Langsung ke konten utama

Hujan dan Nasib



Ga terasa udah bulan febuari, waktu berjalan terasa sangat singkat, bentar lagi udah memasuki musim pemilu, gimana kalian udah menentukan siapa yang akan kalian pilih ?, kalo gw udah pasti ada, tapi gw gak akan cerita disini,  rahasia dong hehehe.. dan sebentar lagi juga udah memasuki bulan ramadhan, ga terasa yaa, waktu memang  berjalanya cepet banget, tau-tau udah puasa, lebaran, tahun baru lagi.. terus nikahan deeh.. eh belom itu ding, pacar aja belom ada :D.

Gimana di tempat kalian apakah udah hujan ?, pastinya udah ya, kayaknya seluruh pulau jawa udah memasuki musim hujan, dan yang paling gw suka dari musim hujan adalah susasanya, tapi sayang banget, musim hujan kali ini gw lagi ada kerja di jakarta huhuhu, jadi ga bisa males-malesan di rumah, rebahan, main game, gw rindu suasana itu.

Apasih yang biasanya kalian lakukan pas musim hujan gini ?, semisal dirumah, apa cuma tidur rebahan, maen hape, atau malah kalau musim hujan gini kalian punya ritual tersendiri, apaun itu, cerita dong disini :D.

Jadi inget pas akhir tahun kemaren, sorenya gw dari rumah niatnya mau jalan-jalan ke alun-alun jepara, biasanya pas malam tahun baru di alun-alun jepara rame pesta kembang api, tapi selama hidup di dunia ini, gw belom pernah sekalipun nonton, karna ga punya temen buat di ajak :(, sore harinya gw iseng ke alun-alun jepara, lihat-lihat persiapan pesta kembang api, tapi memang nasib berkata lain, sore itu langit gelap pertanda mau hujan.

Gw memang ga berniat nonton pesta kembang api, karna rumah gw jauh, terus juga sendirian, takut pulangnya karna lewat alas karet, takut di begal hantu :D.

Abis maghrib gw cabut dari alun-alun jepara, niatnya mau langsung pulang, tapi memang hujan gak bisa di tahan lagi, gw ngiup di sebuah warung kebab.. sebenernya sih sebelum hujan memang mampir dulu pengen beli kebab, karna gw penasaran belom pernah makan kebab, kayak apa sih rasanya hihhi, waktu itu hujan deres banget, hujan plus angin kenceng di sekitaran pantai bandengan, dan mati listrik, banyak pepohonan yang tumbang di pantai bandengan, sumpah ngeri banget malam itu, gw kira akan ada badai, gempa, atau stunami.

Memang jarak dari pantai bandengan dan alun-alun jepara ga jauh-jauh banget, jadi kadang kalo jalan ke pantai bandengan gw biasanya mampir ke alun-alun jepara, nongki gajelas lihat cwe-cwe lari sore hihihi.

Saat itu gw terjebak di warung kebab, apasih nyebut warungnya.. kalo warung kesanya kayak warung nasi gitu :D.. jadi bentuk warungnya tuh kayak kedai es teh pinggir jalan gitu, yang sekarang sepertinya sering terlihat di beberapa tempat, penjualnya cwe cakep, ini mungkin salah satu trick buat menarik pelanggan, kalo yang jual cakep pasti banyak yang beli :D, nah si mbak penjual kebab ini juga lumayan cakep hihihi.

Engga tau yaa, saat gw terjebak hujan disitu, gw melipir ke belakang buat ngiup karna hujan deres banget, anginya kenceng, mati listrik, terus petirnya juga serem, jadi gw tuh agak takut sebenernya, di akhir tahun apakah ada bencana di sekitaran pantai bandengan ?, jadi gw sendirian, gelap pula, dingin.. pikiran ngelantur kemana-mana karna takut.

Saat itu hati herkata, mungkin ga sih gw deketin si mbak penjual kebab ?, karna pas itu momentnya tepat, si mbaknya cuma sendiri di dalem kedai, mungkin aja kita berjodoh, kan kita enggak akan tau kalo kita gak memulai, yang namanya jodoh bisa jalan dimana saja.

Memang hati yang berkata seperti itu, kenyataanya gw kabur menerabas hujan, angin, petir, dan gelapnya mati listrik, pikiran gw takut kalo terjadi apa-apa karna saat itu cuacanya ngeri, gw meninggalkan kedai kebab itu pas si mbaknya mau tutup, sepertinya dia juga ketakutan karna cuaca waktu itu, terakhir gw pamitan sama mbaknya bilang gini, "balik dulu mbak, cuacanya ngeri.." entah si mbaknya naggepin omongan gw atau engga, gw langsung tancap gas menerjang hujan, angin dan petir.

Jadi inget sebuah cerita, di suatu tempat ada seorang pemuda berada di lift dengan seorang perempuan, mereka sama sekali tidak mengenal, mereka sama-sama tertarik, dan mereka hanya diam, sebenernya tuhan menjodohkan mereka, tetapi saat itu mereka hanya diam, si pemuda maupun si perempuan sama-sama tidak mempunyai keberanian untuk memulai, jadi jodoh itupun pergi.. mungkin ga sih nasib gw sama seperti di cerita itu ?, :D.

Komentar

  1. Biasanya klo mmg jodoh tak kan kemana, bisa jadi suatu hari nanti Khanif dan dia bertemu kembali di saat kebab yg dia pegang jatuh lalu Khanif membantu memungutnya lalu terjadi adu pandang dan tangan mereka saling genggam 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak drama sinetron dong bang :D

      Hapus
    2. Iya biasanya sinetron dan dunia nyata mirip2 hihi..

      Hapus
    3. biasanya sinetron terinspirasi dari dunia nyata ya :D

      Hapus
  2. Hahahahaha kalo jodoh mah, udah ditentuin yg Atas nif. Mau kalian diem2an kek, pasti bakal ketemu nantinya 😄. Sebaliknya juga kalo ga jodoh, mau diajak kenalan pun, ttp aja ga bakal nyatu 😁.

    Lagian kalo udh hujan petir gitu, memang bagusan pulang aja drpd ngobrol 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti dari cerita di atas mereka memang gak berhodoh ya mbak, sama seperti keadaan gw pas itu :D, dan memang agak susah kalo mau ngajak ngobrol pas suasana lagi hujan anhin san petir kayak gitu :D

      Hapus
  3. lucu juga cerita nya...emang sih kita gak pernah tau jodoh kita itu siapa dan gimana datangnya, tapi sekali lagi kalau gak ada niat untuk memulainya kita gak akan pernah tau hehe...kadang orang yg udah kita kenal dekat belom tentu jodoh,yg baru kenal tau"jodoh, itu emang misteri banget wkwkkk..emng bagusnya pulang mas..kalo berdua"ujan angin, sepi juga,ntr di tengah"ada syaiton 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tengah-tengahnya ga ada setan mbak, adanya kebab :D, lagian gw belom kenal juga, ga mungkin kan setan dateng, atau mungkin aja nyuruh hal-hal yang ga bener :D

      Hapus
  4. Biarpun ngga jadi kenalan, minimal minta nomor WhatsApp nya mas.😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. boro-boro minta nomer hape, mau kenalan nyapa aja susah :D

      Hapus
  5. Bisa jadi mas, siapa tahu ini awal perkenalan. Mas khanif sering-seringlah mampir di warung kebab itu biar jadi akrab.

    Kalo sudah akrab kan enak.

    Siapa tahu enam bulan kemudian, gadis itu ngasih surat undangan pernikahan dia.😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyesek banget kalo kejadian itu, lebih baik ga usah kenal aja :D

      Hapus
    2. Hahaha maafkeun, cuma becanda.🙏

      Hapus
  6. Sebuah cerita yang manis walau endingnya ngegantung ya Nif, coba aja lain hari pas pulang ke Jepara kamu sering sering mampir ke pantai bandengan supaya ketemu lagi ama Mbak Bakul Kebab di Jepara itu Nif...Kalau dirinya masih single kan mungkin bisa jadi jodohnya khanif hehehe... Jodoh ga ada yang tahu, berawal dari kebab, hujan lanjutannya teruskan sendiri 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rencananya sih gw pengen mampir lagi mbak, tapi kukira si mbak yang jual dah lupa pas kejadian itu :D

      Hapus
    2. Ya nif gw doakan semoga khanif segera ketemu jodohnya hehe...semangat nif, kalau masih muda mah yang penting nabung dulu kalau kataku mah, insyaAlloh nanti dimudahkan segala urusannya

      Hapus
    3. nabung tetep jadi nomer satu mbak, tiap gajian pasti gw sisihin nabung buat masa depan :D

      Hapus
  7. Disini juga hujan terus tiap hari, bikin hawa makin dingin saja. Kalo hawa dingin emang enaknya makan kebab apalagi kalo pedagang nya cantik.😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo hujan paling enak makan mie nomer satu haha

      Hapus
  8. Kalo udh jodoh gak akan kmn mas, mungkin hari ini lewat begitu saja dgn jodoh kita, tp suatu hari biasanya dipertemukan lg.

    Soal hujan, kalo hujan ya udh tentu gak bisa kemn2 mas... paling enak ya ngumpul brg keluarga, trs bikin2 makanan cemilan kyk ubi rebus atau mi goreng gitu... trs mkn brg

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang si kalo hujan paling enal makan yang anget-anget mas, mie instan jadi temen di kala hujan :D

      Hapus
  9. Huh aku sering banget gitu, gak ada yang berani mengungkapkan dan memulai obrolan jadi yaa hilang begitu saja. Aaaaaaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus berani bang untuk memulai, ntar jodohnya bisa ilang di ambil orang :D

      Hapus
  10. Aku nggak paham soal perjodohan karena sampai saat ini, yaa jodoh aku belum kelihatan. wkwk 🤣 Tapi pernah ada yang bilang buat nggak nutup diri.. sesimpel buka percakapan barangkali bisa bawa ke suatu perjalanan. Katanya sih gitu.. Tapi aku sendiri bukan yang mahir buka percakapan sama orang asing Niff.... dicoba dulu siapa tahu untung.. lahh 🤭

    btw, disini juga hujan terus Nif. Dan serem-serem. apalagi kemarin pas berangkat kerja. Hujan deras, naik motor. Motor berasa mau terbang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas katanya harus membuka diri kalo mau gampang jodoh, masalahnya sekarany ini ge malah lebih suka menutup diri, terlalu asik ngegame :D

      Hapus
    2. Membuka diri saja tidaklah cukup nif, harus pandai atur emosi masalahnya sejak aku hamil aku susah atur emosi seperti hari ini tiba tiba aku ngamuk gak jelas udah suamiku galak pisan alasannya tetanggaku maksa aku ngasih password wifi

      Hapus
  11. Jodoh itu rahasia tuhan , aku dan suami tidak kenal sama sekali kami dijodohkan namun yang pasti nif , hidup dalam rumah tangga itu enak diawal tapi geseh dikit renuklah kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya memang begitulah mbak hidup berumah tangga? ada senang dan susahnya :D

      Hapus
  12. Di Bandung sudah musim hujan, bisa seharian non stop. Bawaannya ngantuk, malas kemana-mana, jelek sih ya jadi gak produktif :D Lagi hujan biasanya aku nonton film horor, gak tau kenapa vibesnya enak aja, lebih menghayati, huehehe.

    Soal jodoh, menurutku nih ya gak ada salahnya coba memulai lebih dulu. Basa-basi, ajak kenalan. Resikonya paling ditolak, ---tapi gak penasaran lagi. Pengalamanku, aku lho yang ninggalin komentar duluan di video YouTube cowok. Eh, sekarang jadi suami :p Ya, love memang will find it's way, tapi kita juga harus berusaha ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kalo udah memasuki musim hujam engga banyak yang bisa di lakuin, paling cuma selonjoran di rumah sambil nonton tv :D.. untuk dapet jodoh pastinya memang harus berusaha ya, dan di barengi dengan doa :)

      Hapus
  13. Di Tegal hujan masih sedikit khanif, sudah seminggu hujan baru sekali turun bahkan tidak terlalu gede.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh disana belom ada hujan ta mas, kudoalan semoga disana lekas hujan tiap hari :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi