Langsung ke konten utama

Buku itu


Sebentar lagi udah mau lebaran engga terasa banget, kurang semingguan lagi yaa, gimana kalian udah menyiapkan sesuatu untuk lebaran nanti ?, mungkin kalo ibu-ibu tu menyiapkan untuk beli kue-kue khas lebaran, kayak kue nastar, putri salju, teruus.. kue apalagi sih khas lebaran ?, tau deh ah :D.. dan juga beli baju baru, kalo gw sih jujur udah beberapa tahun ini engga pernah beli baju baru pas lebaran, bukanya ga punya duit atau gimana, cuman gw males aja belinya haha.. tapi yang paling penting sih pas lebaran nanti harus siap mental, di berondong dengan pertanyaan yang sama tiap tahunya, kapan nikaah.. tu liat ponakan dan adek-adekmu udah pada nikah dan udah punya anak, kamu kapan.

Beberapa hari yang lalu gw sempet cerita tentang keinginan gw untuk beli buku, satu sampai tiga bulan sekali untuk beli buku baru, gw suka baca tapi ga maniak banget lah, gw suka buku-buku cerita tentang apapun itu, buku cerita fantasi, dongeng, cerita rakyat, dll, dan kemaren gw abis beli satu buku yang ini rekomendasi dari mas bayu, bukan rekomendasi langsung sih sebenernya, dia ngereview buku itu dan sepertinya gw tertarik dengan isinya, bukunya berjudul cantik itu luka by eka kurniawan.

Gw engga akan cerita atau review bukunya disini, karna gw lagi males nulis berat dan yang harus mikir, kalo nulis gini kan bisa santai kayak gw ngomong terus gw tulis :D.. btw gw beli buku ini di aplikasi shopi, harganya dua puluh lima ka :D, engga tau yang gw beli ini buku bekas atau bajakan atau gimana, tapi bukunya masih bagus, gw engga tau juga apakah buku bisa di bajak di cetak ulang orang lain atau gimana, tapi yang jelas gw belinya dengan harga segitu, daan.. ya itulah :D.

Salah satu bagaian yang gw suka dari cerita di buku ini sewaktu dewi ayu di tangkap tentara jepang naik mobil truck, disana dewi ayu bertemu salah satu temen masa kecilnya, gw lupa namanya siapa, temenya ini nanya, apa kabar ?.. padahal dia tau persis keadaan sedang buruk, mereka termasuk dirinya sedang di bawa tentara jepang ke kamp penjara tahanan perang.. yang udah baca buku ini pasti tau setting ceritanya, gw males cerita sih :D.. pertanyaan itu seperti mengingatkan gw tentang basa-basi pertanyaan konyol yang kadang kita ga sadar udah menanayakanya.

Btw gw belum tamat baca buku ini, baru beberapa halaman yang gw baca karna bukunya memang baru dateng sehari yang lalu.. oiya dari kemaren-kemaren gw selalu beli buku di google play book, alasen sebernya karna gw ga tau harus beli buku dimana, dan setelah beberapa kali beli dan baca buku fisik, ternyata menurut gw lebih enak baca buku fisik ketimbang baca buku digital :D, mata gw lebih cepet capek dan males kalo baca buku digital, mungkin kedepanya nanti gw akan baca buku-buku gratisan aja di play book, buat killing time kalo pas di luar entah nunggu sesuatu, nunggu antri sembako, antri beli nasi goreng, antri beli es buah, seger kali diminum pas siang-siang panas gini.. lagi puasa ding, kuatkan imanku tuhan dari godaan melihat segarnya es buah :D.

Komentar

  1. Sabar mas Kahnif..masih tiga jam lagi bukanya😁...saya belum pernah baca buku nya..sekarang udh jarang baca buku yg fisik...padahal dulu demen banget baca novel lah sekarang koq mau beli malez..pdhal lewat online pun bisa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini udah sabar bnget nungguin buka, staytune di depan jam 🤣, mungkin sekarang kebutuhan baca buku udah kalah dengan kebutuhan yang lain-lain mbak, kebutuhan belanja buat anak dll 😁

      Hapus
  2. Sama Nif, aku juga lebih suka baca buku fisik. Feelnya lebih dapet.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, lebih sehat di mata juga ya :)

      Hapus
  3. Kalau membaca di hape itu kurang puas, cape scroll2 kebawah, megang hape nya juga ga bisa diremas, terkadang kepencet layarnya dan menu meloncat ke antah berantah, kalo buku bisa santai memegangnya, dan cahaya hp juga bikin lelah mata 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mas, baca di hape kadang bikin cepet capek di mata, tapi kalo secara megangnya sebenernya malah enak di hape mas, bisa pake satu tangan :D

      Hapus
  4. Saya pun males beli baju lebaran mas, tahun lalu nggak beli tapi tahun ini karena tahun pertama lebaran sama anak jadinya saya beli baju baru deh😂. Lebaran kadang emang jadi moment nyebelin ya kalau ditanya kapan nikah, kapan punya anak, kapan nambah anak, bukannya memaafkan malah jadi nambah dosa karena pengen nabok yang tanya.
    Saya udah lama nggak baca buku, tapi emang bener baca buku tuh enaknya dalam bentuk buku asli bukan lewat layar hape karena bikin mata capek banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, moment pas lebaran itu yang paling menyebalkan di tanya kapan nikah, kapan punya anak, seperti pertanyaan-pertanyaan itu gak ada habisnya tiap lebaran :)

      Hapus
  5. Momen lebaran aku pun ga selaku beli baju, sepatu atau apapun yg baru nif. Yg begitu malah males nunggu lebaran. Kapan butuh aja belinya 😄. Lagian aku tipe yg kalo beli baju baru misalnya 2 pcs, ya harus membuang 2 buah baju di lemari, utk KSH tempat. Males numpuuuuk.

    Sama kita, aku juga lebih suka buku fisik. Kalo ebook ntah kenapa cepet ngantuk bacanya 😅. Kec baca blog, itu beda. Makanya aku cuma mau install Ipusnas utk baca ebook, yg gratisan. Kalo kayak Gramedia dll, males aja Krn berbayar kan. Mending beli buku fisik kalo hrs bayar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lebih enakan baca buku fisik pastinya, feelnya levih dapet yaa, bahkan satu buku biasanya gw bisa namatin cuma tiga sampai empat hari, kalo ebook boasanya sampai sebulan lebih, itupun belom tamat bacanya :D

      Hapus
  6. Aku ada juga nif buku cantik itu luka eka kurniawan wkwkkw...tapi aku beli di metro book store itu di atas 100 ribu...secara emang bukubya tebel dan masih segelan. Aku masih waiting list buat baca yang ini...baru baca judul lain...tapi mau kuresensi kok ya kayaknya tebelnya banget banget wkwkkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. total halaman bukunya 478 mbak, segitu kayaknya ga terlalu tebel banget buat di baca, aki belinya di shopie cuma 25k :D, buiunya lumayan seru mbak :D

      Hapus
  7. sungguh lama saya tidak membaca buku dan ingin juga mengembalikan minat membaca yang sudah lama menghilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat mas untuk kembali membaca bukunya :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi