Langsung ke konten utama

Switch

Hallo guys apa kabar ?, lama nih gw ga bikin postingan, sudah hampir sebulan lebih yah kayaknya :D, di karnakan masih sibuk dengan pekerjaan gw, jadinya engga sempet bikin postingan lagi hehe, bersyukur sih masih ada pekerjaan, soalnya kadang kalo lagi sepi job bisa berbulan-bulan dirumah, pengangguran kayak orang bego mau ngapain gak ada yang bisa di kerjakan, akhirnya cuma maen hape dan game.

Ngomong-ngomong soal game nih, beberapa bulan yang lalu gw pernah bikin postingan tentang beberapa barang yang pengen gw beli, salah satunya adalah konsole game nintendo switch, yang harganya masih mahal banget menurut gw :D, dan alhamdulillah nya bulan ini keinginan gw untuk mempunyai konsole tersebut terkabul guys, meskipun belinya sekond :D, dan ini adalah hasil dari jerih payah gw kerja selama ini hehe.

Nintendo switch sendiri setau gw ada beberapa versi, switch lite, switch v1, v2, dan switch oled, pastinya ada beberapa perbedaan dari switch tersebut, misalnya yang versi lite, mempunyai desain yang lebih sederhana, dan kapasitas batreinya yang lebih kecil, v1, v2 sama oled kurang lebihnya sama, cuma kalo oled perbedaan layar yang lebih mantap karna menggunakan layar oled, sebenernya gw juga ga begitu ngerti perbedaan detailnya seperti apa, tapi dari semua versi switch oled yang paling paling bagus.

Bukanya sombong nih, kemaren gw beli nintendo switch yang versi oled, belinya sekond tapinya :D, harga baru masih mahal baget soalnya, masih di sekitar empat juta'an, enggak tau ya, mungkin sekarang udah turun lagi harganya, kemaren gw beli dapet di harga 3,3 sekond, itu udah dapet full set ory, dan di kasih bonus tas sama penjualnya, kebetulan yang jual orang tayu, engga jauh dari kota gw jepara, jadi gw ajak cod sekalian di sekitaran tayu jepara :D.

Impian gw akhirnya terwujud punya konsol nintendo switch hihihi, sekarang yang jadi kepikiran gw adalah beli game-gamenya, yang harga gamenya juga mahal banget, satu game aja harganya kisaran lima ratus ribuan, bahkan ada satu game yang harganya sampai delapan ratus ribu, gw memang dari awal engga pengen banyak main game switch sih, soalnya kalo kebanyakan game malah pusing mana yang mau di mainin dulu haha :D... cukup dua atau empat game saja, bilang aja ga mampu beli :V... dan game yang bener-bener pengen gw beli adalah game pokemon skarlet/violet dan game mortal kombat sebelas, dua game itulah yang membuat gw enggak tahan pengen beli nintendo switch.

Gw ada satu cerita nih sewaktu kemaren beli nintendo switch, jadikan gw nyari switch di marketplace facebook, gw nyari yang deket-deket di sekitaran kota jepara, nemu satu switch versi v2 bekas pemakaian anak-anak, sewaktu gw ajak ketemuan di sekitar pantai bandengan jepara situ yang dateng satu keluarga, bapak ibu sama anaknya, kayaknya itu bekas pemakaian anaknya, setelah gw cek masih bagus barangnya, cuman ada masalah sama akun nintendonya, yang punya engga tau email dan passwordnya, kayaknya sih waktu bertama beli di daftarin sama toko penjualnya, jadi dia ga tau email dan passwordnya apaan :D, gw buka eshop untuk cek game juga gabisa, kayaknya pengaturan region gitu, cuma gw kan gatau benerinya gimana, coz gw juga belom pernah megang switch sebelomnya, jadi dengan berat hati kemaren gw batalin pembelianya.

Sebenernya gw ga enak sama ibuknya sih, kayaknya dia yang udah bernafsu pengen jual, dan anaknya juga kayaknya udah bosen pengen ganti konsole baru, cuma mau gimana lagi, dari pada gw menyesal nantinya karna gw juga gatau cara settingnya, jadinya ya sudahlaah :D... setelah itu ibuknya langsung bablas balik tanpa pamitan :D, kayaknya antara kecewa karna gajadi gw beli, dan ga enak kan... gw pembeli kalo ga cocok masa gw paksain beli sih.

Komentar

  1. Wow, sdh konsolnya mahal eh gamenya juga mahal, mainan horang kaya ini mas 🤣

    Tapi baiknya ya memang harus beli yg terbaik seperti Oled itu, biar puas mainnya.

    Selamat mas keinginannya terkabul 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas jaey, menurut gw switch setara sama ps lima sih mas harganya, kurang lebihnya segitu lah, cuma daripada os 5 gw lebih milih switch, entah gw lebih suka nintendo daripada playstation :D

      Hapus
    2. Iya mgkn krn Nitendo lbh praktis bisa dibawa kemana2 daripadi PS 😅👍

      Hapus
    3. iya mas, dia konsole hybrid bisa dibawa kemana-mana bisa di mainkan lewat tv juga :D

      Hapus
    4. Hybrid sama dengan oled kah? Nah seru itu bisa dimainkan di TV juga, bisa buat mutar film juga gak? 🤣

      Hapus
    5. maksutnya hybride itu konsol yang bisa buat main di tivi sama bisa buat di bawa kemana-mana portable mas :D

      Hapus
    6. Blm paham aku mas 😅, hybride bodinya dan oled layarnya, begitukah mas?

      Hapus
  2. Dulu anakku juga punya mas Khanif .tapi trus dia jual online gtu..termasuk belom lama juga..bosen kayaknya dia....si ibuk...jadi kesel eeh melengos wkwkkw...antara kasian SM gmna yaa,dari pada nyesel yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh anaknya mbak heni dulu punya juga tow, emang konsole switch ini udah lama sih mbak umurnya, udaah sekitar 4 tahunan, gw yang telat untuk punya :D, dulu waktu oertama kali kwluara harganya juga masih muahal banget :D

      Hapus
    2. Iya mas harganya wktu beli lupa brpa..tapi memang lumayan mahal juga ternyata ya..berhubung anak semata wayang ya di turuti hehehe..jadi seru donk ada mainan baru😀

      Hapus
    3. seru pastinyaa :D, cuma gamenya masih satu doang, masih nyicil untuk beli game-game yang udah masuk wislist gw :D

      Hapus
  3. antara pantai bandengan dan tayu jepara, mas khanif pun bimbang memutuskan untuk pilih yang mana wkwkkwkwkwkwkkwkwk...

    selamaaat akhirnya console game seharga 3.3 juta berhasil didapat dari nabung khanif selama ini...lumayan ya nif buat nyalurkan hobi ngegame...walau kutercengang...harga gamenya sendiri mahal juga ya ternyata bisa ratusan ribu walau cara mainkannya agak rumit, aku sendiri babar blas hora mudeng ngegame...🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha udah kepilih yang di tayu mbak mbul :D.. ya memang harga gamenya lumayan mahal setara kayak harga game ps 5, tapi mau gimana lagi soalnya gw suka maen game, lagian gw juga belom punya istri kan, duitnya buat hobi dulu lah, sisanya dikit-dikit gw tabung si masih :D

      Hapus
  4. Ya iyalaah, ngapain juga kita beli barang yg ternyata sama kita pun ga bisa dipake ya 😅. Lah kalo dibalik posisinya, si ibu mau gaa.

    Ini brg yg anakku pengen bgt mas, buat hadiah sunat katanya 🤣🤣. Tapi ntahlah, anaknya aja msh galau antara Nintendo atau subscribe 2 THN koin Roblox 🤣. Aku pusing Ama mainan anak skr.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mainan anak jaman sekarang emah aneh-aneh sih mbak, beda dulu dengan jaman kita maenan kelereng aja udah seneng benget :D, tapi kalo switch emang bukan untuk anak-anak aja sih.. orang tua juga kadang masih maen ginian kok :D

      Hapus
  5. Ya iyalaah, ngapain juga kita beli barang yg ternyata sama kita pun ga bisa dipake ya 😅. Lah kalo dibalik posisinya, si ibu mau gaa.

    Ini brg yg anakku pengen bgt mas, buat hadiah sunat katanya 🤣🤣. Tapi ntahlah, anaknya aja msh galau antara Nintendo atau subscribe 2 THN koin Roblox 🤣. Aku pusing Ama mainan anak skr.

    BalasHapus
  6. Busyet harga game sampai lima ratus ribu, kalau game bajakannya ada yang jual, Nif, kali aja lebih murah.. hihihi

    Kalau lihat fotonya kayaknya sama kayak HP. Itu ukuran layarnya berapa inchi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang gamenya mahal-mahal maa, setara sama games ps 5 :D, kalo game bajakan ada mas banyak, tapi konsole switchnya juga harus di bajak di pasangin chip baru bisa, cuman rawan banned akun dan konsole nintendonya, mending main yang aman aja modal dikit duit gpp asal aman :D

      Hapus
    2. ukuran layarnya 7 inci mas :D

      Hapus
    3. Oh, ternyata ada resikonya bisa kena banned, saya pikir aman-aman aja kayak software bajakan.

      Hapus
    4. ada resikonya mas, makanya itu gw beli yang ori aja aman :D

      Hapus
    5. Kalau kepepet gapapa lah pke bajakan, daripada lama nunggu beli yg ori 😅

      Hapus
    6. tapi harganya lebih mahal mas kalo bajakan, tapi memang gamenya bisa donlod gratis :D

      Hapus
    7. Udah sikat aja yang gratisan..wkwkwk

      Hapus
  7. ya betul mas, kalau tidak cocok yang jangan dibeli, nanti malah bingung sendiri mau dipake apa kan??

    BalasHapus
  8. Selamat dan sukses Nif akhirnya keinginannya tercapai untuk meminang Asmirondo...Eeh salah maksudku sudah beli Nitendo Swich.😂🤭🤭

    Mahal juga kalau didaerah secondnya yee Nif..Kalau dijakarta malah bisa kurang antara 2000 ribuan...Tapi tetap tergantung kondisi kali yee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kang sat, emang nintendo switch masih lumayan mahal harganya, itu aja udah turun harganya, waktu pertama rilis malah sampai 5 juta lebih harga barunya, sekarang yang sekond oled cuma 4 jutaan kurang lebih :D

      Hapus
  9. Ya ampun
    dibeli saja seh, kan kasihan itu ibuknya. jadi muka manyun
    soal akun kan bisa googling-googling

    BalasHapus
  10. Gimana sudah tamat kah main gamenya? 😅😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru sampai level lima dari 384 level.. hihihi

      Hapus
    2. wkwkwk belom sempet maen lama malahan! baru beli seminggu gw tinggal kerja merantau lagi bang

      Hapus
    3. Kenapa nggak dibawa ikut merantau pula Nif... Biar bisa jadi penghilang jenuh kala kangen dengan Asmirondoh.😁😁

      Hapus
    4. enggak ikut kebawa kang, males bawanya dan ga enak sama temen-temen :)

      Hapus
  11. wih selamat bisa maen switch sekarang, btw kalau kmrn cerita cod enggak jadi si gakpapa, toh kan beli jg kita, hehe kalau enggak cocok kondisi barangnya masak mau di beli, yang ada malah kita yang nyesel dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, masa ga cocok sama barangnya harus terpaksa beli karna ga enak, terus kalo misal barangnya rusak kan kita yang rugi :)

      Hapus
  12. Hallo Bang Khanif, Alhamdulillah ya. Selamat atas pembelian Nintendo Switch OLEDnya, memang versi itu paling keren Bang karena layarnya bagus banget.

    Game Abang hanya 2 itu kah??
    Kalau boleh saran coba main Game Zelda & Monster Hunter Bang. Keren-keren itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bang ted, wah game zelda memang bagus bang sama monster hunter, nunggu nabung duit dulu lah kalo mau beli :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi