Langsung ke konten utama

Memory Card


Beberapa hari yang lalu sebelum bulan puasa gw punya niatan untuk beli memory card baru, buat nyimpen beberapa rom game yang udah gw download, sebelumnya gw punya memory card dengan kapasitas penyimpanan sebesar tiga puluh dua giga byte, tapi semakin kesini semakin ga cukup karna terlalu banyak game yang udah gw simpan, jadi gw memutuskan untuk beli memory card baru dengan kapasitas penyimpanan seratus dua puluh delapan giga byte.

Dari awal memang niatnya buat nyimpen beberapa games saja, semisal kayak games ps satu, ps dua, psp nintendo, dll, mungkin buat kalian yang belom tau, sekarang game-game jadul kayak ps satu, ps dua, dan nintendo, udah bisa dimainkan pake hape android, dengan menggunakan aplikasi emulator, bahkan game-game dari nintendo switch, konsol terpopuler tahun ini bisa juga dimainkan dengan hape android, tentunya hape android yang udah high end yaa, kalo hape android yang masih kentang sih belom bisa :D, secara konsol nintendo switch juga harganya masih selangit, belom harga gamenya, satu game aja harganya sekitar lima ratus ka an, huh nyerah deh untuk beli konsol sama gamenya :(.... tapi udah cukup lah buat nostalgia main game ps satu dan nintendo jadul saja hehe.

Untuk gamenya sendiri bisa di download di beberapa web yang sudah menyediakan game-game emulator, tapi perlu di catat game-game yang disediakan di web itu jelas bajakan illegal, tapi yasudahlahh.. namanya juga di internet kaan, banyak barang-barang atau sesuatu yang illegal disana, untuk game nintendo switch sendiri ukuran size satu game bisa sampai puluhan giga byte, sekitar sepuluh giga sampai dua puluh giga byte per game, yang paling males nunggu downloadnya, tau sendirikan kecepatan internet di negara kita ini kadang engga bisa di harapkan, takutnya pas download udah sampai setengah terus sinyal ilang, auto gagal ngulang dari awal, mood langsung drop.

Nah kemaren gw ceritanya pengen ganti memory card baru buat nyimpan game-game tersebut, langsung lah cap cus ke konter hape yang menyediakan memory card, gw tanya sama masnya yang jual, ada memory card engga mas yang seratus dua puluh delapan giga, masnya bilang ada, sambil bawa beberapa memory card dengan berbagai merk, harganya berfariasi, ada yang dua ratus ribu, dua ratus lima puluh ribu, seratus lima puluh ribu, macem-macem lah pokonya, kata orang-orang yang pernah gw denger beli yang paling bagus aja, biar engga nyesel nantinya, dan biasanya yang paling bagus itu yang paling mahal, tenang saja, duit sudah gw siapkan kok, lebih malahan hihhi.

Iseng gw tanya sama masnya, kira-kira hape gw ini kuat engga mas pake memory card yang seratus dua puluh delapan giga, lalu masnya nanya, hape apa mas memangnya, gw jawab hape samsung je lima pro, oh.. hape itu sepertinya engga kuat mas, takutnya nanti di pasang memory yang kegedean bakalan lemot, dan hapenya bisa rusak, kata masnya sih gituu.. tapi masa iya sih ?, sebelumnya gw udah cek di guugle katanya hape gw cukup kuat untuk di pasang memory card up to dua ratus lima puluh enam giga, masnya nih yang engga tau kali :D.

Engga tau memang masnya yang kurang info tentang hape atau gimana, gw sempet debat sama masnya kalo hape gw kuat pake memory card segitu, tapi masnya tetep ngotot dan malah nyaranin engga usah beli.. yah dalam hati gw mikir masnya gimana sih, mau beli kok malah di gini'in, yasudahlah.. karna udah males gw pun engga jadi beli.

Karna masih penasaran gw pun pindah ke konter lain, tanpa ba bi bu nanya-nanya iseng, gw langsung beli memory card seratus delapan puluh giga dengan harga dua ratus ribu merk sandisk, engga tau yang gw beli ini memory card bajakan apa engga, yang jelas waktu itu setelah beli gw langsung pulang, dan dengan perasaan ketar-ketir gw pasang itu memory card di hape kentang gw, meski punya keyakinan 99%, tapi kemungkinan terburuk yang di katakan si masnya bisa terjadi.. dan setelah gw pasang mmc nya ternyata hape gw baik-baik saja teman-teman, masih lancar dan engga lemot sampai sekarang gw nulis postingan ini haha.

Sebenrnya gw masih kepikiran sama masnya yang di konter pertama tadi, tanpa sengaja dia seperti menolak rezeki yang mau gw kasih, harusnya dia cari tau dulu gitu yaa, guugling dulu kek, engga langsung ngejudge kalo hape lu kentang, meski kenyataanya bener hape gw kentang, tapi kan engga segitunya juga kan yaa.. kalo tau gini dia pasti menyessal hahhah :D.

Komentar

  1. Wah kalau permainan jadul kayak nintendo apa PS dulu anak saya punya mas Khanif PS 2 kalo main nintendo inget Mario Bros 😀..kalo PS anak saya demen yg main bola..kayak beneran yaa...memang sih kalau penasaran mending kita gugling dulu dari pada setelah beli nyesel..barangkali mas yg jual kurang informasi mas😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sekarang game ps satu dan dua udah bisa di mainin pake hape mbak, buat nostalgia jaman dulu mainya di rental game ps :D.. iyatuh harusnya masnya guugling dulu ya biar tau :D, mayan kan duit 200k :D

      Hapus
  2. Sempat dag dig dug serr tadi pas adegan memasang memori, kirain begitu dipasang langsung meledak dan untungnya ngga 🤣

    Btw gimana kualitasnya mas game PS di Android, setauku kualitas gambar game PS itu orangnya kayak kotak kardus, apakah pas di Android kualitasnya kotak2 juga? 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kualitasnya masih sama kayak ps satu bjasanya, kalo mau tang kualitas bagus main game psp atau nintendo switch mas, tapi harus pake hape android yang punya spek garang, kalo hape yang gw pake ini masih lumayan buat main psp, ps satu, nintendo ds, dll, lumayanlah buat nostalgia game jadul :D, soalnya gw udah mulai bisen sam game-game android sekarang :D

      Hapus
    2. Oh kualitasnya ngikuti spek dari hp, kalo hp bagus kualitasnya gamenya juga bagus, klo hp biasa isinya mgkn PS-1 dan klo hp bagus mgkn isinya game PS-4 😅

      Kenapa bosan, bukannya game Andro makin bagus ya, kurasa makin bagus, aku ga pernah main sih, mainanku cuma blog dan sosmed 🤣

      Hapus
    3. kalo ps empat belom bisa sih mas, sejauh ini cuma sampai ps dua doang, palingan nintendo switch aja yang paling bagus itupun mainya harus pake hape andro yang bagus :D

      iya makin kesini game android makin bagus, cuma gw udah males aja :D

      Hapus
  3. Mungkin emang belum rezekinya mas di konter pertama mas, yasudahlah.
    Saya dunk beli memory sandiks 128 giga harganya nggak nyampe 100 ribu di shoppe sekarang memorynya rusak😂
    Suebel banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu memory bajakan kali mbak yang kamu beli, makanya cepet rusak 🤣

      Hapus
    2. bukan karena bajakan saja, kemungkinan ya hapenya tidak suport

      Hapus
    3. Kalo memori 128 GB dibawah 100 ribu itu mah kW, pasti cepat rusak.

      Memori card 128 GB yang ori, misalnya merk Sandisk atau Samsung itu 200 ribuan, kalo V-Gen 150 ribu

      Hapus
    4. aku beli 128 gb merk sandisk 200k mas, brarti itu ory ya ?

      Hapus
  4. Hahaha masnya sok tau, emang ngeselin kalo nemu penjual modelan gini, Nif. Btw aku baru tau game2 PS bisa dimainin di android

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gitulah mbak :D.. iya ps dua sekarang bisa di mainin di hape android, cocok buat anaknya mbak naia kalo pengen main ps, ga usah beli ps nya sekalipun :D

      Hapus
  5. Apa yang dikatakan pejual pertama itu, memang benar adanya
    hape tidak mendukung, dia berkata jujur. Dia menjual tapi juga memberikan ilmu
    efeknya ya tidak sesaat, mori gede, tapi yang terisi seperempatnya mungkin masih aman.
    wah soal memori card, saya punya banyak hehehe
    tapi kini, hape keluaran terbaru sudah gede memorynya.
    sehingga penjuaoan memory card sedikit menurun.
    apalagi, aplikasi android, kini maunya disimpan di memory hepe, bukan di memory card

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas mungkin itu bener, tapi yang gw maksut disini hape gw dibilangin ga mampu pake memori segitu, padahal gw cari spek di guugle masih mampu kok hapenya

      kalo di simpen di memry hape gw takut ilang mas, takutnya kenapa-kenapa hape ngeblank dan harus reset belom sempet backup, kalo di simpen di mmc kan paling ga aman buat backup an :D

      Hapus
  6. Aku jadi tau kalo memory card ga bisa dipasang di sembarang hp nif 🤣. Kirain bisa2 aja.

    Aku sendiri selalu beli 256gb kalo utk hp, Krn mikirnya foto dan video selama traveling, pasti banyak 😄. Jadi biar ga ada kendala, dari awal ganti hp, pasti sekalian beli card tambahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyasih memory card buat backupan file yang penting-penting, coz kalo di taroh di hape meski memorinya gede tetep aja was-was takut ilang :D, apalagi buat mbak fanny yang suka traveling, pasti butih buat nyimpen foto-foto atau video pas traveling :D

      Hapus
  7. Memori card aku paling gede 64 gb...itu buat keperluan save foto makanan dan masakanku nif hehe...

    ngebaca kisahnya jadi tahu khanif orangnya rajin nabung ya, lha itu sambil bawa lebihan harga memorii card paling mahalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. rajin nabung bisa buat kaya mbak hihhi :D, paling aku sisihin setengah dari uang gajian kerja, kalo ga cukup ya seperempatnya, paling gak ada yang di sisihin pas pas dapet uang :D

      kalo cuma buat nyimpen foto 64 gb udah lebih dari cukup yah mbak, lebih malahan yaa :D

      Hapus
    2. Kalo buat foto doang 64 GB mah muat ribuan foto. Kalo kameranya 12 MP bisa muat 14 ribu sampai 15 ribu.

      Tapi kalo aku penginnya beli yang 256 GB, cuma mahal harganya 400 ribuan.🤣

      Hapus
    3. beli tergantung kebutuhan aja sih mas, aku yang kemaren beli 128 gb aja yang kepake cuma sekitar 50 gn tok :D, tapi rencana sih masih mau nambah game :D

      Hapus
  8. Aku tipe yang jarang sih pake memory card... hehe. Soalnya kalau memori udah penuh biasanya langsung aku pindahin ke Laptop. Memory Card ada paling di Chromebook ini, karena dia kan memorinya kecil ya 32GB, jadi biasanya aku tambahin memory yang 64 buat nyimpen apa yang bisa disimpan meskipun jarang. wkwkw 😂 karena setahun lebih pemakaian ini memory baru kepake 5 gb 🤣

    btw, itu Masnya ngenye banget ya. Udah aku crewetin kalau ketemu 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah masnya bukan hanya jengkelin banget mas bay, sotoy banget, aku sampai sebel tak tinggal beli di konter laen :D.. gw beli mmc buat nyimpen game sih mas :D

      Hapus
  9. Hp Teddy Xiaomi Redmi Note 4 MTK Bang, Di Hape kadang Main Game Nintendo DS, dulu sih ada Ps1 dan PSP juga kadang.

    Hp kita-kita sama jadul juga ya Bang😂👍.

    Rekomendasi game-game seru dong Bang.

    Hp Abang bisa Emulator Nintendo Switch??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa bang kalo pake hape jadul poco f1, ada beberapa game nintendo switch yang bisa di mainin, tapi gak semua

      kalo di haoe gw main game psp, nindendo ds, ama nintendo 3ds

      Hapus
  10. menolak rejeki, masuk akal juga ini mas khanif
    penjual kan ibarat frontliner gitu, memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Meskipun misalnya ga ngerti solusinya, ya "pura-pura" pinter dengan cara browsing atau apa gitu kan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, baru kali ini nemuin penjual yang kayak gitu 🤣

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi