Langsung ke konten utama

Pengalaman Tidur di Terminal

Puasa hari ke lima belas, gimana nih masih ada yang kuat hihhi, kali ini gw akan cerita kejadian yang barusan gw alami beberapa minggu yang lalu, tepatnya dua minggu sebelum puasa :D.

Kejadianya ini berawal dari sewaktu gw berangkat kerja ke jakarta kira-kira dua bulan lalu, tapi sial gw kerja selama kurang lebih sebulan enggak dapet gaji, duitnya macet karna bossnya bangkrut, alhasil gw dan temen-temen harus nyari kerjaan lain, tapi yang namanya nasib sial seperti gak bisa di hindari, gw dapet kerja bari tapi bossnya cerewetnya minta ampun, kerja selalu kena komplain terus, kurang baguslah, kurang inilah, sampai-sampai temen gw males dan ngajak kabur

Akhirnya karna memang gak betah dengan sikap bossnya yang super cerewet, kita memutuskan untuk kabur dari pekerjaan :D, sebenernya ini bukan cuma gw dan temen-temen aja, setelah tanya-tanya dari beberapa temen yang sudah lama kerja disitu, mereka kebanyakan mengalami pengalaman yang sama, kena komplain terus, di marahi boss, padahal kerjanya gak ada yang salah, emang dasar bossnya yang temperamental :D, beberapa orang yang kerja disitu memang karna terpaksa karna kelilit utang, dan sebagian karna terpaksa karna gak punya kerjaan yang lebih baik.

Malam itu sekitar abis maghrib gw memutuskan kabur, kita naik angkot dari daerah bogor ciseeng ke terminal parung, sekitar abis isyak kita sampai, kita semaleman tidur di terminal karna jam segitu belom ada bis jurusan jepara yang berangkat malem, palingan kalo ada pagi dan siang, jadi kita memutuskan menunggu pagi.

Pengalaman semaleman nginep di terminal rasanya gak begitu enak :D, jelas laah :D, mana gak ada tempat tidurnya, paling cuma bangku doang, dan itupun cuma beberapa, dan parahnya lagi kita tidurnya harus gantian, tau sendiri kan, kalo seandainya kita semua tidur yang ada malah barang-barang ilang di ambil maling :D, udah kerja sial malah pulangnya kena maling.. tapi untunglah malam itu kita selamat sampai pagi, kita berangkat dari terminal parung sekitar jam enam pagi, terus sampai rumah jam delapan malem, harusnya bisa lebih sore, cuma di jalan kena macet dan banjir di daerah kudus.

Udah itu aja cerita yang mau gw bagikan, semoga gak bosen bacanyaa hihi.

Komentar

  1. Ya Alloh, tapi untung aja ga terus ya nif kebayang kalau ngikut boss yang kebanyakan mau, pastinya bikin mbatin mulu 😂, sama sih kayak pengalaman kerjanya mbul saat di jakarta dulu hahhaha....disabar sabar kalau dapat pak boss yang nerror kerjaan tiyap hari bahkan pas hari libur wkwkkwkw...

    tapi pengalaman kayak gini aku malah suka loh bacanya kisah sehari harinya khanif, lebih real dan mang stylenya khanif banget dari dulu pas awal awal bacain blog ini...mending banyakin cerita cerita kayak gini aja nif 😁

    kalau pas bagian mau nunggu bus jurusan jepara, ntah kenapa aku kok malah kebayang ceritanya RJL5 yang om mamat bagian mau balik ke jepara tapi liwatnya alas roban nif...

    tapi itu tadi cuma selintasan keingat aja

    kalau di pul gitu mang cengklujngen ya nungguin busnya...persis kayak pas aku jamannya masih kuliah dulu ngentenin bus sumber alam sampai naik angkot menuju ke sananya nahan muntah, sering ngliwatin sarapan dulu sih aku hahhah...biasa duduknya empet empetan di dalam, tapi giliran duduk deket pintu seneng soalnya silir kena angin...tau tau sampai warungvjambu biasa aku ngentenin di pul sumber alam...busnya ga dateng dateng...berangkat jam 2 siang e busnya nyamper uda nuju magrib...habis itu lega dah bisa mudik dan di tengah perjalanan banyak sih cerita yang bisa diceritakan 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk iya mbak, sebenernya ini udah kedua kali aku ikit boss yang kayak gitu, yang pertama dulu pas kerja dirumah, tapi sekarang udah tak pegat :D

      iyakah mbak, sebenernya ini cuma cerita iseng aja sih, syukurlah kalo ada yang suka hehe, selama bulan puasa ini aku memang pengen cerita-cerita kayak gini mbak, tapi sayangnya puasanya udah hampir habis

      sekarang dari jkt ke jepara gak pernah lewat alas roban lagi mbak, sekarang lewat tol, karna bisa lebih cepet :)

      Hapus
  2. Di gigit nyamuk ga mas Khanif:D...pastilah yaw namanya stasiun bus..tempat terbuka angin suwir"mata ngantuk tapi harus gantian😀

    Mas Khanif pernah kerja di Jakarta toh? Ketemu bos yg model begitu memang makan ati mas,udah bawel gaji ga di bayar juga,tapi itu pengalaman hidup mas.ga selalu mulus"aja,pasti banyak jatuh bangunnya,tapi jadi pelajaran buat kita,kalau ngikut orang itu memang ga enak harus siap mental

    BalasHapus
    Balasan
    1. di figit nyamuk sih enggak mbak, malah gak bisa tidur karna tempatnya gak enak

      aku kerja di jkt idah dua tahunan ini mbak, tapi gk full kerjanya, paling sebulan gitu udah pulkam :D

      Hapus
  3. Cerita menarik, i like it 👍
    Semoga suatu saat menemukan boss yg baik hati. Amin..

    Btw, seru tuh kalau dibikin cerpen, Khanif kerja sama Agus terus disiksa sama Agus dan Khanif pindah kerja sama Satria terus disiksa juga sama Satria dan Khanif pun kabur ke terminal dan bertemu Satpol PP bernama Herman, dan kemudian Khanif dipukuli Herman dan kabur lagi sampai akhirnya Kanif bertemu pengusaha yg baik hati bernama Jaey, Khanif dijadikan model yg tampan lalu kemudian Khanif dijual ke tante girang, oleh tante girang Khanif disedot habis2an sampai kempes 🤣🤣 #becanda_bro 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenrnya udah oernah menemukan yang baik hati mas, tapi sayang dia udah almarhum :(

      Hapus
  4. Saya juga pernah punya pengalaman hidup seperti itu
    tak apalah,hidup ini harus banyak pengalaman
    sebagai bekal cerita buat anak cucuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, pengalaman manis pahit busa jadi cerita anak cucu nantinya :)

      Hapus
  5. meskipun terpaksa karena kebutuhan atau uang. antara pekerja dan pemilik perusahaan sebenarnya sama sama saling membutuhkan loh. kalau nggak ada karyawan, siapa yang mau kerja, lama lama juga bangkrut. semoga next dapet kerjaan yang cocok dan dapet bos yang menghargai kerjaan kita ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iy mbak, seharusnya keduanya sama-sama membutuhkan, perusahaan gak akan jalan kalo gak ada karyawanya :).. memang kadang ada beberapa boss yang yang seenaknya sendiri, tapi gak semua, moga aa boss yang seperti itu di sadarkan sama yangvkuasa :)

      Hapus
  6. Ya ampunn aku kalau udah ketemu Boss yang galak suka nyari masalah. hawanya pengen tak Gaplokk.. 😁 Semoga segera mendapatkan pengganti yang lebih baik Nif.. Amin..

    btw, tidur di Terminal emang ngeri tahu... Aku dulu ya pernah. di Semarang.. cuma bedanya abis itu aku melipir ke Masjid ngomong sama takmir numpang tidur.. alhamdulillahnya dikasih 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk sama mas bayu sama temen gw, di rempat kerja sempet mau berantem sama si boss, tapi gw lerai karna nanyinya bakal panjang urusanya kalo jadi berantem, alhirnya sih kita yang ngalah dan kabur sari kerjaan :D

      Hapus
  7. Yaaaaa sial banget yg ga dibayar gajinya nif 😔.. trus skr gimana? Owner yg baru tapi ga bakal nuntut kalo pekerjanya kabur kan yaaa?

    Semoga dapat ganti kerjaan yg lebih baik ya nif. Kalo bosnya suka cari hara2, memang ga akan enak sih. Berasa kerja rodi yg ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga bakal nuntutlah mbak, kita malah belom dapet gaji, cuma setengah gaji langsung kita tinggal karna memang udah ga tahan 🤣,

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi