Langsung ke konten utama

Pesen Minum Di Warung Makan



Tentunya kalau kalian jajan mie ayam, atau mie bakso, atau jajan apapun di sebuah warung, pasti ga ketinggalan pula pesen minuman, umumnya kalu di warung makan biasanya menu minumanya ada, es teh, es jeruk, es sirup, dll, harganya pun berfariasi, dari tiga ribu rupiah sampai lima ribu rupiah, tapi tergantung warungnya juga sih, ada kali, mungkin es teh harganya sampai sepuluh ribu rupiah :D, tapi umumnya harga es teh di warung-warung cuma tiga rupiah rupiah aja kok.

Kadang kalo misalkan jajan di warung ga pesen minuman ada perasaan ga enak, masa iya sih makan bakso ga pesen minum, kan rasanya gimana gituu, sebenernya udah bawa minuman sendiri air putih dari rumah :D, ya kali aja gituu kan hihhi, atau sebelumnya sudah beli minuman dingin yang botolan... kadang ada perasaan ga enak sama mas penjualnya, pas di tanya, minumnya apa ?, terus kita jawab, ga usah pake minum mas, dikira ngirit banget, jajan bakso ga pake minum, haha.

Emang sebenernya lagi ngirit sih :D.

Menurut gw juga, es teh yang dijual di warung-warung rasanya asal-asalan, malah kadang dari pengalaman, es teh nya ga enak, jadi kadang cuma di minum seteguk dua teguk... nah disinilah ada rasa..rasa.. kemubadziran.. kok udah dibeli tapi ga diminum, jadi gimana gitu yaa, jadikaan... beli es tehnya tuh karna ga enak sama penjualnya, mau ga pesen es teh dikira lagi ngirit, meski kenyataanya eemang bener sih hahah.

Daripada gitukan mending beli minum botolan yang yang ada di minimarket terdekat, bisa pilih mau beli minuman dingin rasa apa, hihihi... tapi yaah, memang budaya di tempat gw sih, tiap warung kayak mie ayam, bakso, mie jawa, dll, pasti kalo kita udah pesen makan, pasti masnya bakal nanya mau minum apa, dan jujur gw agak males sebenernya kalo udah di tanyain itu, alasanya seperti tadi yang udah gw tulis tadi, lagi ngirit, plus udah bawa minum air putih dari rumah xixixi.

Ini beda lagi yang gw rasain pas jajan bakso di jakarta, jadi setelah pesen makanan kita tuh ga di tanya mau minum apa, biasanya disitu udah di sediain kayak kulkas mini yang berisi beberapa minuman, kayak teh botol, teh pucuk, mizone, pocari, sprite, coca cola, fanta, aqua botol, le minerale, teruus.. semua dah.. merek minuan lu sebutin semua :D.. bisa juga kalo memang pengen es teh langsung pesen sama mas nya.

Tapi dari pengalaman gw pesen es teh di jakarta, misal pengen minum es teh manis, harus bilang sama masnya pengen es teh manis, jangan cuma pesen es teh, coz nanti yang dateng es teh tawar :D, itu pengalaman gw pas jajan nasi goreng pertama kali di jakarta, pesen es teh manis malah dikasihnya teh tawar, tapi biasanya gratis sih kalo teh tawar gitu, kalo yang manis gitu harus bayar.

Buat kalian juga nih, misal kalo jajan gitu, mending lebih enak bawa minuman sendiri yang entah kamu beli dari tempat lain, atau pesen minuman langsung, dan kalo memang iya, lebih suka pesen minuman yang apa nih, es teh, es jeruk, es sirup, atau es apa nih, share di kolom komentar yaa :D.

Komentar

  1. Kayaknya tiap warung ada air putih gratis deh bahkan plus campur es batu gratis jadi ga perlu repot bawa air dari rumah 😂 tapi ya namanya gratis bisa aja ga sehat jadi mgkn lebih baik beli meski saya tetap beranggapan beli es teh, es jeruk, es sirup, juga tidak sehat.

    Kalau saya sukanya yg asem2, jika pilihannya cuma 3 jenis diatas saya akan pilih es jeruk, tapi akan saya tanya dulu, jeruknya asli atau palsu, kalau palsu gamau 🤣🤣 misal es rasa jeruknya dari sirup itu saya anggap palsu.. tapi klo haus ya mau gamau sikat aja 🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih mas, tapi gw ga enak kalo minta air putih, apalagi di tambah es batu, tambah ga enak sama mas yang jualan :D.. kalo di tempat gw ada es jeruk nya es jeruk nipis, pernah sekali pesen es jeruk, yang dateng jeruk nipis, gw kira kan es jeruk peresan kaan :D, tapi malah lebih enak es jeruk nipis sih dari pada es jeruk biasa :D

      Hapus
    2. Iya jeruk nipis agak lebih nampol asemnya 🤣🤣

      Berarti mmg hrs bawa air dari rumah kalo ga enak mintanya wkwk..

      Hapus
    3. ga sampai bawa air dari rumah sih mas, gw selalu kalah sama ga enak, jadi ujungnya pasti selalu pesen minum :D

      Hapus
    4. Ya sebaiknya pesan toh ga setiap hari juga kan belinya 😅

      Hapus
    5. iya sih, gw selalu pesen minum kok mas pas jajan di warung, meski ada rasa-rasa gimana 🤣

      Hapus
  2. Sini juga sama aja sih mas Khanif..pasti di tanyain mau pesen minum apa, tapi kalo gak mau juga enggak apa, di meja juga di sediain air mineral gelas, jadi kalo pesen bakso apa mie ayam gak mau beli minuman ya minum air kemasan gelas aja hehehhe.dari pada beli minuman sasetan agak kurang sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah lebih enak itu ya di sediain air mineral gelas, itu bayar ga mbak kalo misal minum, atau di gartisin :D

      Hapus
  3. Bayar sih mas hehehe..tapi pan gak semahal beli minuman manis😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, palingan minuman aqua gelas serebuan ya mbak :)

      Hapus
  4. Kalau di warung, saya lebih suka teh tawar daripada teh manis atau es teh manis.
    Tapi sebenarnya saya lebih suka minuman putih botol mineral jika ada. Tapi kan jarang warung menyediakan minuman kemasan botol
    saya juga pernah, pesan minuman putih eh diledek sama tukang warungnya. Lagi hemat ya.
    Bukan masalah hemat, di rumah sudah kenyang minuman manis. Semenjak itu, saya enggan balik lagi ke warung tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah memang gitu sih mas kalo ga peseen minum pasti dikira lagi hemat, padahal kan alsanya bisa berbagai jal yaa :D

      Hapus
  5. Kalo saya sih, intinya pesen minuman yg kesukaan ajah... yg bentuknya sachetan trs minta diseduhin. Kalo adanya es teh, malah jarang pesen. Atau nyari di kulkas mininya.

    BalasHapus
  6. Saya termasuk yang kalau pesen makan pasti pesen minum. Kalau di warung yang udah biasa kita datengin udh tau lah ya mana menu minuman yang enak dan enghak, kalau warung baru nih yang sering bikin was-was

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo warung baru ga berani coba-coba yah mbak, takut nyesel malah :D

      Hapus
  7. Kalo pas lagi duit sedikit , makan bakso kalo ditawari minum paling aku mintanya air putih.😂

    Tapi kalo ada duit biasanya aku minum es teh manis atau minuman dingin di kulkas.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya udah umum ya mas kalo mkan apapun di warung pasti minumnya es teh :D

      Hapus
    2. Tapi disini kalo bakso jarang ada yang jual es teh, biasanya paling minuman dingin di kulkas

      Hapus
    3. kalo disini malah umumnya es teh mas, kadang es jeruk :D

      Hapus
  8. frugal living mas, hahah. Jadi kadang bawa minum sendiri (yang pasti air putih) entah itu botol minum ataupun beli di warung sebelah. Karena kadang minuman sama makanan harganya hampir sama dong. Sedangkan sini mau nya makan enak, minumnya ya gitu-gitu aja. Kwkwk jadi mending bawa minum sendiri ya kan?

    Tapi kadang bawa minum sendiri karena ga menyediakan air putih, adanya es teh ataupun es jeruk, sedangkan udah banyak gula yang dimakan hari itu, jadi inisiatif bawa minum sendiri. gitu sih alibinya.

    Tapi kalau duitnya agak banyakan, ya sesekali beli kok, jadi biar genap gitu jawabnya kalau di tanyai mas penjualnya "makannya apa, lalu minumnya "

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw sebenernya agak malu sih kalo jajan bakso atau mie ayam bawa air minum dari rumah, dikira gimana gituu :D, mau gamau gw pasti pesen minum :D

      Hapus
  9. Aku sering kemana-mana bawa air.. nggak tanggung-tanggung, bawanya selalu botol air 2 liter 😂 Kadang isi dari rumah terus bawa ke tempat kerja, terus diisi ulang di tempat gawe buat di rumah. Dan biasanya awet sampe aku berangkat kerja lagi besoknya.. Isi ulang lagi deh di tempat gawe 🤣 Kadang smpe dikatain nggak modal karena sering isi air di tempat kerja 😆. Padahal mah karena timing aja... Alhasil Aqua Galon di rumah seringnya beli per 2 minggu sekali 😅 Malah kayanya Galon di rumah lebih sering habis karena buat minum kucing 😂...

    Berhubung selalu bawa air minum kemana-mana, semisal makan diluar aku jarang beli minum... Walaupun di tempat makannya ada tulisan dilarang bawa Makanan dan Minuman dari luar... 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah bagus itu mas selalu sedia air putih, jadi kalo beli makan di warung ga usah beli minum, sekalian menghemat, tapi gw kadang rada malu sih kalo ga beli minum pas jajan di warung 😁

      Hapus
  10. Kebetulan aku belum pernah makan langsung di warung, tapi kalau pesan makanan di Warteg via ojol pernah. Jadinya gak tau ya kalau makan di tempat minumannya kaya gimana/ada pilihan apa aja. Yang pasti setiap makan di luar aku selalu merasa "bebas" buat pesan apapun selain air mineral, ahahaha. Gak ingat gula, pewarna, pengawet, etc, pokoknya minum yang dimau. Jelek banget emang, tapi susah banget udah kebiasaan. Biasanya Teh Botol (merk lain gpp sih kalau gak ada), soda kalau makan pizza, dan jus kalau makan sama keluarga (biar kesannya "clean", lol). Kalau makannya di rumah balik ya balik lagi ke mode minum hanya air galon xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang minuman yang manis dan bersoda itu menggoda banget sih, hw juga kadang ga bjsa nagan kalo ke minimarket pasti yang di beli minuman bersoda :D

      mbak sesekali coba deh makan langsung di warteg, atau warung nasi padang, nanti punya eksperien gimana rasanya makan di warung :D

      Hapus
  11. relate banget, aku pernah ke warung saat itu bawa minuman sendiri, kadang aku pesen minum lagi di warung itu, tapi kadang enggak juga.
    Pernah juga mikir, masa beli makan ga pesen minum, kayak terlihat ngirit banget nanti pikirnya si penjual, akhirnya aku pesen minum lagi hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak bikin dilema antara mau pesen minum atau enggak, dikiranya ngirit padahal emang males pesen minumnya :)

      Hapus
  12. ya ga enak sih aku kalau ga pesen minum walau minumannya biasanya kurang suka atau ada aja kurangnya...tapi kalau sampai ga pesen minum pas beli maem di luar malu ntar dikira ngirit amat ama penjualnya...yagitulah namanya aku anaknya ga enakeun tetep beli minum juga...kalau umumnya sih es teh manis...kadang air mineral di kulkas...tapi umumnya yaitu es teh manis, jeruk anget atau kalau misal di kulkas ada favorit aku misal beras kencurcatau kunyit asem aku bakal beli itu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti sama kita mbak, engga enakan sama penjualnya, dikira ngiritga beli minum, padahal lagi males :D

      Hapus
  13. Apa kabar kalo di medan 🤣🤣. Lbh puyeng lagi istilahnya nif 😅.

    Kalo es teh manis sebutnya MANDI. Manis dingin artinya, jadi si penjual tau kamu mau pesan es teh manis 🤣

    Kalo teh aja, air putih yg dikasih hahahahahah.

    Makanya dulu aku agak bingung pas sampe JKT, Krn istilahnya banyak beda 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhahaha auto puyeng pasti :D, kok bisa-bisanya sih di singkat segitunya :D, itu di semua warung kayak gitu ya mbak, atau cuma di warung itu saja :)

      Hapus
  14. Kadang kocak kalo ajak temen main ke Medan. Pas bilang, ' aku mau mandi yaaaa' di warung, dia bengong 🤣🤣. Pdhl mksdnya mau pesen es teh manis 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo orang pendatang pasti bingung lah, sama aja kayak orang dari jakarta main ke jawa, biasanya di kerjain sama bahasa-bahasanya :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi