Langsung ke konten utama

Cerita di Angkringan

Hi guys whatsapps.. eh tulisanya salah yaa, kalo whatsapps kan aplikasi mesengger hihhi, maksut gw itu whats up, apa kabar gitu loo.. bahasa indonesianya, bener ga sih tulisanya ?, sok banget ah memang pake bahasa inggris segala !! :D.. jadi tulisan kali ini masih akan melanjutkan cerita di posting sebelumnya, di mana gw lagi hunting nasi goreng, tapi malah kejebak di tenda angkringan karna hujan deras tiba-tiba turun.

Jadi saat hujan turun dengan derasnya malam itu gw pun mendadak jadi teringat sama cwe yang gw sukai dulu sewaktu masih sekolah, memang kalo sewaktu lihat hujan turun bawaanya pasti teringat dengan sesuatu yang berbau cinta, mungkin inget mantan, inget sama pacar yang jauh disana, cie yang lagi ldr ran hihihi, inget cwe/cwo yang dulu pernah di sukai, tapi dia ga suka sama lo, kasiann, yang sabar yaa, tuhan pasti mendengar setiap doa-doamu, nasehatin diri sendiri :D... inget juga utang yang belum kebayar, duh bahaya.

Namanya adalah anna, tapi bukan anna dress in the blood di bukuuu, gila kali, kalo kencan sama anna dress in the blood bisa-bisa pulangnya tinggal nama jadi korban hantu mutilasi :D.

Salah satu percakapan sama anna yang masih gw inget adalah sewaktu gw ada di kelas, waktu itu gw memang lagi males keluar kelas, lagi bokek gak dikasih uang saku sama ortu, tiba-tiba anna masuk kelas, kaget dong dia, dikiranya dikelas ga ada orang, kitapun bersapa dengan rahasia... lalu anna duduk dan nagmbil bukunya, dia baca, terus nulis, baca-baca lagi, terus nulis lagi, entah apa yang di tulisnya, mungkin puisi cinta buat gw :D.. sewaktu dia membaca dan nulis gw perhatiin wajahnya dengan seksama, ternyata setelah gw perhatikan wajahnya memanglah mirip artis sinetron terkenal favorit gw asmirandah hihi, becandaa :D, waktu itu gw belom tau asmirandah, dia belom jadi artis kayaknya..... btw cerita ini kejadianya sewaktu gw masih kelas empat madarasah/sd :D.

Anna memang cantik banget, banyak teman-temen gw yang suka sama anna, dia artis bintang kelas, sekarang dia udah menikah dan udah mempunyai dua anak, kebetulan suaminya masih ada hubungan keluarga sama gw.

Balik ke cerita di angkringan.

Jelas malam itu dingin banget, gw mendekam di tenda angkringan, yang sepertinya tendanya mau roboh ketiup amgin saking kencengnya, es kopi yang tadinya gw pesen sepertinya sudah membeku saking dinginya, ah lebai.. tau gitu gw pesen kopi panas aja, atau wedang jahe, sewaktu gabut di angkringan karna gatau mau ngapain selain mengunyah gorengan yang udah layu dan dingin, mau buka hape juga gaberani karna petirnya serem banget, tiba-tiba datanglah silau cahaya lampu sepeda motor, ternyata ada cwo cwe dengan keadaan pakaian sudah setangah basah, buru-buru mereka matiin motor dan melipir ke angkringan.

Sewaktu pasangan cwo cwe ini masuk ke tanda angkringan, gw tu pura-puta ga ngelihat mereka, gw cuma duduk memperhatikan gorengan yang sudah layu itu dan es kopi yang sudah membeku, samar-samar terdengar si cwo bicara, wah mas hujanya deres banget ya.. lalu tanpa pikir panjang gw pun membalas omongan si cwo tadi, wah iya, tadi hujanya turun secara tiba-tiba.. lalu terdiam.. gw pikir dia nanya gw dong, soalnya di bangku pembeli yang duduk kan cuma gw, dia sama cwenya, ternyata engga, setelah gw noleh ke cwo tadi ternyata dia sedang bicara sama si mas yang jual, dan dia sama sekali engga ada tanggapan sama balesan yang gw bilang tadi.. sumpah malu banget gw.

Untuk menutupi rasa malu gw pun coba mengeluarlan hape dari kantong celana, baru aja mau swipe ke atas tiba-tiba duar suara petir bikin merinding, sebenernya udah gw set ke mode pesawat, cuma yang namanya orang ada rasa akut, jadi gw balikin aja ke kantong celana.

Dalam keadaan itu gw pun engga tau harus ngapain, makan gorengan udah, es kopi yang udah membeku juga udah gw minum, membayangkan cwe yang dulu pernah gw suka juga udah.. mau ga mau karna terpaksa gw pun mendengarkan sepasang cwo cwe ini ngobrol di tengah derasnya hujan, gw engga tau sih, mereka ini masih pacaran atau sudah menjadi sepang suami istri, tebakan gw sih mereka sudah menikah, karna sewaktu mereka ngobrol, mereka manggilnya "mas dan dek".

Dari umur sepertinya mereka masih sangat muda, kalo ga salah si cwo masih umur dua puluh tigaaan, kalo si cwe baru umur sembilan belasan, serius cwe umur sembilan belas udah nikah ?, kalo di desa-desa biasanya udah umum cwe nikah umur segitu, bahkan ada yang setelah lulus smp langsung nikah, gatau apa yang ada di pikiran mereka nikah umur segitu, temen gw dulu juga ada sih yang setelah lulus smp langsung nikah, itu akibat karna pergaulan gelap :D.

Sebenernya gw engga terlalu menyimak apa yang mereka bicarakan, soalnya terganggu juga sama suara hujan, dan petir, jadi gw tuh kayaa, bodo amat ama pembicaraan mereka.. tapi ada satu yang tiba-tiba bikin gw pengen dengerin, itu sewaktu mereka bicara soal memgunci layar hape pake pola atau password, pake fingerprint atau apaun lah namanya... menurut kalian penting ga sih mengunci layar hapa pake password ?, penting doong, kan untuk keamanan... jawab di koment yaa :D, jujur kalo gw seumur hidup punya hape belom pernah gw kasih penngunci layar, karna gw males ribet tiap buka hape masukin password, baru lima menit buka hape lagi masukin password lagi,  gitu terus gw males, apalagi di hape engga ada sesuatu yang penting, jadi kayak percuma di kasih pengunci layar :D.

Kecuali hape kamu memeng berisi file-file penting, kayak apps sosial media ataupun mesengger yang engga pengen orang lain tau.. atau apapun lah... tapi pernah kejadian ponakan gw, hapenya di kunci pake pola, dia lupa dong polanya, terus minta tolong ke gw buat benerin, bingung dong gw karna gw juga bukan tukang service hape, akhirnya tanya ke om duck duck go, search engine yang gw pake beberapa tahun ini.

Duck duck go pun bilang gini.. inilah sebelas cara membuka smartphone terkunci karna lupa pola, gw klik dong linkya, gw baca dari awal sampai akhir ternyata zonk, ternyata judul artikel dan isinya tidak sinkron :D.. lalu gw coba artikel lain, cara ampuh membuka layar hape yang terkunci, ternyata masih gagal, dan masih belom menyerah gw coba baca aetikel di web lain, tidak perlu panik, inilah dua belas cara membuka pola hape yang lupa atau terkunci.. tap perlu reset pabrik, inilah cara membuka layar hape yang terkunci karna lupa pola.. tak perlu resah dan gelisah, inilah cara bla..bla..bla... dan yasudahlah karna tulisan ini sudah terlalu panjang jadi gw akhiri sampai di sni, udah enam ribu kata enggga terasa gw ngetik :D.

Btw cerita di angkringan ini masih berlanjut, tunggu episode selanjutnya wkwkwk :V.

Komentar

  1. Malu nya gak ketulungan ya mas pas nanggepin omongan si cewe, padahal dia nanya cowoknya🤣coba sembunyi kolong meja wkwkkk....emang sih ujan bawaannya lebih romantis .ciee...

    Nah saya juga hape pake layar kunci, soalnya ada aplikasi yg memang perlu di pakein password kayak perbankan gitu,takutnya kalo sampe hape hilang atau di buka org iseng pas lagi ngegeletak kan bahaya juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ngobrol cowoknya mbak, ngobrol ke tukang angkringan, terus habis itu mepet ke ceweknya, yang sebelahnya jadi mimisan.😂

      Hapus
    2. Eh iya cowoknya wkwkkk..beda huruf doank mas tapi ya beda 😁

      Hapus
    3. wkwkwk pengenya sih ngumpet di kolong meja tapi pasti masih kelihatan 🤣, jadi gw tahan-tahanin aja malunya sambil pura-pura sok cool 🤣... gw ga mimisan kok mas aguus 😁

      Hapus
    4. Bukan hidungnya yang mimisan tapi hatinya.😂

      Hapus
    5. hati bisa mimisan mas ? 😁

      Hapus
  2. Cie, mas khanif ke ingat mantan saat di angkringan nih, makanya cepat kawin mas.😁

    Agak ngelag pas baca, mereka masih muda banget, baru umur 23 tahun. 23 mah kayaknya ngga muda banget kecuali 17 atau 15 tahun. Emang mas khanif umur berapa sih? 🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. 23 mah muda lah mas Agus, kalo 40 iya udah senja😁

      Hapus
    2. Waduh, masa mas khanif sudah senja.😂

      Hapus
    3. gw masih umur dua puluh kali ah 🤣, umur 23 tahun masih muda mas

      Hapus
    4. 23 emang masih muda, tapi ada tulisan muda banget. Kan beda maknanya.😄

      Hapus
  3. Gw malah fokus ke gorengan yang telah layu...cie udah khatam pake majas metafora ni tulisannya 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. gorenganya kedinginan mbak jadi mubah layu 😁, majas metafora tu apa mbak 🤣

      Hapus
  4. Hi whats up..

    what = apa, up = naik, kenapa artinya menjadi apa kabar ya? Harusnya artinya apa naik? Ok lupakan, hanya becanda 🤣

    Soal PIN/Pola saya juga sebenarnya kurang suka pake itu krn ribet tapi entah kenapa saya dipaksa google pake itu, kalo saya gamau saya tdk diperbolehkan menggunakan layanan google. Ya udh terpaksa deh saya pake 😅

    Jadi waktu SD suka sama Sawi dan pas SMP suka sama Anna ya mas? Dan pas dewasa sukanya sama Ani tapi ternyata Ani adalah istrinya Roma, terlalu 🤣

    Pasti malu banget ya mas salah sahut begitu, sampai2 es kopi diminum sama gelas2nya, terlalu! wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo siwi itu pas smp, kalo anna pas sd 😁, siwi mbak-mbak kkn yang dulu pernah ngajar di sekolah gw, gw udah agak lupa wajahnya, pengen nyari di sosial media, siapa tau ketemu buat nostalgia 😁, tapi banyak banget yang nama siwi 🤣

      coba laporkan ke pihak yang berwajib mas, enak aja mbah google maksa pake pin, itukan hak kita mau pake apa engga 🤣

      Hapus
  5. Sebenernya aku juga males sih mas pake pin atau pengunci lainnya. Tapi btuuuh 😄🤣.walopun bagi para hackers gampang aja buat mereka ngedobrak PINnya, tp ttp aku selalu pasang. Cuma LBH suka pakai fingerprints juga sih. Jadi 2, pin dan sidik jari. Takutnya sidik jariku lagi masalah kan, tergores atau gimana, setidaknya msh ada pin.

    Duuuh sereem ujan2 masih di angkringan gitu.apalagi kalo deras yaa. Aku pun takutnya Ama petir aja. Takut nyamber 😂. Belum lagi kalo pake kilat. Aku tuh daridulu paliiiing takut Ama kilat dan petir mas. Pernah di aceh saking gedenya kalo udh kilat petir, suaranya udh kayak bom.

    Mana di Aceh dulu ada pemberontakan GAM juga, bom Ama suara senjata udh sering kedengar. Jadi kdg suka bingung itu suara bom atau petir kalo sedang hujan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk mbak fanny harus pake memang sih, dalem hapenya pasti banyak hal-hal penting, untuk make pin memang harus menyesuaikan kebutuhan, kalo dalam hapenya ga ada hal penting kayaknya percuma dikasih pengunci layar :D

      kalo pas didalem rumah gw sebenernya ga takut-takut amat sama petir, cuma kalo pas diluar itu bikin merinding, memang ada suara petir yang gede banget kayak bom, kadang suka kebangun pas tidur gara-gara suara petir, agak merinding memang

      Hapus
  6. kmrn pakai tools sam fw itu mas,
    jamin bakal bs ngereset kalau lupa pola,
    kmrn saya hard reset knox pakai itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh oke-oke.. sebenernya itu hape ponakan mas, tapi udah balik di benerin ie tukang service jadinya :)

      Hapus
  7. Ya ampun
    saya bacanya sampai puyeng, ini arah pembicaraannya kemana
    saya kok tidak paham
    ah mungkin terlalu banyak polah, bukan pola hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk emang ga ada pembahasan mas, cuma cerita ngalor ngidul gajelas :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi