Langsung ke konten utama

Rewrite: Happy New Year




Malam tahun baru itu identik dengan terompet, kembang api, dan juga keramaian, di alun-alun kota ramai banyak orang menyambut tahun baru.. tapi kalau buat aku malam tahun baru identik dengan tidur hehe, jujur aja aku jarang banget ngerayain malam pergantian tahun baru, malam tahun baru itu seperti malam-malam biasa, tidak ada yang spesial.

Ada banyak orang diluar sana yang menganggap malam tahun baru itu penting, iya pasti adalah, mungkin cuma aku sendiri yang menganggap malam tahun baru itu biasa aja.. harus dirayain, meniup terompet, menyalakan kembang api, dan segala macemnya.

Tradisi anak muda ditempatku saat malam tahun baru adalah kumpul di alun-alun kota bareng dengan temen-temen, dengan keluarga, bareng dengan pacar, dan ada juga yang bareng dengan embahnya :D, saat malam tahun baru banyak anak muda ke alun-alun kota, merasakan pergantian tahun dengan keramaian, melihat kembang api yang mewarnai langit mendung, terus turun hujan dan akhirnya hujan-hujanan, paginya bangun kesiangan dan ga enak badan.

Tiap orang punya cara berbeda untuk menyambut tahun baru, ada yang kumpul di alun-alun kota untuk melihat kembang api, ada yang bakar-bakar, bakar rumah, rumah semut dibakar :D, dan ada juga yang cuma sendirian, sepi dan sunyi, sambil nyalain lilin, dan entar kalau udah tahun baru lilinnya tiup, lo kata ulang tahun pake tiup lilin :D... ya pokoknya seperti itulah, tiap orang pasti punya cara berbada untuk menyambut tahun baru, nah kalau kamu, gimana cara menyambut tahun baru ?,  share disini ya di kolom komentar hehehe.

Tapi yaudahlah yaa.. disudahi saja posting yang tidak penting ini, sebenernya cuma ingin ngucapin selamat tahun baru dua ribu dua puluh tiga, semoga amal ibadah kita selama setahun di terima oleh yang kuasa .. :D, semoga resolusi yang udah di susun rapi bisa di capai, banyak rejekinya, pokoknya tambah yang baik-baik... dan sekali lagi .. selamat ulang tahuun, loh !!? ngaco .. !! :D.

Komentar

  1. Iya,saya jg biasa aja sih nyambut tahun baru,jam 10 udah ngamar,palingan kebangun karena berisik bunyi terompet dan kembang api,ya besoknya jg bangun tidur biasa aja😁moga lebih baik segala"nya aja di tahun yg baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sebenerya karna gapunya temen ajasih mbak buat tahun baruan, jadinya ya ngedekem dirumah 🤣

      Hapus
    2. Kasiman..🤣...tapi kalo banyk temen pasti biasanya PD ngumpul buat begadang karena seru"an aja😁

      Hapus
    3. iyaa.. tapi sayangnya aku gapunya temen mbak huhuhu :(

      Hapus
    4. tapi ada mba heni, aku, mas agus, dan temen-temen lainnya kan siap meramaikan blog khanif hehhehe...ayo semangat nif...^____^

      Hapus
    5. waa makasih mbak mbul dan semuanya, jadi terharu aku :)

      Hapus
    6. Maksudnya mas khanif itu teman yang bisa diajak kelon mbul oppss.🤭

      🚶💨💨💨

      Hapus
    7. kagak, mas agus mah pikiranyaa.. aku nyari temen cwe kalo bisa buat di ajak nikah mas 🤣

      Hapus
  2. Sini nih bakar bakar jagung sama mbul hahhhahah...canda gaes...aku malah sebelum malam hari ada ke tempat bude karena ngehadirin acara sunatan nih, mana mendung tebal pula. Akhir akhir inibdi Tipi kan sering ada himbauan dari bmkg soalnya cuaca lagie nda menentu nif, makanya ga kemana mana selain ngehadirin acara sunatan 😊

    yang semangat dong khanif, insyaAlloh nanti 2023 ketemu dengan apa yang dicari selama ini, makin baik dalam segala hal..amiiin hehehhe selamat ulang tahun ya, eh tahun baru deng 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau banget kalo bakar jagung, langsung kirim aja ya mbak hehe :D.. msim ujan gini ada yang punya gawe yah, kalo ditempat ku musim hujan gini mah sepi :D.. aku seneng banget sebenernya cuaca kayak gini, dinhin, terus juga aku jarang keluar rumah kan, jadi ya eak aja suasana hujan gini :D

      moga mbl mnul juga tambah yang baik di tahun baru nanti, banyak rejekinya, rumah barunya juga cepet jadi :)

      Hapus
    2. nih nif jagung bakar, tangkap ya 😁

      ada nif, bude kemarin kok ya ngadain sunatan cucunya pas tgl 31, pas macet macetnya daerah pesing jakbar gegeggekk

      amin makasih nif ^^

      Hapus
    3. oke mbak udah ku tangkap jagung bakarnya di dalam angan-angan :D

      Hapus
  3. Malam tahun baru ini aku seperti malam-malam sebelumnya, main hape di rumah lalu jam 10an tidur.😁

    Aku pernah nyoba jam 11.59 tak pantengin, tapi sampai jam 00.01 tidak ada apa-apa tuh, ngga ada peri baik hati datang mengabulkan permintaan atau ngasih rongdo 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba mas agus mantenginya di dalam kuburan, paati langsung di datengin peri dan mbak kunti :D

      Hapus
    2. wakakakak ngakak baca balas balasan komennya...kayak dongeng cinderellla aja ngentenin jem 12 malem 😂

      Hapus
    3. haha kita maen ledek-ledekan sama mas agus biar kocak 😁

      Hapus
    4. Di dalam kuburan mah udah mati dong di urug tanah.😂

      Itu mah bukan didatengi peri maupun Kunti tapi Roqib dan Atid.

      Hapus
    5. wkwkwk maksut gw di area pemakaman mas agus 😁

      Hapus
  4. Kalau aku pas remaja aja suka dengan perayaan2, bahkan beberapa hari sblm tahun barupun aku sdh heboh duluan, niup2 terompet dan main petasan, hal paling ditunggu ialah kembang api besar. Di cerpenku ada cerpen bernuansa tahun baru, dimana Amanda muncul setelah sekian lama berpisah dan saat aku dan Amelia..., bla bla 🤣🤣

    Tapi skrg aku sdh tua, tapi tdk setua kakek sugiono, skrg aku takut masuk angin, ga bisa hapy2 kaya dulu 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. efek dari dah tua ya mas, emang semua tuh harus di kurangin, ga bisa seperti saat masih muda dulu :D

      Hapus
    2. Iya nih semua dikurangi 😅

      Hapus
    3. kirangin main cwe nya juga mas hehe

      Hapus
    4. Kalau main cwe mah blm pernah, tapi klo dlm cerpen sering wkwk

      Hapus
    5. haha sering di jadiin bahan cerpen mas agus ya mas :D

      Hapus
    6. kalau abis baca cerpen mas gus, biasanya yang jadi pemerannya akan merasa pengen bikin cerpen juga tapi posisi kitanya dibikin ga versi ending ngenes kan hihihi...soalnya kalau di mas gus pasti endingnya ngenes...siapa yang satu serper ama mbul hahhahahah yang kalau abis baca cerpen mas gus rasanya pengen bikin cerpen juga tapi kitanya jadi peran yang okey wkkwkwkwkwk

      Hapus
  5. Sepertinya sama aja. Malam tahun baru hanyalah malam biasa seperti malam-malam sebelumnya. Cuma mungkin yang membedakan di malam ini lebih rame aja orang-orang pada kumpul dan juga nyalakan petasan. Saya hanya bisa menikmatinya di jalan sambil nganter pacar saya pulang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas dede abis nganter pulang pacar abis kemana nih, pasti ngerayain malem tahun baru juga kan :)

      Hapus
    2. kebetulan nganter dia pulang kerja, soalnya hari liburnya tidak seperti keabanyakan orang.

      Hapus
    3. kerja di minimarket kah mas cwenya :D

      Hapus
  6. Malam tahun baru kemarin saya tidur dari jam sembilan dan bangun jam tigaan pas lihat keluar rumah udah sepi.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk mas herman kelewat pas ramenya, harusnya bangun jam 11:59 mas, tat denger suara kembang api :D

      Hapus
    2. Itu juga bangunnya karena pengen ke kamar kecil biasanya bablas sampai subuh..wkwkwk

      Hapus
    3. kamar kecil itu bukanya kamar yang kecil buat anak-anak ya mas 🤣

      Hapus
  7. wkwkwk aku tiap malem taun baru juga pules mulu, Nif.. anak2 juga gitu karena kebetulan mereka gak suka dengan bunyi petasan atau kembang api besar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, anak-anak kecil harusnya emang gak noleh denger petasan, takutnya bikin kaget dan trauma :D

      Hapus
  8. Aku tuh bingung mas, kenapa bisa2nya THN baru 2023 ini aku terbujuk utk liat perayaan new year di Times square dan bukannya tidur di hotel 🤣🤣🤣. Kayak ga belajar dr pengalaman gitu.

    Sebelum Times square kemarin, aku tuh trakhir ngerayain 2012 dan kapok bangettttt. Di bundaran HI. Udahlah rame, ga asik, hujan pulaaaa, trus ga bisa gerak. Aku baru bisa kluar dari bundaran HI jam 4 pagi saking padeeet deet....

    Sejak itu aku udh niat ga akan mau ngerayain THN baru lagi kecuali liat dr jendela hotel. Pokoknya yg nyaman aja

    Eh malah iya iyain suami pas dia ngajakin ke Times square NYC. Trust gagal juga liat kembang api, Krn semua jalan ditutup, antrian ruameee ga kebayang 🤣🤣. Suhu dingin ditambah hujan. Komplit yg bikin aku bad mood 😄😮‍💨.

    Ga akan tertipu lagi, THN depan aku di kamar ajalah kalo acara new year 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhahaha malem tahun baru gak hepi malah bikin bad mood yaa, kalo aku sih selalu menghindari yang ramerame pas tahun baru, takutnya ya ituu bakal kejebak dengan keadaan, coz orng-orang pada keluar semua jadi macet jalan, di tambah lagi ada huan :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi