Langsung ke konten utama

Cerita di Suatu Sore

Sempet kepikiran sewaktu mau nulis postingan ini gw mau mandi dulu, biar lebih fresh, tapi karna suasana yang masih suangat pagi, dan entah kenapa rasanya pagi itu males banget bersentuhan dengan air, jadi gw putuskan untuk tidak usah mandi, sebetulnya rutinitas gw setelah bangun tidur pastilah ke kamar mandi buat cuci muka, tapi entahlah waktu itu rasanya males banget, mungkin efek karna ga punya duit.

Duit gw abis buat beli games :D.

Sore itu gw mengalami kejadian yang sedikit membuat gw cemas tingkat sembilan... sekarang kan yang namanya modus pencurian banyak banget, ada yang awalnya baik tapi di akhirnya malah nipu, terus kejadian-kejadian pencurian yang memang sudah di sengaja dan di rencanakan dengan matang, ibaratnya nih, sebelum melakukan aksi si pelaku sudah menyiapkan rencana jauh-jauh hari sampai korban enggak sadar dia telah menjadi target.

Saat itu pada suatu siang, sekitar jam dua siang gw berangkat dari rumah rencanana pengen refreshing jalan-jalan ke sebuah taman bunga, taman pojok pinggir jalan gitu sih, tempatnya enak adem, terus kalo udah sorean dikit sekitar jam lima mulai rame pedagang kaki lima dan warung angkringan, terus juga banyak anak-anak muda yang nongkrong disitu, ini tempatnya lumayan jauh dari tempat gw, kalo naik sepeda motor kira-kira sejam perjalan baru sampai.

Emang pada waktu itu gw niatnya mau refreshing sambil jalan-jalan, ngilangin kegabutan karna ga punya duit, tabungan yang sudah gw persiapkan bertahun-tahun buat masa depan abis dalam itungan detik buat beli games, ya sudahlah.. duit kan bisa di cari, yang penting hobi tetap jalan teroos hehehe.

Sekitar jam tiga sore gw sampai di tempat, taman kembang berwarna-warni, gw nongkrong disitu tepat di bawah pohon yang gw gatau itu pohon apa, tapi sepertinya bukan pohon ding, kayak tanaman yang gede gitu dan merambat, jadi gw duduk di bawah tanaman itu adem banget, sambil melihat pemandangan lalu lalang kendaraan yang lewat di jalanan, lalu dalam hati gw berkata, ngapain yah jauh-jauh datang kesini cuma liat pemandangan kendaraan yang lewat, depan rumah gw sendiri kan bisa, pasalnya rumah gw juga deket jalan raya, duh ngapain coba kaya ga ada kerjaan, dan memang bener sih, udah beberapa hari nganggur jadi pusing.

Duit gw abis buat beli games.

Kira-kira udah dua jam lebih gw nongkrong di situ, yang gw perhatiin ada seorang pemuda yang udah bapak-bapak, umurnya mungkin kurang lebih gw tebak empat puluh tahunan, sepertinya dia sedang menyiapkan sesuatu, dan beneer, setelah hampir setengah jam disitu ternyata dia sedang menyiapkan gerobak buat warung angkringan.

Engga terasa yang tadinya siang udah beruah menjadi gelap, dan suara adzan maghrib pun mulai terdengar, dan gw lihat bapak-bapak tadi yang menyiapkan warung angkringanya pun sudah jadi, karna masih belom pengen pulang gw pesen sama bapak angkringan tadi segelas kopi goodday, ni kopi favorit gw nihh, gw pesen yang rasa mokacino :D, dan gw pun duduk di tiker lesehan yang sudah di persiapkan sama bapak angkringan tadi.

Baru saja duduk dan menyeruput kopi goodday tiba-tiba si bapak bilang gini, mas boleh pinjem sepeda motornya buat ke masjid, soalnnya kalo jalan kaki kejauhan... dalam hati, pinjemim ga yaa, takut kalo itu cuma modus pencurian, tapi gw lihat sendiri si bapak dari tadi sore menata angkringanya, hmmm.. tapi bisa juga itu sudah di persiapkan.. dan pada akhirnya gw pinjemin karna engga enak sama si bapak angkringan.

Sumpah ya guys, satu menit pertama berlalu rasanya lamaaa banget, hati ga tenang, jantung deg-degan, rasanya melebihi kayak mau mengutarakaan cinta, tapi rasanya lebih parah, seandainya memang bener apa yang gw pikirkan, bapak tersebut pencuri sepeda motor, dan dengan bodoh dan mudahnya gw memberikan kunci sepeda hanya dengan kata-kata, pinjam karna mau ke mesjid, alangkah .... begitu bodoh dan mudahnya gw di perdaya oleh musuh.

Tapi allhamdullilah wa syukurillah teryata  si bapak emang penjual angkringan beneran, kira-kira dua puluh menitan si bapak balik dengan sepeda motor yang gw pinjamkan tadi, syukurlahh, mana motor belum lunas kann, udah mau ilang aja bikin repot, kalo seandainya jadi ilang pasti orang rumah marah-marah gajelas.. lutuyaa !!, masa ada orang luar pinjem motor langsung lu pinjemin ga mikir duluu, gw udah mikir kali, cumann karna ga enak yah gw pinjemin :D.

Negatif thinking ga baik ya guys... lihat-lihat dulu situasi dan kondisinya, kalo gw gatau si bapak penjual angkringan pun ga akan gw pinjemin, masa iya sih lu ada di suatu tempat dan ada orang asing mau pinjem sepeda atau hape, atau apalah, pasti mikir-mikir dulu kan sebelum minjemin... yasudahlah... moga cerita ini ada hikmahnya buat kalian, sampai jumpa di tulisan yang selanjutnya hehehe.

Komentar

  1. Syukur bapaknya jujur ya mas Khanif,coba kalo di bawa kabur..amit"..secara ya namanya kita enggak kenal dan dia minjem walopun alasannya buat sholat, ya tapi ngeri juga sih kalo kenapa"..mau nolak koq sungkan...tapi emng bener sih kita harus ati"terhadap orang baru, bukannya suuzoon tapi lebih berhati"aja, ya kan banyak kejadian orang nipu dengan memanfaatkan kebaikan kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, sekarang mah harus hati-hati, jangan asal minjemin barang ke orang asing, meski terlihat baik tapi belum tentu dia bik juga :)

      Hapus
  2. Alhamdulilah sepeda motornya emang beneran buat ke mesjid habis itu dibalikin lagi ya mas? Kalau aku ama orang asing atau ga dikenal biasanya ga gampang percaya sih...ga tau langsung dalam diri ini menciptakan barrier to entry hahhaha

    kalau masalah good day gw lebih suka yang rasa kacang (peanut) atau vanila..rumahnya dekat jalan raya, berarti kalau lagi gabut sering liatin kendaraan lewat ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu yang bungkusnya warna biru yah mbak, aku juga yang rasa itu, tapi lebih suka uang bungusnya warna cokelat, tapi bukan yang mokacino, lupa aku nama rasanya :D,

      iya mbak rumahku depan alan raya pas, ah tiap hari ampe bosen aku berisik denger suara kendaraan :)

      Hapus
  3. Serba salah memang dlm situasi seperti itu, tapi untungnya akhirnya aman2 saja.

    Btw foto tamannya keren seperti di Belanda, coba di foto yg banyak mas, sama Bapak itu di foto juga warungnya, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh ga kepikiran foto si bapaknya mas, setelah motor balik gw maaih disitu pura-pura santai, padahal dalm hati tadinya ketar-ketir :D

      Hapus
  4. Tidap punya duit dan efek dari ganggur memang bikin pening kepala
    untung itu motor balik
    teman saya , jadi stres sampai saat ini tak kunjung balik itu motor
    ternyata dijual.curiga dan hati hati itu memang perlu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas sekarang memang harus hati-hati dengan keadaan sekitar :)

      Hapus
  5. Dalam seribu jarang satu orang yang mau meminjamkan sepedanya pada orang yang baru ia kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah aku ga kenal sama penjual angkringanya, cuma tau dari situ aja sewaktu nongkrong :D

      Hapus
  6. Baru pertama kali kesini. Ninggalin jejak dulu, baca nanti kalau udah pulang kerja. Salam

    BalasHapus
  7. untungnya sepeda motornya dibalikin, tapi kalau yang minjem bapak2 yang punya angkringna sih masih aman. yang enggak aman adalah misal yang pinjem motor itu yang ngopi juga, karena pasti kebanyakan motornya enggak balik

    BalasHapus
    Balasan
    1. tul banget mas aku juga mikirnya gitu, yang minjem penjualnya jadi kupiir masih aman lah, tapi yang namanya orang kan ketar-ketir juga, coz aku sama sekali ga kenal, baa aja nipu kaan :D

      Hapus
  8. I feel you sih nif. Beberapa kali aku tuh masih sering ngerasa ga enakan Ama orang. apalagj kalo dia baiiiik banget kan. Kayaknya susah mau nolak.

    Yg paling berkesan, pas aku dan suami ke Kamboja, Siam Rep. Di sana sampe Siam Rep, kami LGS jalan2 sambil geret koper, Krn cuma sehari di kota ini, sayang kalo hrs ke hotel dulu.

    Trus mau ke danau Tonle sap. Itukan naik perahu keciiiil, koperku ga akan cukup masuk perahu. Malah nyusahin ntr 🤣

    Eh driver Tuktuk, yg kami sewa, nawarin, biar dia yg jaga koper kami.

    Aku ragu dong, kalo dia bawa lari gimana. Ilang semua baju2 dan barang yg udah aku beli 🤣🤣. Tapi suami dengan yakinnya langsung bilang, 'oke tolong jagain yaa.'.

    Pas aku protes dia bilang, percaya ngeliat muka si driver ,dia pasti orang baik. 😅

    Selama keliling danau aku ga tenang. Mikirin koper 🤣

    Tapi setelah beberapa jam kliling danau, trus balik lagi, Alhamdulillah si babang Tuktuk msh ada hahahahahahah.

    Nyesel sih netthink ke dia, tapi gimana, urusan begini aku ga mau mudah percaya kan. Tapi kayaknya kalo ini kejadian di Vietnam atau India, aku ga mau sih titip koper. Ga percaya, terlalu banyak scammers di 2 negara itu 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman yang berkesan sekaligus ketar ketir ya mbak, aku sendiri pas kejadian itu rasanya waktu jalanya lamaa banget, malah ga menikmati saat itu, apalagi pas mbak fanny wisata malah jadi ga tenang mikirin koper :D

      Hapus
  9. Kemarin aku liat salah satu film yang diperanin Jeffry nichol nif, ku malah keinget karakteristiknya khanif kalau lagi diajak ikut seseruan cerpennya mas agus si jeffry nicholnya 😜

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iyakah mbak ?, aku malah ga pernah nonton filmnya, film indonesia yang teralhir ku tonton itu gundala :D, akhir ini ga sempet nonton film mbak sibuk :D

      Hapus
    2. gundala malah belom nonton wkwkwk...ya bagus kalau banyak kesibukan mas khanif, siapa tahu nanti dengan banyak kesibukan bisa mengumpulkan tabungan untuk menjemput sang calon pujaan hati yang secantik artis muranda heheheh

      Hapus
    3. gundala lumayan bagus mbak, super hero indonesia :D, rekomendasi banget :)

      makasih mbak mbul doanya :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi