Langsung ke konten utama

Hujan


Karna hujan sudah mulai reda, meski masih rintik-rintik, gw pun langsung memutuskan untuk balik pulang kerumah, takut kalo kelamaan nongkrong di angkringan malah tambah hujan deras lagi dan gabisa pulang, akhirnya gw berpamitan sama mas penjualnya.. tapi ngapain yah gw pamitan segala !!, padahal sewaktu nongkrong gw cuma diem sambil melototin gorengan yang sudah layu itu, bahkan masnya juga ga menyapa gw sekalipun, tapi yasudahlah, yang ada di pikiran gw waktu itu adalah pulang.

Kira-kira gw balik pulang sekitar jam setengah dua belas malem, agak cripi sih sebenernya kalo pulang jam segitu.

*****

Tadinya yang gw pikir hujan memang sudah reda, ternyata di tengah jalan tiba-tiba hujan turun lagi, memang ga sederas sebelumnya, tapi agak sakit kalo kena kepala, terus juga dingin banget, jadi mau gamau harus nyari tempat berteduh.. gw berteduh di sebuah ruko yang kayaknya udah gakepake, kayak ruko bekas toko di pinggir jalan gitu, lumayan nyeremin sebenernya, tengah malem, hujan, terus sendirian pula.

Yang ada di pikiran gw saat itu cuma satu, yaitu kalo misalnya ketemu hantu, sumpah gw takut banget, secara gw penakut banget masalah ginian.. seumur hidup memang belom pernah bertemu mahluk halus, dan memang kata orang mata gw itu ga peka, meski di tempat serem sekalipun kayaknya gw gak bakal bisa melihat mereka, atau mereka yang ogah gangguin gw :D, agak bersyukur sebenernya, cuma kadang gw penasaran dengan dunia mahluk gaib seperti apa.

Akhirnya gw pun memutuskan buat menerjang hujan, karna gw perhatikan sepertinya hujan akan tetap turun dalam waktu lama, jadi gw nekat menerjang hujan di tengahnya malam yang dingin dan juga gelap hihhi, baju juga sudah terlanjur setengah basah, jadi ya sudahlah, sekalian maen hujan-hujanan di tengah malem :D..

Setelah sampai dirumah langsung mandi dan nyuci baju, gw nyuci manual pake tangan, sebenernya dirumah ada mesin cuci, cuma gw gatau cara makenya.. dan setelah urusan mandi dan nyuci baju selesai gw langsung ke kamar dan tidur.

*****
Sebenerya saat nulis posting ini gw dalam keadaan yang tidak mood, antara pengen ngelanjutin cerita atau gw sudahi karna banyak pikiran, jujur gw sudah hampir sebulan engga ada pekerjaan, pengangguran, rasanya ga enak banget, di tembah kebutuhan pengen beli ini itu masih banyak :D, ada beberapa game yang sebenernya udah gw list dari beberapa bulan lalu, dan kalian tau sendiri kaan... udah gw ceritain di postingan yang kemarin, game-game nintendo switch harganya mahal banget, satu gamenya sekitar lima ratus ribuan, dan ada sekitar tujuh game yang pengen gw beli huhu.

Kalo gini caranya sulit menabung untuk masa depan indah, bener kata orang maenan ini hanya untuk orang kaya, beli konsolnya engga seberapa harganya, tapi beli gamenya yang menyiksa :D.. tapi yasudahlah.. mungkin dari situ gw bisa belajar mensyukuri apa yang sudah gw punya, maen satu atau dua game saja sudah cukup, kebanyakan game malah bikin pusing nantinya hehehe.

Komentar

  1. Pusing ya mas kalo kebanyakan beli game, bukan pusing mainin gamenya wkww....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, pusing mau main yang mana dulu saking banyaknya :D

      Hapus
    2. Di play store padahal banyak game gratis ya mbak.😁

      Hapus
    3. dah males mas main game android 😁

      Hapus
  2. Baru tahu kalo game game Nintendo switch itu mahal, kalo aku kayaknya udah dijual Nintendo nya buat jajan anak.😂

    Kalo boleh saran, sebaiknya fokus dulu pada yang penting sih, misalnya mencari pekerjaan sampai dapat, terus kalo sudah dapat kan dapat gaji.

    Kalo dapat gaji, sebaiknya ditabung dulu untuk keperluan menikah. Soalnya biaya menikah lumayan mahal, biarpun dibiayai oleh orang tua, tapi kita ikut bangga kalo juga ikut menyumbang.

    Setelah menikah lalu punya anak. Setelah punya anak lalu mikirin rumah. Tahu-tahu anak sudah gede.

    Lalu anaknya ada yang lamar.

    Nah, disini mas khanif kasih syarat, kalo mau sama anak saya, syaratnya beliin Nintendo switch lengkap dengan game nya 😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas saranya, tapi gw ga akan jual nintendonya, karna gw juga belom punya anak, mungkin someday kalo udah nikah dan punya anak bisa juga buat maenan anak kan :D

      kalo kerja dn dapet gaje pasti gw tabung mas, malah setengh dari uang gaji gw tabungin semua :D

      Hapus
  3. Keterlaluan ga bisa nyuci pake mesin cuci, tinggal masukin doang mas ke mesin cuci terus kucek pake tangan, wkwk..

    Mas boros sih beli boxer sampe 5 pack terus gabisa di pake. Game itu juga boros.

    Menabung mas, cukup belanja buat makanan aja, cd itu gapenting, gada yg tau juga klo ga pake cd hahaha..

    Itu gamenya dijual aja lagi, terus motornya di manfaatkan buat ngojek kek, hehe 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk lah ngapain udah masukin ke mesin cuci masih di kucek pake tangan, jangan-jangan mas yaey kalo dirumah suka gitu ya 🤣,

      niatnya mau beli daleman cd sekalian banyak, eh yang dateng mlah boxer, ahinya gakepake gw buang 🤣

      kalo ngiojek jelas gabisa gw, karna gampang kesasar gatau arah, yang ada malah bukan nyampe di tujuan malah nyasar, an kasian yang jadi pelangganya 🤣

      Hapus
    2. Itu Mas Agus yg ngajarin ngucek dlm mesin cuci, aku cuma menyampaikan ulang aja sih, haha..

      Nah itu dia pokonya kedepannya jgn beli apa2 lagi, cukup beli makanan aja, ini juga ajaran Mas Agus sih sebenarnya, eh salah ajaran dari pengusaha kaya, namanya Jack Ma 😅 intinya jgn lbh besar pasak daripada tiang.

      Ya pokonya lakukan yg bisa dilakukan saja, memanfaatkan sesuatu yg ada menjadi cuan, utk dpt memanfaatkan sesuatu menjadi cuan kita perlu mengusai banyak informasi, orang yg mengusai informasi akan berkuasa kata James Bond, Agen Rahasia 007 🤣🙏

      Hapus
    3. waa serasa dapet petuah bijak nih dari suhu jaey :D, makasih ya mas :D.. pengeluaran terbesar tahun ini memang untuk game sih mas, dan beli konsole itu emang udah impian gw dari lama, kalo untuk beli game-gamenya itu udah gw irit seiritnya kok, teris gamenya iti juga bisa di jual lagi kalo udah bosen, karna itu bentulnya kan kaset fisik jadi bisa di jual lagi, tapi kayaonya sih gak akan gw jual karna udah cinta banget 🤣

      Hapus
    4. Iya semoga cepat mendapat pekerjaan baru lagi biar gamenya aman tdk dijual wkwk..

      Hapus
  4. Membaca post ini kok ada kesan gloomynya nif, semangat masih muda harus punya semangat tinggi nif, apalagi anak cowok, karena tanggung jawabnya gede hehehe...InsyaAlloh nanti bakal dimudahkan segala urusannya, amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh sama gw juga takut baca cerita hantu sekarang, bahkan trauma 😨...jadi sekarang kalau ada artikel yang cerita horror hantu atau yang ngedark atau sadis langsung takskip 😂😭

      Hapus
    2. wkwkwk jadi ini ya mbak mbul, kayak keinget terus sama ceritanya, gw kalo video horror kayak dms, jurnalrisa, udah ga pernah ngikutin, tapi kao cerita-cerita horror masih terus dengerin, tapi dengerinyasiang kalo malem gaberani 🤣

      Hapus
    3. Pernah abis nonton youtube horror penelusuran...eh malamnya kebawa ngimpi..Mbul ketindihan gitu...aduh jadi agak takut nonton horror lagi..apalagi film yang sadis...udah ga lagi. 😂

      Hapus
    4. berarti serem banget sampai kebawa mimpi, gw biasanya cuma keinget pas lagi dirumah sendiri jadi takut, kalo sampai ke mimpi alhamdulillahnya belom, dan semoga saja engga pernah mengalaminya :D

      Hapus
  5. saya kalau ditempat saya banyakan warung kopi si mas
    kalau angkringan jarang ada, soalnya bayangan saya angkringan itu yang kayak di jogja, ada nasi kucingnya
    sedangkan kalau warung kopi yang pasti ada gorengan sama wifi
    jadi lama2 nongkrong disanna bisa sekalian istirahat atau ngobrol2 gajelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ditempatku angkringan udah termasuk ada kopi dan nasi kucingnya mas, plus gorengan, dan jajanan kecil-kecil kayak sate telur puyuh, sate usus, dll :D

      Hapus
  6. itulah mengapa kita hrs belajar dari anak2 jaman 1990 an, dmn mereka blm mengenal apa itu game online atau game konsol. Mereka hanya tau bermain kelereng, hujan2an, petak umpet... dan itu gak butuh byk biaya kok.... paling butuh uang jajan aja, hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya susah untuk belajar dari masa tahun sembilan puluhan, kecuali kita balik ke masa itu, dimana gedget jaman sekarang belom ada :D

      Hapus
  7. Terkadang hujan yg ga deras tapj juga ga gerimis, memang suka awet 😄. Kalo akupun sbnrnya lebih milih terabas aja. Toh mau pulang kan, tinggal mandi. Cuma kalo naik gojek, abangnya yg ga mah terabas, takut basah 😂. Mau ga mau ngikutin kemauan dia 😅

    Semoga ntr dpt panggilan job lagi ya nif.. tapi memang beda yaa list yg mau dibeli kalo cowo msh single Ama yg nikah 😄. Tapi gapapa, mumpung msh sendiri, puasin aja. Kalo dah nikah, kebutuhan begitu biasanya jadi pilihan terakhir 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. abangnya gojeknya pasti gamau kalo bajunya basah mungkin mbak, jadi minta nedduh, atau udah pake jas ujan yaa ;D

      makasih doanya mbak :), lebetulan nih udah ada kerjaan lagi :).. memang selama masih single puas-puasin apa yang di pengen, karna kalo udah nilah mau beli ini itu pasti mikir panjang :D, yah gw tetep nabung sih meski dikit :D

      Hapus
  8. Hujan emnk bikin Gloomy ya Nif.. wkwk 😅. Ngomongin soal ghoib2. Pas awal aku pindah rumah. Aku naruh gantungan baju berikut hanger stainlessnya di kamar belakang. Kalau malamnya suka ada yg mainin karena sering banget dnger suara gemerincing dari hanger yg bertabrakan. Tapii pas dilihat nggak ada siapa2. Smpet ngira angin. Tapi kamar belakang ku tuh tipe tertutup gtu 😁. Makanya melihara kucing 2 buat temen disini.. biar kalau ada suara2 aku mikirnya "ohh itu pasti si kucing.."

    Ohh Mas khanif main nintendo Switch juga ya? Aku juga shock pas tahu harga gamenya mahal2. Smpe 500- sejuta buat 1 game. Kalau bajakan gtu nggak ada ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. mayan serem sih di gangguin denger suara-suara gitu, palagi pas sendiri, kalo aku siih pasti udah out karna takuut :D, jadi kucing-kucingnya mas bayu bisa menangkal alasan biar kalo ada suara-suara gitu dikiranya kucing :D

      ya ini mas baru beli kemaren nintendo switch, hasil dari nabung, gamenya emang mahal-mahal aku aja tersiksa pas belinya, kalo yang bajakan banyak di internent tinggal donload, tapi syaratnya switchnya juga harus di custom, itu berisiko buat switchnya bisa ke banned dari nintendonya dan ga bisa maen online :D

      Hapus
  9. Yaelah bang parah banget wkwkw,,,ada mesin cuci tapi gak bisa makenya,,,keterlaluan ente bang wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk biasa yang pake ortu atau adek, jadi gatau cara kerjanya :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi