Langsung ke konten utama

Bentar Lagi Puasa



Bentar lagi bulan puasa, gaterasa yaa.. memamg waktu berjalanya cepat banget, kayak kereta shinkansen, wush wush wush.. :D, tapi aneh sih, kadang kalo lagi kesusahan, entah dalam kondisi apapun itu, waktu terasanya berjalan sangat lama, tapi kalo lagi bahagia waktu berjalanya sangat cepat, bisa gitu yaa.. misteri of a time :D.

Biasanya bulan puasa adalah bulan yang paling gw tunggu, gw suka banget suasana bulan puasa, kemeriahanya, jajanan takjil tiap sore, dan segala macemnya, cuma entah untuk bulan puasa kali ini gw ngerasa kurang semangat, kenapa ?, karna gw lagi di jakarta, sebenernya engga di jakartanya sih, di depok :D, memang apa hubunganya kerja di jkt sama ga semangat puasa, ada doong :D

Jadi kalo misal bulan puasa pas gw lagi ada kerjaan gini, apalagi kalo sampai merantau ke luar negeri, eh keluar kota maksut gw :D, ngelantur sampai keluar negeri hihi, sukur-sukur taun depan bisa merantau ke negeri jepang :D.. jadi ibadah puasa gw berasa kayak kurang maksimal, puasanya banyak bolongnya karna capek kerja kepanasan, huh gakuat nahan minum es.. alessan aja sih emang :D.

Memang godaan puasa banyak banget, engga cuma makanan atau minuman, es teh, es campur, es kelapa muda, tapi juga menjaga dari kata-kata kasar, ngomongin tetangga, duh banyak deh pokoknya kalo bulan puasa yang harus di tahan, nahan yang jelek-jelek tapi yaa, kalo sesuatu yang baik sih sok di teruskan hehe.

*****

Jadi inget bulan puasa beberapa tahun lalu, ceritanya gw tuh abis pulang kerja, sekitar jam setengah lima sore, waktu itu gw pas engga puasa karna ada halangan :D, emang cwe aja yang ada halangan, cwo juga ada kali hihihi.. gw naik sepeda motor ngebut karna udah ga tahan pengen segera pulang, dirumah orang tua gw pasti udah buat es kacang ijo dan gorengan buat buka puasa nanti, padahal gw ga puasa yaak, kok ngimpi pengen es kacang ijo :D, yah gpp sih, meski ga puasa orang tua gw pasti pengertian kalo anaknya kerja kepanasan, jadi pasti di bolehin minum es duluan :D.

Sesampainya dirumah langsung gw tanya orang tua gw mana esnya apa udah siap, ternyata esnya udah siap di atas meja, komplit beserta gorengan, dan berbgai macam menu buka lainya yang udah siap santap, hmm nyam-nyam.. oh iya ternyata orang tua gw bukan bikin es kacang ijo, tapi bikin es campur, sama aja sih tetep seger diminum pas pulang kerja :D,

Setelah kenyang minum es dan makan beberapa gorengan, gw pun langsung mandi, dan setelah mandi main hape sambil nunggu buka puasa hihihi,

*****

Yasudahlah..  semangat ga semangat bulan puasa akan segera datang, mari kiya sambut dengan bahagia dan suka cita, semoga nanti ibadah puasanya bisa berjalan dengan lancar, swmangaat :).

Komentar

  1. Iya sulit memang klo kerja sambil puasa, saya aja meski nganggur tetap kesulitan puasa, tapi tetap puasa sih, saya biasanya sengaja begadang pas malamnya biar bisa tidur seharian, haha..

    Btw saya mau minta maaf lahir batin mas.. klo ada salah2 kata di komentar maupun di cerpen, di maafin ya mas 👍

    Kata org klo maaf2an sblm ramadhan.. dan pas puasa nanti pahalanya makin banyak, amin.. 😅

    Semangat sambut ramadhan dgn gembira, semoga puasa kita lancar, amin.. 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo nganggur gw bisa full mas puasanya, ga ada kendala, dasarnya emang gw jarang makan kalo dirumah :D,

      trik mayan itu malam begadang siangnya tidur, bangun-bangun udah buka :D.. maaf lahir batin juga mas jaey kalo ada salah pas komentar, kadang gw kalo koment suka ngawur :D

      Hapus
    2. Saya juga hari biasa jarang makan tapi klo bln puasa biasanya jadi pengen rajin makan, godaan banyak, wkwk..

      Hapus
    3. pas puasa godaan jadi maikn berat ya mas :D

      Hapus
    4. Iya godaan alami dari dlm diri sendiri, gada yg menggodain sebenarnya, muncul begitu aja dari dlm diri wkwk..

      Hapus
  2. Untuk para pekerja yg memang berat apalagi di saat panas juga trus kerja, ada keringanan kok memang 😊. Itu ga gampang puasa di saat begitu Krn energi banyak terkuras.

    Aku sukanya bulan puasa ini juga Krn banyaak pilihan makanan nanti nif. Udh mikir, aku kok ya males masak..mending beli lauk dr luar aja 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo cuaca panas itu yang bikin ga betah buat minum mbak, bikin lemes di badan :D, kalo bulan puasa gini emang tiap sore banyak yang jual lauk mbak, jadi yang ga hobi masak bisa pilih lauk mau beli lauk apa hihhi :D

      Hapus
  3. Iya bentar lagi udah puasa,tinggal menghitung hari,gak terasa cepat seperti kereta cepat Whoosh heheh...mohon maaf lahir batin mas Khanif ya...memang bulan puasa itu rasanya beda aja...gak bisa di omongin..pokoknya bedaa aja, mungkin suasananya lebih meriah ya...banyak makanan, taraweh, petasan, suara yang ngaji....bikin meriah...moga puasanya full ya hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya kalo bulan puasa suasananya beda ya mbak, kebiasaan kita jadi berubah yang pagi sarapan jadi engga, terus kalo sore baru buka boleh makan, malemnya demgerin orang tadarust, rasanya menenangkan hati :), maap lahir batin juga mbak hen, moga nanti puasanya lancar :)

      Hapus
  4. Eh iya ya bentar lagi puasa,,,udah puasa trus lebaran,,,mudik mudik

    BalasHapus
  5. Kalau inget puasa tuh aku inget pas masih di jakarta, aku antusiasnya cari bukaan di pasar takjil benhil namanya nif, bendungan hilir...itu ngeliwatin bawah halte bus transjakarta trus nyebrang dikit ke arah pasar ramadhan benhilnya....hwaa..senang lah liat aneka rupa takjil dan paling khas itu ubur kampiun, lemang tapai, aneka kolak yang macam isi ada pisang,telo, budin atau singkong, kolang kaling, bahkan kadang ada buburnya juga...kalau di jabodetabek tuh khas bukaannya itu gorengan ya nif, kalau di desa gorengan ga gitu sebanyak di jabidetabek...apalagi gorengannya pun baru aku tau sambelnya pake sambel kacang. Di desa banyakan kolak...sama kagetnya pas aku pertama kali sekolah di asrama kan..nah sekeliling kampus aku itu ya paling banyak takjilannya gorengan, asinan, es buah...hahaha...sama sayur mateng kalau ga ya bukanya di kantin deket asrama, khusus pas ramadhan kantinnya buka jam jam sahur lho...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di jabodetabek emg pake sambel kacang ya mbak, aq juga sering pas beli gorengan tiap pagi di kasihnya sambel kacang, temen-temenku yang suka mlahan, aq engga :D

      menu buka puasa aq tetep favorit gorengan sama es campur sih mbak, kalo kolak gitu aq kurang suka :D,

      kalo pas bulan puasa gini emang banyak yang ngadain pasar ramadhan ya mbak mbul, di tempatku juga banyak sih, tapi aq ga pernah masuk karna males desak-desakan sama pengunjung lain :D

      Hapus
    2. iya nif aku bingung pas pertama urip di area jabotabek, lha liat gorengan pake sambel kacang, biasanya kalau di jawa tengah pake ceplusan lombok cengis doang..tapi lama lama adaptasi juga sih...meski sekarang dah ngurangin gorengan...tapi kok kalau es kek belom bisa ya..hahhaha..tapi tetep sih diimbangi air putih anget atau teh anget biar perut pas buka nyaman

      Hapus
    3. alhamdulillah semua makanan masih oke mbak, gorengan, es, semua masih oke, memang yang namanya sehat itu mahal harganya :)

      Hapus
  6. Iya memang berat ya Mas kalau puasa di tengah aktivitas yang menguras energi.. Aku pernah soalnya kaya gitu... Lari ngibrit, terus minum air es...

    Aku sukaa bulan puasaa, Banyak jajanan yang bikin kalap.. cuma kayanya Puasa Tahun ini Buka dan sahur sendiri di rumah. Kan kalau tahun lalu ada temen Serumah, meskipun dia nggk puasa karena beda keyakinan, Tapi kita sering nyari bukaan bareng, sahur bareng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk saking hausnya gabusa nahan pengen minum es ya mas :D, aq juga pernah sih, tapi bukan air es tapi air kran, aq minumnya ngumpet dikamar mandi :D

      Hapus
  7. Bulan puasa selalu cepat datang dan pergi. Tiba-tiba sudah puasa saja. Yang paling ditunggu di bulan puasa adalah suasananya dan entah kenapa kok semakin banyak jajanan di kiri kanan. Hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. identik bulan puasa adalah ramainya orang jualan takjil disore hari, ampe bingung mau beli yang mana :D

      Hapus
  8. Alhamdulillah bisa dipertemukan lg dgn bulan Ramadhan ya mas... smoga tahun ini puasanya lbh lancar gak bolong bolong. Ramadhan emang selalu ngangenin byk hal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin mas semoga piasa lancar gak ada yang bolong, kalo bolong nanti malah kayak kue donat :D

      Hapus
  9. Puasa kan masih lama mas khanif, masih seminggu lagi. :D

    Memang kadang kalo lagi kerja apalagi di lapangan seperti proyek bangunan itu susah untuk puasa karena pasti lemes. Kalo ga kerja nanti malah ngga dapat duit, bingung juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seminggu itu bentar mas, lah wong setahun aja bentar kok :D

      Hapus
  10. Buahahaha ngakak... udah kenyang makan gorengan sama minum es.. masih nungguin buka puasa :)

    BalasHapus
  11. Loading pas baca sudah kenyang makan gorengan sama minum es terus lanjut nunggu buka puasa.😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga puasa mas karna lagi kerja berat gakuat puasa :)

      Hapus
  12. Aku kalo lagi kerja di luar juga kadang kangen sama kampung halaman apalagi pas bulan puasa, tapi mau pulang jauh, soalnya kerja di planet mars.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana kabar mas di planet mars, apalah udah layak di tinggali :D

      Hapus
  13. Jujur ya, setelah usia masuk kepala tiga sekarang, cobaan terberat yang saya rasakan selama puasa itu bukan makan menurut saya, tapi lihat yang ahhh... sudahlah... hohohoho....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi