mungkin karna efek ud tua kali yaa :D

      Hapus
  10. Kalau Teddy lebih suka game console dan PC Bang. Seru aja, game Android suka juga tapi yang offline dan nggak perlu gunakan data pas main.

    Alhamdulillah ya Abang sudah ada kerjaan, semoga Allah Mudahkan segala urusan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. game konsole emang lebih seru sih bang, apalagi ps 5 dan nintendo switch yang sekarang lagi populer banget

      kerja seadanya bang, faripada nganggur dirumah :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi