Langsung ke konten utama

Masuk Angin

 

Di tempat kalian apakah masih ada hujan ?, kalo di tempat gw di jepara tentu masih ada, kemaren baru aja hujan seharian, mulai dari pagi sampai jam tiga sore baru reda, tapi hujanya gak deres banget sih, cuma hujan rintik-rintik, suasana gelap karna mendung merata :D, jujur gw suka banget suasana seperti itu, paling enak buat rebahan sambil ngegame, sambil makan mie instan, mie bakso, dll hihi.

Sayang banget suasana seperti itu engga bisa gw nikmatin, karna gw lagi di depok :D, disini kadang hujan pas sore, siangnya panas, jadi tiap hari panas dingin panas dingin gitu :D, bikin badan jadi gak enak, akhirnya masuk angin huhu.

Masuk angin adalah salah satu penyakit yang menyebalkan menurut  gw, badan rasanya lemes, makan ga enak, tidur juga nyesek, pokonya kalo udah masuk angin gw jadi tersiksa :D.. dan biasanya kalo udah masuk angin penyakit yang ngikut adalah radang temggorokan, terus flu, terus batuk, udah itu rasanya menyiksa banget penyakit beruntut.

Karna cuaca yang panas dingin itu, akhirnya tanggal satu maret kemaren badan gw drop, masuk angin, abis itu radang tenggorokan, flu, dan batuk, lengkap sudah...... sampai gw nulis postingan ini masih agak batuk dikit, tapi udah mulai enakan, badan juga udah ringan :).. buat kalian jaga kesehatan yaa, karna sehat itu penting dan mahal harganya :).

*****

Sedikit cerita dari topik postingan :D, sebenernya gw disini udah pengen pulang sih, udah homesick, padahal baru sebulanan, lebih tingga minggu, hampir dua bulan, tapi memang suasana disini agak gak enak, rumah yang jadi tempat tidur gw airnya susah, kalo mau mandi sore nungguin air ngalirnya kecil, udah gitu harus ngantri juga dengan temen yang lain, pulang kerja jam empat sore, jam delapan malem baru bisa mandi huhu.

Selain itu juga kangen nintendo switch gw hehehe, game aja di kangenin, kangen tuu cwe atau keluarga, abisnya gak punya pacar sihh, keluarga juga.. kangen sih sebenernya, cuman ya gitulahh.. jadi memang yang membuat gw kangen rumah adalah game hahaha, terus juga pengen beli satu game yang udah jadi whislist dari beberapa bulan lalu,  pengen beli buku juga, kangen baca :D.

Kalian apakah ada yang di kangenin bulan ini ?.

Komentar

  1. Cuaca emang ga tentu..kadang hujan..kadang panas terik..sama aja kayak di sini mas....emang harus pinter-pinter jaga kesehatan..apalagi kalo lagi jauh merantau..sedia obat masuk angin mas..yg merek anu..pan banyak jual di indomret Alfamart...kenapa pingin cepat "pulang..kan sayang kalo lagi ada kerjaan..cari kerja sekarang susah:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah bosen mbak kerja :D, pengen pulang :D

      Hapus
  2. Wah, sama disini juga lagi musim hujan bahkan kemarin rumahku kebanjiran nif, tapi cuma dua jam sih.

    Musim hujan tapi kalo mau mandi harus antri. Apa ngga mandi pakai air hujan saja? Jadi rebus air hujan buat campuran air hujan yang dingin, jadinya kan anget.

    Semoga cepat sembuh ya masuk angin nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa mau mandi diluar hujan-hujanan mas, yang ada malah tambah masuk angin :D

      Hapus
    2. 2 jam lama kali Mas Agus 😭😭😭🤣

      Hapus
    3. ujan deres dua jam udah banjir itu :D

      Hapus
    4. Soalnya aku lihat di berita kadang ada daerah banjir berhari-hari, jadi aku anggap 2 jam cukup singkat.😅

      Hapus
    5. Ya emang lama sih, belum kalo habis banjir angkat barang yang tadi di ungsikan plus ngepel lantai, lebih capek lagi.

      Hapus
    6. lebih cape di php in cwe mas 🤣

      Hapus
  3. Di tempatku juga hujan hampir tiap hari tapi ga lama cuma sejam dua jam karena ga lama jadi masih terasa panas dan tetap pake kipas angin. Alhasil hampir tiap hari saya masuk angin, tapi biasanya ga lama, klo anginnya keluar langsung sembuh 😂

    Kangen, kangen apa ya? Kangen masa muda aja, masa muda gapernah masuk angin, Wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk kalo udah tua memang sering sakit-sakitan yah mas jaey :D

      Hapus
    2. Ya begitulah, padahal blm terlalu tua masih seumuran Echa 😅

      Hapus
    3. seumuran apa suumuran mas ?, ntar kok seumuran bapaknya eca :D

      Hapus
  4. Uhhhh hujan mah jangan ditanyaa.. disinipun Nif 🤭 Pagi ke siang tuh biasanya auto benderang.. tapi ntar jam 2 gelap.. tahu2 ambyar langitnya 😭🤣🤣...

    Setuju sih kalau Hujan tuh bikin apa2 jadi mager ... Hawanya kepengen gegoleran mulu 🤭

    Kalau Switchnya dibawa emnk kenapa Nif? Btw sudah air tuh emnk bikin males ya... Aku jadi inget sewaktu tgl di Semarang kalau musim kemarau ya ampunn air susah bangett.. smpe ngungsi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalaupun di bawa gak akan sempet buat main games mas, coz waktu buat gamenya dikit, dan gak enjoy maen karna pasti keganggu sama temen :D

      Hapus
  5. Waduuuh, cepet sembuh ya batuknya. Masuk angin emang gak enak banget, mau makan juga mual :/ Di Bandung sih masih hujan setiap hari, enaknya jadi gak perlu nyiram tanaman. Minusnya jemuran lama keringnya :p

    Belum dua bulan mungkin masih masa penyesuaian gitu, semoga cepat betah ya. Kenapa gak dibawa atau minta dikirimin aja Switchnya? Semoga tercapai ya beli buku dan gamenya!

    Aku kangen apa? Kangen masakan Ibu paling, aku gak bisa masak soalnya, wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masakan ibu memang gak ada duanya yaah, ngangenin kalo jauh dari rumah :D.. sejauh ini memang kalo ada kerjaan di luar kota paling pol sebulan udah pulang, ini udah hampir dua bulan jadinya homesick :D

      Hapus
  6. Sekarang aja sepagian tempatku ujan....ga deres cuma awet aja, siang ni aja masih mendung...tapi jadi seger sih ngeliat tanemanku pada basah kena air dari langit
    Memang sedang musim flu nif, aku juga lagi flu, serumah flu semua tapi aku kebagian paling keri dewe hehe...yang paling malas waktu mriyang itu radang tenggorokan karena batuk jadi aduh gatel tenggorokan ga enak beud...mau nelen aras-arasen, nyamannya cuma minum air putih anget...tapi perut ya musti diisi ...

    kalau yang dikangenin saat puasa itu apalagi kalau bukan sore jam 3 lalu udah kepikiran nyiapin maem buat berbuka sekeluarga...kalau pas lagi masak...jalan kalan cari takjilan aja udah happy pol...

    ngomongin air susah dan antre mandi..aku kok jadi keinget waktu di asrama saat sekolah dulu ya...emang ga tau kenapa bogor waktu itu juga susah air...selalu ada masa masa air ga ngalir...dan itu bikin acara mandi tiap mau berangkat misal ada kelas pagi pagi selalu antre hahhahaha...makanya emang sellau nampung buat jaga jaga air ngalirnya kecil atau ga ngalir sama sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. radang tenggorokan paling nyiksa sih mbak, di tambah batuk dan flu siksaanya makin berat :D

      Hapus
    2. betul banget, alhamdulilah pas puasa malah langsung sembuh..ku aja takjub..beberapa hari sebelum puasa rasanya sumeng anget batpil...eh pas puasa malah mari nif, hehehe...alhamdulilah...btw mohon maaf lahir batin ya selamat Ramadhan buat kHanif kali aku pernah ada salah-salah kata pas komen komen becandaan selama ngeblog...😊🙏

      Hapus
    3. mungkin itu berah bulan puasa mbak, jadi sakitnya langsung ilang :D, maaf lahir batin juga mbak, moga puasanya lancar :)

      Hapus
  7. Di Depok susah air ya nif? Itu pake air pam? Aku juga kalo andelin pam wassalam sih. LBH suka idupin pompa. LBH deras dan bersih. Air PAM suka2 dia aja keluarnya 😄

    Semoga projectnya cepet selesai yaaa, jadi bisa cepat pulang juga 😁.

    Masuk angin itu memang ga enak. Kembung, kayak mual tp ga bisa dimuntahin.

    Makanya aku suka minuman jahe2 kayak bandrek, wedang ronde dll 😄. Enak bdn setelahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak pake air pam, kadang itu kao sore pas mau mandi, iya airnya sih ngalir tapi kecil, kalo mandinya sendiri sih masih oke sebenernya, na ini banyak temen jadi harus antri :D

      Hapus
  8. Semoga cepat sembuh masuk angin nya mas, kalo belum sembuh berobat saja ke dokter.

    Disini juga hujan terus tiap hari tapi sebentar sebentar, misalnya setengah jam saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aasih mas, tapi kalo masuk angin gini pasti embuh kok meski gak ke dokter atau minum obat :)

      Hapus
  9. Cuaca skrg lg ekstrem bgt Nif, kadang ujan deres angin, besoknya panas ampe bikin pusing, bener2 harus jaga kesehatan.

    Pakai PAM emang sering bermasalah ya, aku di rumah pake pompa sih, tapi baru 5th di bekasi udah 3x dalemin, hikshiks sedih bgt, titik ngebornya salah kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyanih mbak cuacanya gak menentu, kadang panas kadang ujan, bikin badan jadi meriang :D

      Hapus
  10. Wah iya mas... bulan ini... kalo pas bangun pagi tuh apalagi udh menjelang siang sedikit aja aku jadinya kangen loh mas....

    Kangen ama bedug maghrib...
    😂😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. napa gak skalian bangun sore aja mas, jam lima, sejam lagi langsung denger beduk maghrib yerus buka :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi