Langsung ke konten utama

Ketika Dia Berkhayal


Sekiranya agus telah terbangun dari mimpinya yang indah, ia masih teringat jelas bagaimana bayang-bayang dunia itu di kepalanya, ia menikah dengan seorang putri pujaan hati dan hidup bahagia, sebagaimana petualan yang telah ia lalui bersama isterinya tercinta, melawan dewi bulan yang mengancam dunia impian mereka.. Setelah selesai dengan aktifitas mandinya agus lalu bersantai di depan rumah, seperti kegiatan yang selalu ia kerjakan membaca buku-buku favoritnya, biasanya buku itu bercerita tentang pangeran tampan yang menyelamatkan sang putri.

Ada seorang perempuan yang agus taksir sudah sejak dari lama, tetangga sebelah rumahnya anak bapak kades, wajahnya cantik seperti artis luar negeri angelina jolie, karna kecantikanya itu agus pun jatuh cinta dan selalu memimpikanya siang dan malam, seperti saat itu agus sedang merangkai sebuah cerita dalam dunianya,  tiba-tiba dewi bulan muncul, "dewi bulan, kenapa kau disini ?," agus keheranan, seharusnya dewi bulan tak ada di dunianya ini, yang mengherankan lagi, selama ini ia baru tahu ternyata dewi bulan wajahnya sangatlah cantik seperti perempuan yang di sukainya.

*****

Agus membuka matanya dan menyadari dirinya berada di sebuah tempat antah berantah, hanya kegelapan yang ia lihat, kemudian sinar berkelebat berwarna-warni, seperti kilat petir dan perpaduan warna pelangi. Di dunia itu agus terbang bagaikan pahlawan super mengarungi galaxy, kini ia hidup dan berpetualang di dunia luar angkasa dan mempunyai misi menyelamatkan sang kekasih yang di culik monster drim dari planet jelly, namanya kini menjadi iguz eclair.

Untuk menyelamatkan sang kekasih tercinta iguz meminta bantuan teman-temanya, yang pertama ia datangi adalah salah seorang temanya dari planet kitkat, manusia cokelat yang kekuatanya dapat membuat cokelat tanpa batas, dapat membuat senjata pedang dari cokelat, pistol dari cokelat beserta pelurunya, seorang musuh yang tertebas pedang cokelat seketika langsung berjingkrak-jingkrak karna tebasan dari pedang cokelat akan membuatnya merasakan manisnya cokelat seperti kecanduan dan akhirnya musuh tersebut mati 🤣.

Teman selanjutnya yang ia rekrut dalam misi penyelamatan sang kekasih adalah seorang manusia biskuit dari planet gingebread, kekuatanya adalah prajurit biskuit yang bisa ia ciptakan dengan menepuk tanganya, ia dapat menciptakan beribu-ribu pasukan dengan mudah, ia juga dapat membuat biskuit raksasa berbentuk seekor gajah, kemudian ia akan menunggangi biskuit berbentuk gajah tersebut dan menembakan sinar laser dari kepalanya.

Lolly dari planet lollipop pun ikut membantu dalam misi penyelamatan, ia adalah manusia permen dan adik dari gingerbread, yang mempunyai dandanan kekinian dan nyentrik, rambutnya berponi dan di warnai berbagai macam warna, memakai kostum berwarna putih metalik dengan garis-garis hijau di setiap sudutnya, ia mempunyai sebuah tongkat yang berbentuk seperti permen lollipop, kesaktian tongkat tersebut dapat membawanya terbang bagaikan seorang penyihir menaiki sapu.

BeeChan dari planet honeycomb, dengan kekuatanya memanggil seluruh lebah dari seluruh galaxy, lebah-lebah itu akan bergabung menjadi lebah raksasa berwarna hijau seperti robot, beechan dapat merubah bentuk tubuhnya menjadi sekecil lebah, kemudian dengan komando beechan, lebah-lebah tersebut yang jumlahnya puluhan ribu akan mengoyak-oyak musuh dengan sengatan mematikan, musuh yang terkena sengatan beechan tubuhnya akan melembung dan ahirnya meletus bagai balon karet tertusuk jarum.

Dengan begitu lengkap sudah anggota yang di rekrut iguz, lima kesatria termasuk dirinya terkuat di seluruh galaxy, iguz menamakan anggotanya, the android justice.

*****

Planet jelly sangat unik karna bangunan-bangunan rumahnya berwarna-warni merah dan hijau, kenyal dan bisa di makan, sambil menyusun rencana, iguz dan anggota android justice mengunyah-ngunyah beberapa bangunan rumah tersebut sampai habis, rasanya manis, kata salah satu anggota, penghuni rumah pun marah, sambil membawa pistol ia menembakan sebuah peluru jelly, dan tak lebih dari peluru jelly yang langsung mental ke luar angkasa setelah mengenai kepala iguz.

Si penghuni rumah yang kaget karna pelurunya mental langsung kabur dengan kekuatan sepuluh ribu kaki, melapor pada the drim bahwa musuh telah datang dan memporak-porandakan planet jelly, pernyataan itu tak lebih hanya kebohongan, karna iguz dan anggota android justice lainya hanya memakan beberap rumah jelly saja.

Di dalam markas, the drim telah menyiapkan beberapa prajurit terkuat untuk melawan android justice, sepeuluh ribu pasukan berbaris mengelilingi markas dan siap bertempur, dan perang besar itu pun tak terhindarkan, pasukan the drim menembaki android justice tanpa henti, kemudian manusia biskuit dari planet gingerbread menepuk tangan dan terbuatlah beribu pasukan biskuit membentuk tameng raksasa yang menghalau serangan pasukan musuh.

Saat seorang panglima the drim melemparkan tombat yang terbuat dari besi adamantium dan akan menembus pertahanan tameng biskuit, secepat pula kitkat man beraksi dan menebas tubuh panglima tersebut dengan pedang cokelat, tang ting tang ting tang ting tuuung.. suara pedang cokelat beradu dengan tombak adamantium, seperti sebuah gamelan jawa, irama perpaduan pedang cokelat dan tombak adamantium begitu merdu hingga yang mendengarkanya pun ikut manggut-manggut, seketika sang panglima ambruk dan tubuhnya berlumuran cokelat beracun. Beechan beraksi dengan memimpin lebah-lebahnya menyerang pasukan musuh dengan kekuatan menyengat, kemudian musuh pun melembung di udara dan akhirnya meletus seperti balon-balon pesta ulang tahun.

Sebelum kitkat man meluncurkan serangan terkuatnya, serangan pamungkas dari senjata andalanya pistol cokelat, "hisatsu !!.. gun-gun cokelat.. bullet giant chocho super combooo.." sepuluh peluru cokelat sebesar truck kontainer menghantam pasukan the drim, kocar-kacir tanpa tersisa.

Panglima tertinggi pun akhirnya muncul, ioses man, ia datang dengan santai sambil memakan buah apel, dia melemparkan senjata suriken berbentuk seperti buah apel, yang kemudian di tangkis oleh lolly dengan tongkat lolliponya, bah seperti permainan bulu tangkis, setiap ioses man melemparkan suriken apel, secepet kilat pula lolly akan menangkis serangan tersebut, sampai berjama-jam mereka masih melakukan serangan dan menangkis tersebut, "lolly.. aku serahkan dia padamu.." teriak iguz pada lolly, ketika ia akan berlari mengegejar the drim masuk dalam markas jelly,

Di depan matanya iguz melihat the drim duduk di sebuah singasana yang berbentuk seperti jelly yang kenyal dan menggoda untuk di makan, pasti rasanya manis seperti gula-gula, "serahkan kekasihku.." kata iguz, tetapi the drim hanya tertawa, the drim, kenyataanya hanya seorang manusia belaka, ia bertubuh tinggi dan kekar layaknya pegulat dari wwe, ia memakai topeng berwarna oranye yang hanya memperlihatkan satu matanya yang berwarna merah, "apa sebenarnya yang kau sebut kekasih.. ?" tanya the drim pada iguz, kemudian ia melambaikan tangan ke sisi, dan keluarlah seorang perempuan yang sangat di cintai iguz.

Yang mengherankan bagi iguz, saat the drim membuka topengnya, terperanjat dalam emosi dan ketidak percayaan dengan apa yang ia lihat, iguz melihat sosok dirinya dalam diri the drim, "apa sebenarnya ini.. apakah ilusi genjutsu mangekyu sharingan..?", iguz masih terbengong dan tak percaya, dan yang meherankan dan sangat menyakitkan, kekasih yang di cintainya itu berlari dan memeluk the drim seperti sepasang kekasih, terlarut dalam kekecewaan yang menyakitkan, iguz pun ingin menangis, the drim telah mengeluarkan sebuah pistol dan menembakan sebuah peluru tepat di dada iguz, kemudian pemuda itupun ambruk.

Kitkat man, beechan, dan gingerbread, berlari menolong iguz, terkecuali lolly yang masih bermain serang dan tangkis bersama ioses man, konon katanya, sampai dunia kiamat mereka masih memainkan permainan tersebut.. mereka berjongkok mengelilingi iguz, tetapi pemuda itu sudah tak tertolong, ia telah mati dengan kekecewa'an tanpa mengetahui bahwa the drim adalah versi dirinya yang di ciptakan dewi bulan, kelak, dewi bulan akan menguasai semuanya, dewi bulan adalah penyakit kelaianan yang di idap agus sejak kecil, penyakit tersebut ada dalam diri agus, menggerogoti semua kenangan dan kesadaranya hingga tak tersisa, dewi bulan berencana merebut tubuh agus beserta semua kenanganya, hingga saatnya dewi bulan berkuasa atas diri agus, dan agus pun akan lenyap.

*****

Agus masih tidak percaya dengan apa yang baru saja terjadi, ia mati dalam sebuah cerita yang ia ciptakan, ia telah mengatur segalanya tapi semuanya hancur berantakan, ia masih tak tau apa yang terjadi pada dirinya.. lalu ia berkaca di cermin seperti yang kerap ia lakukan, anehnya ia tak melihat bayangan dirinya, ataupun bayangan pangeran tampan, ia melihat sosok gelap dewi bulan di dalam dirinya, sosok tersebut lebih mirip seperti hantu kunti dengan rambut acak-acakan dan muka hancur, lalu dewi bulan berkata, "kane maya otos aides.." entah apa maksut dari perkataan itu. Agus yang ketakutan melihat bayangan dirinya berupa sosok dewi bulan mahluk menyeramkan pun akhirnya pingsan, tapi na'as nasib dirinya, saat tubuhnya ambruk ke lantai, batok kepalnya terkena sudut meja yang tajam seperti pedang samurai dan akhirnya ia pun mati.

Begitulah akhirnya, rencana dewi bulan merebut tubuh agus pun gagal karena agus sendiri telah mati karna ulahnya, di dalam neraka dewi bulan sangat menyesali dan ingin membalas dendam pada siapapun yang hidup, kemudian ia minta pada dewa neraka untuk membuatnya hidup kembali pada tubuh seorang pemuda yang telah ia incar beberapa jam yang lalu sebelum ia mati, pemuda tersebut berinisal rsj.

Komentar

  1. Oh Dewi bulan datang ke Banten menemui Agus, datangnya pas gerhana kemarin mgkn ya? Hihi.. lalu Agus merasa seperti dibawa masuk ke dunia jelly dan makan jelly lalu tewas, dan bangun di dunia nyata sambil becermin dan dia kaget sampai terjatuh dan kepentok ujung meja dan tewas beneran, betul kan? 😅

    Menarik, akankah dewi bulan hidup kembali untuk merebut tubuh Agus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. agus sudah mati bang, jadi si dewi bulan nanti harus cari mangsa lain untuk di jadikan tumbal, nanti bang jay yang akan jadi tumbalnya 🤣

      Hapus
    2. Yayaya tapi aku masih perjaka mas, mau ga kira2 dewi bulan menumbalkan perjaka 🤣

      Hapus
    3. mau banget pasti dewi bulan, justru yang di cari adalah yang masih perjaka 🤣

      Hapus
  2. Khanif ini difilm'in bagus deh.. Model sitkom gitu. Karena asli ada part yang bikin ngakak.. Brrti per aku nulis ini si Lolly pun masih main lempar tangkis ya. buahahah 😅 Ada-ada aja. Aku sumpah ngakak Nif. Tapi Dewi Bulan jahat ya, aku mah ngirany dia baik. eaa.

    Overall ceritanya seru Nif. Imajinasi khanif bner-bner seru.. Klau ada bneran mah. Aku pngen minta ke Manusia Cokelat buat bikin coklat setiap hari.. 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas bay :D.. iyah si llolly sampai sekarang katanya masih maen serang dan tangkap, bahakan sampai aku bales komen ini juga masih maen hehe

      Hapus
  3. Mas Khanif sepertinya demen bercerita tentang tokoh-tokoh dunia khayalan ya..seru juga sih idenya..unik..ga banyak orang kepikiran nulis kayak gini..tokoh"nya juga namanya lucu"kayak nama"permen..😀..berasa jadi mau makan permen coklat yg banyak hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu nama-nama os android jaman dulu mbak, eclair kitkat jellybean honeycomb :D.. kalo buat cerita kayak gini apa yang gw pikirkan itu yang gw tulis :D

      Hapus
    2. Eh iya juga ya nama"OS Android...kit Kat... jellybean..pantesan koq kayaknya pernah denger..bisaan ae mas Khanif😁

      Hapus
    3. wkwkwk mbak heni baru sadar tow kalo itu nama-nama os android jadul :D

      Hapus
  4. Mau juga kenalan dengan manusia coklat, bisa hidup bermandikan coklat. Haha ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah nanti gw kenalkan sama manusia cokelat mbak :D

      Hapus
  5. Kasihan banget itu nasib agus hehehe
    soal anak kades, wah kok saya jadi ingat jaman dulu
    saya sempat naksir anak kades, eh ditolak hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti sakit hati banget di tolak anak bapak kades :D

      Hapus
  6. Yg paking kebayang2, itu adegan ioses Ama lolly main bulutangkis sih 🤣🤣🤣. Imaginasimu luar biasa ya nif 😁👍. Susah loh membayangkan cerita fantasi begini 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk engga usah di bayangkan mba, malah jadinya pusing 🤣

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi