Langsung ke konten utama

Luck



Berbicara tentang keberuntungan, tiap orang pasti mempunyai keberuntunganya masing-masing, ada orang yang memang beruntung banget dalam segala hal, ada juga orang yang minim keberuntugan, soal keberuntungan itu sendiri, kita hidup di dunia apakah termasuk beruntung ??, nyatanya kita di paksa untuk mencari kebahagian dunia yang kadang susah di dapat, bahkan dengan perjuangan dan air mata sekalipun bahagia entah dimana.

Ada yang bilang bahagia itu sederhana, bahagia ada di hati, memang benar, tapi bahagia untuk seseorang berbada-bada, bahagia untuknya belum tentu bahagia untuk kita, untuk kalian..... sekarang ini, bahagia buat gw adalah mempunyai pacar yang cantiknya kayak artis sinetron jaman dulu, asmirandah :D.

Sebenernya dalam postingan kali ini, dalam suatu malam gw teringat salah satu kejadian sewaktu masih sekolah di madrasah dulu, itu sekolah tingkat sd di tempat tinggal gw, alasan orang tua menyekolahkan di madrasah pada waktu itu karena banyak pelajaran agamanya, jadi harapan orang tua nantinya gw jadi orang yang sedikit ngerti tentang agama, religius.

Tapi kenyataanya... gw sedikit religius kok, sholat.. meski enggak bisa lima waktu tapi selalu gw usahakan untuk tidak meninggalkanya.

Waktu itu gw masih kelas empat madrasah kalo gak salah inget, kalo enggak kelas empat ya kelas lima lah, atau kelas enam, tapi kalo kelas enam kayaknya enggak mungkin, karna seinget gw punya kakak kelas cwo sebut saja namanya dinda, loh cwo kok namanya dinda ?, yah ini perumpamaan saja nama samaran hihihi, dia ganteng banget, putih, dan dia punya keberuntungan di luar nurul, eh.. :D.

Pada waktu itu di sekolah lagi rame jajanan permen loterei, kalian tau gak si, jajanan jaman kecil dulu berbentuk permen, dan di dalam bungkus permen tersebut nantinya ada nomer yang bisa di tuker dengan hadiah, jadi misal dapet nomer satu, nanti hadiahnya bisa di ambil sesuai dengan nomer hadiahnya.

Ada berbagai macam hadiah yang bisa di dapet, ada mobil-mobilan mini, ada gelang, kalung, ada duit asli seratus rupiah kertas yang warna merah itu, kalian inget gak ?, terus hadiah paling populer waktu itu adalah pedang plastik, namanya pedang giok, entahlah kenapa waktu itu bisa di sebut pedang giok, dan bentuknya pun sebenernya lebih mirip seperti golok dari pada bentuk pedang.

Kakak kelas gw yang namanya dinda udah berkali-kali dapetin pedang giok tersebut, dia kayak tau posisi letak nomer untuk hadiah pedang giok, itu bukan sekali dua kali, tapi berkali-kali, dan dia selalu dapetin hadiah pedang giok, temen-temen gw pun dibuat terpana olehnya, entah dia punya perewangan atau apa :D, tapi dia memang anak salah satu guru agama di sekolah, mungkin saja...?? :D.

Su'udzon enggak baik :).

Pada saat itu iseng gw bersama temen-temen kelas beli permen lotrei, temen gw yang beli duluan, dah pasti mereka gak dapet hadiah pedang giok :D, ini adalah pertama kali gw beli permen lotrei yang lagi rame kala itu, viral kalo jaman sekarang, dan memang.. malahan pemen loteri yang gw beli enggak ada nomernya, kok bisa ??, ini bukan sial lagi, tapi sial..sial..sialan.

Memang setiap permen lotrei enggak selalu ada nomer hadiahnya, kalo lagi beruntung yah dapet nomer dan dapet hadiah, tapi kalo enggak beruntung ya lu dapet permenya aja :D.

Tapi yang namanya keberuntungan, saat dewi fortuna menyapa, itu adalah permen lotrei terakhir yang ada dan yang gw beli, jadi kalo gw beli dan gak dapet hadiah pedang giok, berarti dari semua permen yang ada, hadiah pedang giok enggak ada yang ngedapetin sama sekali.... huhuhu... dan waktu itu... mungkin karena penjualnya agak sedikit iba, gw dikasih pedang giok secara free.. serious ..?? iya bener banget.. dari semua kesialan dan ketidak beruntungan yang gw alami.

Meski enggak punya keberuntungan diluar nurul :D, seperti kakak kelas si dinda, gw dapetin pedang giok, banyak temen yang amaze waktu itu, kok lu bisa sih dapetinya, gimana caranya ?, akhirnya gw sedikit terkenal di sekolah gara-gara kejadian itu hahaha.

Bahagia memang sederhana, bahagia ada di hati, dengan sedikit keberuntugan gw dapetin kebahagian yang di inginkan anak-anak lain :).

Komentar

  1. Wah..gak jadi apes ya mas...malahan dapet rejeki,iya abangnya kasian sii, kayaknya ni bocah ngarep banget dapet pedang gioknya😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kalo rejeki memang gak keman yah :D

      Hapus
  2. Kudoain deh dapat segera punya cewek yang secantik Asmirandah
    ฅ(^・ω・^ฅ)

    dulu ada jajanan jadoel yang ada hadiahnya emang...tapi aku ingatnya ada semacam ciki cikian atau mie yang kecil itu ada hadiah nya juga di dalemnya, malah ga pas kecil aja...pas aku dah kuliah juha ada...ceritanya kan aku ngekos tuh, dan aku liat Mbak Mbak kos aku yang dah jauh umurnya dari aku karena ambil S2 sedang aku masih baru masuk kuliah, nah di kos itu ada yang jualan snack biar anak kos ga kelaparan...maklum jaman kos kan suka banget kelaparan..jadi kalau ada yang jualan snack ditaruh di ruang TV bisa buat tombo ngelih ...waktu itu yang dijual tuh snack yang ada hadiah uangnya juga tuh wkwkkw...tapi udah agak gedean kayaknya 5000 apa 10 ribu gitu hahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin makasih doanya mbak mbul :)

      apa gak masih laper tuh mbak cuma makan snack, kalo buat nyemil malem-malem gitu kan enak snack, apalagi dapet hadiahnya uang 10 juta :D

      Hapus
  3. Hahahaha iya yaa nif. Bagi anak kecil mah hal begitu udh dianggab keberuntungan yg luar biasa, apalagi sesuai dengan yg diharapkan juga 😄👍.

    Aku jadi mikir kalo bicara beruntung. Ga ngerasa soalnya. Apa yg aku dpt dan punya, kebanyakan dr hasil kerja keras, bukan cuma beruntung.

    Soalnya ada temen kantor, itu juga nasibnya beruntuuuung banget kalo udh masalah doorprize,. Kantor kan sering ya ngadain event, kadang utk staff nya juga. Dan biasa selalu ada acara door prize. Naah si teman ini kayaknya bisa dibilang selalu dpt 🤣🤣🤣. Walopun mungkin ga selalu juara utama, tapi pasti ada menang. Pernah juga juara utamanya dpt iPhone waktu itu.

    Itu memang bikin iri orang banget sih 😅🤣. Yg begitu itu aku ga pernah rasain 😄.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak, gw juga enggak pernah kalo misal ikut lomba atau apapun yang ada dorprizenya gak pernah dapet, entah kenapa ya keberuntungan orang bisa beda-beda :D

      Hapus
  4. Bahagia emang sederhana ya khanif, kalo sudah dikasih pedang giok rasanya jadi orang paling bahagia apalagi ditambah jadi terkenal di kelas.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lah mas, secara itu hadiah paling viral di masa itu :D, bahagianya gak ketulungan pengen guling-gulong di kasur :D

      Hapus
  5. Jadi penasaran kenapa Dinda bisa dapat pedang giok terus ya, apa rahasianya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak tau mas, mungkin dia pake perewangan :D

      Hapus
    2. Pakai penerawangan, berarti bapaknya paranormal kali ya?

      Hapus
  6. Kalo pacar yang cantiknya kayak artis Asmirandah mah mungkin saja mas, cukup banyak malah, cuma kalo sama Asmirandah yang ga bisa, soalnya sudah ada suaminya.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggaklah mas, inikan cuma becanda :D, tadi gw bilang kan mirip :D

      Hapus
    2. Oh iya yang mirip Asmirandah ya, kirain mau sama Asmirandah nya. Kalo itu sepertinya banyak cewek yang mirip Asmirandah

      Hapus
    3. nyari yang mirip ajalah bang, kalo asli asmirandah kan gak mungkin :D

      Hapus
  7. Pedang Giok tuh yang gimana sih Nif? Aku jadi penasaran.. Aku pernah main lotrei gitu, tapi yang cabutann.. yang benangnya banyakkk.. wkwk. Lucu tahu itu tuh... Aku padahal tipe yang suka bilang "Ihh itu judii..." ehh sekali nyoba ketagihan karena nggak pernah gagal.. maksudnya segagalnya kita main cabutannya nggak dapet, kita tetep bisa makan ager... 😂 Jadi aku mikirnya ya nggak rugi-rugi amat gitu...

    Kadang suka main diem-diem.. Khawatir ketahuan Emak... wkwk

    Dalam Hidup aku tuh soal keberuntungan kaya yang bauuu gtu tangannya... Etapi pernah sih menang doorprize TV sama Airpod pas agustusan sama jalan sehat.. Awalnya aku mikir beruntung, tapi 1 tahun penggunaan, Airpodnya malah hilang 😅.. Untung TV sampai sekarang masih sehat... Masih aku pake buat nontonn..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pedang plastik biasa mas, cuma bentuknya kayak golok :D, lotrei itu juga ada permenya kan mas, jadi misal gak dapet nomer hadiah ya dapet permenya aja :D

      keberuntunga yang kayak gitu mas yang susah di cari, ikut jalan santai pas hati tertentu enggak lernah dapet dorprize :(

      Hapus
  8. yang penting dikasi doorprize hadiah utama pedang giok mas
    lumayan keberuntungannya udah dipakai waktu madrasah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi